enam

1K 68 0
                                    

Dylan mulai membuka mata ia melihat sekitarnya " oti " ia mengucek mata sembari memanggil desy . dylan duduk dan termenung , tidak ada suara , sangat hening .

" oti " dylan kembali memanggil desy .

matanya terbuka sempurna saat melihat ada yang membuka pintu dan keenan yang melakukannya .

" adek " keenan mendekatinya , kebiasaan dylan saat bangun tidur adalah mengulurkan kedua tangannya minta di gendong dan sekarang dylan memintanya pada keenan . keenan menggendong dylan ala koala lalu membawanya keluar .

" oti "

Desy menoleh " dah bangun dek , sebentar lagi kita pulang ya nak "

dylan bersandar di pundak keenan ia perhatikan desy sedang menyusun buku-buku . keenan membawanya berjalan-jalan " gimana boboknya tadi ? " tanya keenan .

" adek bermimpi "

" mimpi apa ? "

" adek di peluk saat bobok "

keenan mengangguk kecil " siapa yang peluk adek ? adek lihat gak wajahnya ? "

" mommy " Keenan mengerutkan alisnya .

" mommy siapa dek ? "

" mommy " semakin erat dylan memeluknya .

" adek mimpi di peluk mamanya adek maksudnya? ciee "

Senyum anak kecil itu mengembang " mommy "

keenan jadi bingung siapa yang anak kecil ini panggil mommy apakah sekarang ia menukar sebutan untuk ibunya ? barangkali mungkin begitu . keenan membawa dylan masuk " dek ayo pulang " ajak desy .

" oti adek sama mommy "

" hah " kaget desy

" mommy apa dek ? " tanya desy tak mengerti

" dia tadi mimpi di peluk ibunya "

" o-ooh iya-iya hehehe " desy menggaruk leher belakangnya ia menyengir .

" makanya dia sangat bahagia sekarang " gumam keenan .

" Oti juga ikut bahagia dek " wanita itu mengelus rambut dylan .

raut wajah dylan berubah saat keenan menurunkan dirinya dari gendongan , dylan menatapnya dan keenan menyadarinya " sebentar ya eee kakak ke kamar mandi dulu "

belum sempat dylan bicara keenan langsung berlari ke kamar mandi sementara desy berjongkok di hadapan dylan " dek siapa mommy? " bisiknya .

" dia " Tunjuk dylan ke arah keenan yang tengah berlari .

" dia mommy nya adek ? kok gitu ? "

" emm karena mommy tidak seperti mama oti "

" kenapa begitu ? "

" karena mommy lebih sayang adek "

" dari mana adek tau ? mama juga sayang adek "

" tapi mommy lebih sayang adek "

" oti tak paham kenapa adek bisa sebut teman oti  mommy nya adek "

dylan hanya tersenyum manis padanya. .

" kita pulang yuk kasihan oti sama nenek di rumah menunggu kita "

" mommy tidak ikut pulang sama kita ? "

" enggak sayang " jawab Desy lembut .

" yahh baiklah oti tapi besok adek boleh ikut ? "

" kalau oti wawa mengizinkan oti bawa kok adek besok "

" oke oti "

keenan keluar dari kamar mandi , ia berjalan dan ketika melewati kamarnya ia teringat saat dylan tidur dalam dekapannya . keenan menunduk perasaan campur aduk itu datang lagi apalagi di tambah dengan cerita dylan tentang mimpinya .

" dah dah jangan di pikirkan keenan "

Ia menggeleng lalu melihat mereka , dylan melihatnya kenapa dirinya jadi gugup sekarang ?

" keenan kita mau pulang  "

" oh iya des " mereka sama-sama ke depan rumah , desy duduk di atas motornya lalu di susul dylan yang juga duduk di depan . mereka melambaikan tangan pada keenan lalu motor tersebut bergerak dan keluar dari halaman rumahnya.

" dadah mommy "

" dadah . . EH "



DYLAN KALERIC PARAMUDYA [ BL ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang