KETAKUTAN TERDALAM JASON

2.1K 204 13
                                    

Jason dapat merasakan bagaimana seluruh tubuhnya menjadi lemas. Ingatan itu kembali muncul di pikirannya setelah bertahun-tahun ia mencoba untuk melupakannya. Jantung Jason berdetak dengan sangat cepat. Keringat dingin mulai mengalir membasahi seluruh tubuhnya.

"JASON! KITA SUDAH TIDAK PUNYA BANYAK WAKTU! AYO KITA LAKUKAN SEKALI LAGI!" Seru Aorona, sementara Jason masih tetap diam kaku. Pikirannya sudah tidak dapat fokus lagi ke medan peperangan.

"JASOON!!" Suara Aorona tiba-tiba mengejutkannya dan mengembalikan pikirannya kembali ke medan peperangan.

"Ma..maaf.. sepertinya aku tidak bisa melakukannya"

"BODOH! APA YANG KAU PIKIRKAN!" Aorona berteriak marah kepadanya

"A..aku..."

"AKU MENGERTI!" Seru Aorona memotong pembicaraan Jason

"KAU PASTI TERINGAT SESUATU YANG MENJADI KETAKUTAN MU TERDALAM, KAN?" Tebak Aorona, sementara Jason hanya menunduk lemah

"MAAFKAN AKU JIKA AKU MEMBUAT MU KEMBALI TERINGAT DENGAN MASA LALU TERKELAM MU. TAPI ITU HANYA SATU-SATUNYA CARA UNTUK MEMBUAT KEKUATAN KITA TERIKAT SATU SAMA LAIN, AKU HARUS MENYERAP SEMUA KETAKUTAN YANG ADA DI DALAM DIRI MU, JASON"
terang Aorona yang kini nada suaranya melembut

"Tapi, kenapa harus ingatan itu?!" bentak Jason emosi

"Kau tau?! Butuh waktu lama untuk melupakan ingatan itu! dan kau kembali membuatku teringat hanya dalam waktu beberapa detik saja!"

"JASON!!!" tiba-tiba Aorona kembali membentaknya dengan sangat keras, membuat Jason merasa ketakutan.

"JANGAN BIARKAN KETAKUTAN MU MENJADI PENGHAMBAT UNTUK MENGAKHIRI PERANG INI! INGAT! KAU SEKARANG ADALAH RAJA SEMESTA! KAU MEMILIKI TANGGUNG JAWAB BESAR UNTUK MENYELAMATKAN DUNIA! JIKA KAU TERUS LARUT DALAM KETAKUTAN TERDALAM MU DAN KAU GAGAL MENYELAMATKAN DUNIA, KAU AKAN SANGAT MENYESAL! KETAKUTAN TERBESAR LAIN AKAN DATANG KEPADA MU DAN TERUS MENERUS MENGHANTUI MU!"

Jason tampak terdiam mendengar perkataan Aorona yang seolah seperti menusuk ulu hatinya.

"LAWAN KETAKUTAN MU ITU JASON! KAU SUDAH BERJUANG SEJAUH INI! JANGAN SIA-SIAKAN SEMUA PERJUANGAN MU, TEMAN-TEMAN MU, DAN ORANG-ORANG YANG TELAH BERPERANG UNTUK MEMPERTAHAKAN DUNIA!"

Jason masih tetap terdiam membisu mencoba untuk mencerna semua perkataan Aorona. Hatinya masih sangat bimbang dan rentan.

".....LAWAN, JASON! AKU DISINI AKAN SELALU MEMBANTU MU, BUKAN HANYA AKU, TAPI JUGA SEMUA ORANG YANG ADA DI MEDAN PERTEMPURAN INI, TEMAN-TEMAN MU, DAN JUGA PARA PENGIKUT SEMESTA, SEMUA MENGANDALKAN MU DAN MENANTIKAN MU UNTUK MENGAKHIRI PERANG INI! INGAT! BANYAK ORANG YANG BISA MEMBUAT MU BAHAGIA DI DUNIA INI, JADI JANGAN PERNAH LARUT DALAM KETAKUTAN MU, JASON" Pesan Aorona yang sekali lagi berbicara dengan sangat lembut di depan Jason.

"............"

"JADI, MAU KAH KAU BERJUANG KEMBALI MENGALAHKAN KETAKUTAN MU DAN MENJADI PENGAKHIR PERANG INI?" Tanya Aorona

Jason lalu mengangkat wajahnya memandang tepat ke arah Aorona yang menatapnya dengan penuh kelembutan. Di tariknya napas panjang lalu dihembuskannya perlahan dari mulutnya.

"Baik, aku akan lawan ketakutan ku!" Kata Jason sambil tersenyum.

"BAIKLAH! AKU AKAN MULAI KEMBALI PENYATUAN KEKUATAN KITA!" Aorona dan Jason lalu kembali menutup ke dua mata mereka membiarkan cahaya kuning dari dahi mereka mengalir keluar dan membuat ikatan cahaya yang kuat di udara.

****************

Flash Back

Jason baru saja selesai melakukan salah satu olahraga kesukaannya. Helm berwarna putih masih terpasang di atas kepalanya sebagai pelindung. Tiba-tiba seorang gadis berambut pendek berlari ke arahnya.

The Scepter : Armageddon WarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang