Kucing

54 5 0
                                    

Judul : Kucing

Penulis : Zheitama

Genre: Short Story

Jumlah Part : 1

Status : complete

Link: https://my.w.tt/UiNb/4cXZGHIGfH

Review cerita ala rebel:

- Plot (2.5/5)

Konflik pada cerita ini kurang jelas karena kurang masuk akal. Bagaimana bisa saat dicakar kelakuan si bocah dengan kucing jadi tertukar. Aneh jika manusia jadi seperti kucing.

Tapi bagi pembaca yang menyukai cerita yang dikemas dengan tidak terlalu banyak pemaparan dalam setiap paragrafnya dan terkesan tenang, cerita ini cocok untuk dijadikan bacaan saat waktu senggang.

- Karakter (2/5)

Karakter tokoh masih kurang muncul.

- Latar (2.5/5) : Latar tempatnya digambarkan dengan jelas. Di jalanan dan rumah si bocah.

- Diksi dan EBI (3/5) : Masih ada beberapa diksi yang kurang tepat. Penggunaan EBI cukup baik, walau masih terdapat kesalahan.

- Kesan Pribadi sabagai Pembaca

Kelebihan : Ceritanya cukup menarik meski kurang jelas.

Kekurangan : Alur kurang jelas, karakter kurang jelas, ada beberapa diksi yang kurang tepat, dan tanda baca yang seharunya (,) malah jadi (.) Begitu sebaliknya. Ceritanya pun sulit dipahami.

Saran :

- Lebih diperhatikan lagi tanda bacanya, perkaya lagi diksi agar membuat pembaca lebih tertarik, dan alur lebih diperjelas.

- Tetaplah dalam pembawaan cerita yang tenang, tapi belajar untuk memperjelas beberapa hal dalam cerita.

Quote dari cerita : -

Rate (1-5 bintang) : 2.5 bintang


The Rebel's ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang