Prahara

9 2 0
                                    

Judul : Prahara

Penulis : ChintyaAngesty24

Genre: General Fiction

Jumlah Part : 25 part

Status : On going

Blurb : Bagaimana jika cinta pertama datang kembali ketika kita sudah termiliki oleh orang lain?

Bagaimana jika celah kehancuran itu datang dari diri kita sendiri ketika hati tak mampu lagi berkompromi?

Haruskah semuanya berakhir lantas sama-sama mendekap ego masing-masing?

Aku rasa kita tidak baik-baik saja. Tolong tanya mengapa aku? Apa salahku? Tolong tanya.

- Reavani

(SEQUEL DARI, "DIA, KEMBALI")

https://www.wattpad.com/story/129752207?utm_content=story_info&utm_medium=link&utm_source=android

Review cerita:

- Plot: Jalan cerita dimulai dengan kedua tokoh utama yang baru menikah. Namun, harus terpisah oleh jarak karena tokoh perempuannya masih ingin bekerja. Kejadian demi kejadian terasa pas sesuai porsinya. Pembaca terbawa akan perasaan yang dialami para tokohnya. Bagaimana sedih akan rasa kerinduan, atau bahagia ketika kembali bertemu.

- Karakter: Penggambaran karakter tokoh dalam cerita tersebut sudah pas. Karakter tokoh utama perempuan yang periang tergambar akan ucapannya dan tingkah lakunya. Seperti saat ia berlari-lari di tangga padahal sudah diberi tahu untuk tidak berlari atau sifat manjanya yang tergambar ketika ia menangis akan rasa rindu terhadap suaminya. Karakter Rea yang seperti itu sudah tepat untuk watak seorang wanita.

Elvan yang penyayang akan melakukan hal apapun untuk membahagiakan sang istri, dan karakter ini memang sepantasnya diberikan kepada seorang lelaki. Bukan tanpa alasan penulis memberi karakter tokoh seperti itu agar bisa menjadi penyeimbang antara kedua tokoh.

- Latar: Di dalam cerita ini penggambaran latar tempat, waktu dan suasananya tergambar sangat jelas sehingga saya bisa tahu di mana kejadiannya, kapan waktunya, begitu pula dengan suasana pada saat itu.

- Diksi dan EBI: Pemilihan katanya rapi dan mudah dipahami, tapi kalau bisa lebih ditingkatkan lagi variasi diksinya. EBI-nya pun sudah rapi. Mulai dari dialog tag, tanda baca, dan yang lainnya. Namun, masih ada sedikit kesalahan. Misalnya dalam penulisan angka seharusnya ditulis dengan huruf jika kurang dari tiga kata. Misalnya tujuh bukan 7.

- Kesan Pribadi sebagai Pembaca:

Kelebihan : Di setiap partnya penulis menyematkan potongan-potongan lagu yang mungkin sebagai gambaran untuk cerita tersebut.

Ide ceritanya bagus apalagi cerita ini bercerita tentang sepasang suami istri harus rela LDR-an Karena keduanya hidup beda kota bahkan pulau, Jakarta dan Balikpapan.

Menurut pengamatan saya, di dalam cerita ini penulis mempunyai pesan tersendiri untuk para LDR agar tidak merasa takut dengan jarak, tapi karena jarak itulah harus bisa saling menguatkan di saat salah satu tokoh merasa lengah.

Overall, cerita ini menarik untuk dibaca. Penulis bisa membuat pembaca penasaran akan kelanjutan ceritanya. Lalu penulisan yang sudah rapi pun membuat pembaca merasa nyaman pada saat membaca.

Kekurangan :

Saat baca di bagian prolog jujur saya mulai tertarik dengan cerita ini dan berpikir wah pasti ceritanya keren, tapi setelah membaca beberapa part saya mulai merasa jenuh dan bosan (bukan jelek yah ceritanya, hanya saja butuh perbaikan). Mungkin karena cerita per-partnya terlalu panjang dan lebih dominan dialog daripada narasi jadi feelnya berasa kurang.

Serta ada sedikit kekurangan di bagian kepenulisan. Selebihnya sudah bagus.

- Saran:

Agar sebuah cerita dapat dinikmati oleh pembaca sebaiknya penulis membuatnya semenarik mungkin agar pembaca ingin terus membaca kelanjutan cerita tersebut. Karena biasanya cerita yang bagus itu akan di rekomendasikan kepada pembaca yang lain untuk mereka baca dan otomatis berdampak besar untuk penulis yaitu reader bertambah.

Sebelum cerita di publikasi, sebaiknya dibaca ulang untuk minimalisir kesalahan yang kemungkinan terjadi. Misalnya typo ,penggunaan tanda baca, dialog tag dll.

Semangat terus.

- Quote dari cerita :

Kamu mencintainya adalah urusanmu. Jika dia mencintai orang lain, maka itu urusannya.

Tak terasa gelap pun jatuh. Di ujung malam menuju pagi yang dingin hanya ada sedikit bintang malam ini. Mungkin karena kau, sedang cantik-cantiknya.

Rate (1-5 bintang) : 3/5


The Rebel's ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang