Judul : Pedang Crambery
Penulis : benitobonita
Genre: Adventure
Jumlah Part : 35 ( 1 prolog & 34 bab )
Status : Completed
blurb :
Demi menyelamatkan cinta pertamanya yang diculik oleh sekumpulan penjahat, Elfata yang merupakan keturunan werewolf dan penyihir, menawan Lilian, seorang penyihir yang dia temukan dalam perjalanan sebagai penunjuk jalan.Sayang sekali, gadis itu memiliki tekad untuk melarikan diri dari cengkeraman pemuda gila yang semakin posesif terhadap dirinya.
Akankah Lilian berhasil melepaskan diri ataukah dia jatuh dalam pesona pemuda yang kurang waras, tetapi tampan yang telah menculiknya?
Link : https://my.w.tt/UiNb/FM5ERhRx0H
Review cerita:
- Plot
Menurut saya, plot yang dibawakan terkesan membuat orang penasaran dengan apa yang telah terjadi dalam cerita. Apalagi dengan alur mundur, membuat pembawa lebih penasaran. Plotnya memang dikemas dengan baik.
Hanya saja, mungkin alurnya ternilai agak terlalu cepat. Bisa dipermak lagi.- Karakter
Karakter dalam cerita lebih dijelaskan dalam tindakan-tindakan yang ada. Sudah mulai terlihat saat awal cerita.- Latar
Latar dalam cerita ini terbilang jelas dengan penempatan yang sesuai.Tapi sayangnya, terlalu banyak latar membuat plotnya terasa begitu cepat. Awalnya berada di tempat A, setelah itu langsung ke tempat B. Memfokuskan ke beberapa bagian, dengan menempatkan adegan-adegan berurut di satu tempatnya, mungkin akan membuat latar tempat tidak terlihat mubazir.
- Diksi dan EBI
Untuk diksi, diksi dalam cerita ini terbilang baik. Dengan bahasa formal, tapi tetap saja terksan ringan. Dikemas dengan pemikiran yang cukup matang untuk masalah diksi.EBI juga sudah rapih. Tidak ada masalah untuk itu.
- Kesan Pribadi sabagai Pembaca
Kelebihan :
- Penulisannya sudah rapi, sehingga pembaca tidak kesulitan untuk memahami maksud ceritanya.Kekurangan :
- Beberapa latar tempat yang malah terkesan mubazir. Bisa ditambahkan dengan aksi-aksi tokoh utama.Quote dari cerita : -
Rate (1-5 bintang) : 3 bintang
KAMU SEDANG MEMBACA
The Rebel's Review
De TodoYuk intip, barangkali cerita kamu yang kami review^^ Peraturannya : Mental harus kuat. Jangan sakit hati jika hasil review-annya jelek. Jadikan motivasi agar karya kalian lebih baik ya.