Judul : Demon Hunters
Penulis : kurome_hiyoshi6
Genre: Fantasy
Jumlah Part : 6 part ( 1 letter, 1 prolog, 4 part)
Status : On Going
Link : https://my.w.tt/UiNb/w5sXfwunrH
Review cerita ala kamu:
- Plot
Menurut saya, plot yang dibawakan agak terlalu cepat. Terkesan terburu-buru dan memaksakan cerita berjalan seperti itu. Mungkin agar tidak berkesan bertele-tele. Salah satu contohnya pada prolog, penulis menggambarkan si Demon mudah sekali dibunuh. Seharusnya, perburuannya tidak semudah itu.
Permasalahan yang ada juga tidak terlalu kompleks. Untuk pembaca yang menyukai fantasy ringan, bacaan ini cocok untuk dimasukkan dalam perpustakaan.
Di luar itu, dengan plot yang ada, tetap dapat pembuat pembaca penasaran dengan kelanjutan ceritanya.
- Karakter
Karakter yang dituangkan belum terlalu kuat. Mungkin karena masih awal-awal. Si tokoh hanya digambarkan memiliki seorang penjaga kalung yang kelak membantunya ketika menjadi demon hunter.
Selain itu, karakternya juga tidak terlalu konsiten. Di awal cerita aku mengira pemeran utama adalah sosok gadis yang kuat, pecicilan, keras kepala. Tapi di tengah cerita, pemeran utama menangis karena hal yang sebenarnya tak akan ditangisi oleh orang bersifat seperti itu menurutku. Mungkin itu perlu diperhatikan.
- Latar
Latar dalam cerita ini terbilang jelas. Tidak membingungkan untuk mengetahui dimana lokasi pemeran, atau sebagainya.
Latar yang digunakan pun sudah mencakup seperti pada genre fantasy biasanya. Meskipun latar awal berada di perpustakaan. Yang menbuat saya berasumsi jika si Alicia adalah seorang manusia. Namun pada akhirnya memakai latar seperti di sekolah sihir (Exford Academy).
- Diksi dan EBI
Untuk diksi, saya menyukai cara pembawaan penulis dalam menulis fantasy. Tidak kaku, tapi tidak juga dibilang formal. Cocok dengan penulisan genre fantasy. Diksi yang ada juga sudah beragam.
Walaupun ada beberapa kalimat yang terkadang membingungkan. Ada juga beberapa kata yang tidak sesuai KBBI ataupun EBI. Contohnya berhembus = berembus
- Kesan Pribadi sabagai Pembaca
Kelebihan : Pada bagian awal cerita, penulis menyajikan berupa surat. Meskipun awalnya terlihat aneh untuk awal cerita, penulis mampu menyajikannya seperti pov 2 yang menurut saya itu menambah poin plus dalam cerita tersebut.
Selain itu, diksi dalam cerita sudah terbilang di atas rata-rata. Pembawaan penulis dalam menulis genre fantasy terbilang baik.
Saran : Boleh mencoba untuk merapikan plot. Tapi bukan mengubahnya. Dan cobalah untuk memperkuat karakter tokoh. Selebihnya sudah baik.
Quote dari cerita : "Sekali kamu mengikuti permainan ini, kamu tidak akan bisa keluar."
Rate (1-5 bintang) : 2.5/5 bintang.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Rebel's Review
RandomYuk intip, barangkali cerita kamu yang kami review^^ Peraturannya : Mental harus kuat. Jangan sakit hati jika hasil review-annya jelek. Jadikan motivasi agar karya kalian lebih baik ya.