Judul : January First Star
Uname Wp : nessaqzp
Genre : Fantasi
Jumlah Part : 13 part
Status : On going
Review cerita:
- Plot: Pertama, keknya ini penulis yang pertama kali ceritanya saya maksukin ke reading list. Pertama kali aku membaca cerita fantasi romance yang bagus. Plotnya sebenarnya cukup mainstream. Maksud saya, saat membaca prolognya terasa sangat datar dan ada rasanya tidak ingin melanjutkan lebih jauh. Tapi bukan berarti gak bagus. Bagus banget malahan, cuman saya ingin si penulis mengembangkan lagi ide plotnya agar menjadi lebih menarik. Plotnya sendiri menceritakan kisah berulang antara gadis dan pria yang dia temui waktu kecil.
- Karakter:
Karakter pria bernama Hiro, namanya bagus, tokoh Hiro merupakan tokoh pria yang baik dan sopan.
Karakter wanita bernama Lya. Seorang wanita yang periang dan ramah.
Karakter pembantu yang kutahu Asep dan Artha, dua karakter ini sering menjodohkan Hiro dengan Lya.
- Latar: latarnya dijelaskan dengan baik. Seperti saat menjelaskan keadaan kota saat musim dingin tiba (part 1) menjelaskan suasana istana (part 4). Bagus, aku merasa penjelasan latarnya sudah baik.
- Diksi dan EBI: Diksinya rapi, pemakaian katanya juga enak. Penulis kayaknya sudah memiliki banyak kosonan kata dalam perihal penulisan, terbukti tulisan yang dibuat menggunakan diksi yang cerdas dan rapi.
EBI-nya, saya belum menemukan kesalahan. Jadi sepertinya penulis sudah sangat bagus dalam menulis.
- Kesan Pribadi sebagai Pembaca:
Kelebihan : ceritanya pas diawal kupikir kurang menarik, tetapi lamat-lamat membuat saya ingin memasukkannya ke reading list.
Kekurangan : belum menemukan kekurangan yang berarti. Apalagi ceritanya masih relatif pendek.
- Saran: aku saranin, buatlah blurb yang lebih baik. Cerita author sudah sangat bagus. Banyak banget cerita romance sana yang diksinya jelek dan pemakaian katanya berantakan, namun mereka pintar membuat blurb yang bagus.
Jadi, jika ingin membuat pembaca penasaran maka perbaiki blurb yang dibuat. Gunakan kalimat-kalimat yang seakan mempercantik dan membuat teka-teki terhadap pembaca :)
- Quote dari cerita : -
Rate (1-5 bintang) : 4
KAMU SEDANG MEMBACA
The Rebel's Review
De TodoYuk intip, barangkali cerita kamu yang kami review^^ Peraturannya : Mental harus kuat. Jangan sakit hati jika hasil review-annya jelek. Jadikan motivasi agar karya kalian lebih baik ya.