Halloween Terakhir

21 4 0
                                    

Judul : Helloween Terakhir

Penulis : Lifvaldo

Genre: Horror

Jumlah Part : 1

Status : Completed

Blurb/sinopsis singkat: Bagaimana jika hari Helloween anda menjadi hari terakhir anda menikmati dunia

Link cerita : https://my.w.tt/UiNb/qVDZTpDfPH

Review cerita ala kamu:

- Plot:

Alurnya berjalan dengan sangat sederhana dan logis. Sayangnya masih menyisakan sedikit ending yang menggantung, ketika Padi melihat Lista dan Lisa yang telah mati, tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya pada Padi, apakah dia ikutan mati atau hanya sekedar pingsan.

- Karakter:

Untuk tokoh, cukup tergambar dengan baik seperti apa mereka dan apa yang mereka lakukan. Hanya saja di sini belum terterka secara jelas bagaimana karakter masing-masing tokoh. Misalnya, karakter Lista yang tersirat di dalam cerita bahwa Lista memiliki karakter yang sedikit penakut/parnoan, selebihnya tidak ada.

- Latar:

Hanya terfokus pada jalanan di luar serta rumah besar, dan sudah digambarkan secara singkat meskipun ada yang digambarkan secara tidak langsung.

- Diksi dan EBI:

Biasa saja tapi sudah cukup sesuai dengan kalimatnya, tapi sayangnya banyak terjadi kesalahan ketik dan tidak sesuai dengan kaidah EBI, seperti penulisan kata-kata asing yang tidak dimiringkan, penggunaan tanda baca dan huruf kapital yang kurang, serta penggunaan kata depan yang tidak sesuai dengan kata setelahnya.

- Kesan Pribadi sabagai Pembaca: Cukup tidak enak jika membaca cerita ini karena banyak typo atau kesalahan ketik.

Tetapi jika menyingkirkan typo, dari awal paragraf sudah membuat saya tertarik membaca ceritanya sampai akhir. Kalimatnya yang ringan juga membuat pembaca mudah memahami isi cerita.

Kelebihan : Cerita cukup mudah dipahami isinya. Alurnya juga berjalan sangat sederhana.

Kalimat yang digunakan ringan, sehingga membuat pembaca tertarik membaca hingga akhir. Idenya juga sangat menarik dan bagus, pun ada sedikit unsur humornya, sehingga menambah ketertarikan pembaca pada cerita tersebut.

Kekurangan : Ada beberapa kesalahan dalam kepenulisan yang tidak sesuai dengan EBI.

Saran : Alangkah baiknya bila penulis lebih memerhatikan lagi karakter tokoh dan tata cara kepenulisannya. Dan usahakan selalu membaca ulang tulisan sebelum di-publish untuk meminimalisir typo dan kesalahan lainnya.

Quote dari cerita : -

Rate (1-5 bintang) : 2.5 bintang

The Rebel's ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang