Untitled Zero

29 4 0
                                    

Judul : Untitled Zero

Penulis : kakadimaa

Genre: Spiritual

Jumlah Part : 14

Status : Ongoing

Link: https://my.w.tt/UiNb/dMRW0QwRrH

Review cerita ala kamu:

- Cover: Sederhana atau simple sih, tapi agak ramai karena kebanyakan teks.

- Plot: Menurut saya, alurnya kurang jelas, karena cerita ini seperti kumpulan oneshoot. Sementara pada cover tertera bahwa cerita ini adalah novel. Jadi, alur dalam cerita sangat banyak dan lumayan membuat bingung pembaca di beberapa part awal cerita.

- Karakter: Penggambarannya sudah lumayan jelas di setiap tokohnya serta sesuai dengan alur cerita yang digunakan.

- Latar: Penggambaran latar tempat dan waktunya sudah lumayan jelas, karena nyambung dengan alur yang digunakan.

- Diksi dan EBI: Diksinya bagus dan sesuai pada setiap kalimatnya, meskipun ada yang sedikit terbelit-belit, selain itu juga terdapat kata-kata kias yang membuat kalimatnya menjadi lebih indah. Tetapi sayangnya ada beberapa yang tidak sesuai EBI, seperti kurang dalam penggunaan huruf kapitalnya, penggunaan kata depan yang tidak sesuai, serta penggunaan huruf miring yang kurang sedikit. Selain itu ada juga kesalahan ketiknya.

- Kesan Pribadi sabagai Pembaca: Jujur, saya sih enak ketika membacanya, tetapi paragrafnya kepanjangan dan juga ada kalimat yang sedikit terbelit-belit.

Kelebihan : Diksinya sudah lumayan bagus dan sedikit puitis, serta alur cerita sudah lumayan dapat dipahami.

Kekurangan : Penulis tidak konsisten pada pembuatan cerita. Jika cerita akan dibuat seperti kumpulan cerita, maka tulislah keterangan pada cover. Karena di cover terdapat keterangan novel, sementara isi cerita bukanlah novel, tapi kumpulan oneshoot. Tolong lebih konsisten lagi saat akan membuat cerita. Ada yang tidak sesuai EBI, serta ada beberapa kata yang salah ketik atau tidak baku. Ada juga kalimat yang lumayan sulit dipahami karena terbelit-belit. Mohon dipelajari lagi lebih lanjut, karena EBI sangat penting dalam sebuah cerita.

Quote dari cerita : "Tulislah apa yang membuatmu menangis, tertawa, bahagia, sedih, semuanya. Sebab ketika kamu membacanya kelak, sebuah senyuman yang terlukis di wajahmu itu."

Rate (1-5 bintang) : 3 bintang

The Rebel's ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang