Judul : Adrian
Penulis : NadyaAyuPramesti
Genre: TeenFiction
Jumlah Part : 20 part + 1part info
Status : on going
Link: http://my.w.tt/UiNb/8x4Ee6lsFE
Review cerita :
🍃Plot
Plot yang dibuat mungkin bagus. Hanya saja pembaca kurang menikmati. Karena dari part pertama, tidak ada rasa penasaran pembaca untuk membaca lebih jauh. Apalagi setiap narasi langsung puisi atau quotes pembaca sedikit kurang nyaman membacanya.
🍃Karakter
Karakter Adrian tidak terlalu kuat. Walaupun pembaca sudah membaca pov Adrian tapi tidak terasa feel pada karakternya. Tapi kalau karakter perempuannya kuat, soalnya waktu menggunakan pov dia itu banyak. Tapi terkesan lebay, soalnya penggunaan diksi yang dibuat seperti itu. Mungkin karakter nya juga terlalu over, sehingga kurang nyaman dengan karakternya.
🍃Latar
Pembaca cukup menikmati latarnya. Tidak ada yang monoton juga. Bagus, karena bisa buat latar yang bergantian terus.
🍃Diksi dan EBI
Pemilihan kata, mungkin kalau dalam puisinya bagus ya. Cuma, kan di semua narasi pake kata lo dan gue jadi jika ada yang memakai kata baku aneh bacanya kalau menurut pembaca pribadi. EBI mungkin masih ada yang salah ya. Ada juga kata yang tidak sesuai dengan KBBI. Tapi, itu bisa diperbaiki. Jangan males buat review cerita sendiri. Key? Tapi sejauh ini tulisannya lumayan rapi. Cuma tidak nyaman saja dengan penggunaan lo dan guenya.
🍃Kesan Pribadi sabagai Pembaca
Pembaca kira itu seperti cerita-cerita teenfiction biasa. Tenyata itu seperti curhatan yang banyak narasi terus puisi. Jadi kesannya seperti itu curhatan author.
🍃Kelebihan : puisinya bagus.
🍃Kekurangan :
Dalam cerita terlalu banyak koma. Bahkan ada yang berisikan 1 paragraf 1 kalimat. Jadi banyak komanya. Menurut pembaca itu kurang efektif dan bacanya jadi engap-engapan. Its ok. Dan dari awal mungkin tidak ada daya tarik sama sekali, sehingga kurang tertarik untuk membaca lebih lanjut.
🍃Saran :
Mungkin perbanyak revisi biar menarik. Apalagi viewnya sudah banyak. Dan sebaiknya kata gue diganti jadi aku biar lebih dapat feel ke pembacanya.
🍃Quote dari cerita :
1. Terkadang, melupakan itu jauh lebih sakit daripada mengingatnya.
2. Hatiku sudah hancur berkeping keping seperti puzzle yang susah untuk disatukan lagi
🍃Rate (1-5 bintang) : 2 Bintang
KAMU SEDANG MEMBACA
The Rebel's Review
DiversosYuk intip, barangkali cerita kamu yang kami review^^ Peraturannya : Mental harus kuat. Jangan sakit hati jika hasil review-annya jelek. Jadikan motivasi agar karya kalian lebih baik ya.