Judul : Juni & Juki
Penulis : @anditia_nurul
Genre: humor
Jumlah Part : prolog + 27 chapter
Status : on going
Blurb:
Suka sama JUKI? Bagi JUNI, itu enggak akan terjadi!Meskipun cowok itu tampangnya ganteng kayak aktor di drama Korea, tapi sifatnya sama persis seperti karakter ibu tiri jahat di sinetron Indonesia. Cowok itu udah menjebak Juni dalam sebuah kontrak asisten pribadi saat Juni sedang sibuk-sibuknya ngerjain skripsi. Pokoknya, Juki enggak lebih dari manusia labil pembawa segala macam keribetan ke dalam hidup Juni. Jatuh cinta pada cowok macam Juki enggak bakal Juni biarin terjadi di kehidupannya.
Sayang, Juni terpaksa harus menjilat ludahnya sendiri. Bertemu dengan Juki setiap hari perlahan-lahan membuat perasaan cewek itu berubah. Saat Juni mulai menyadari perasaannya, berbagai hambatan mulai bermunculan. Mau enggak mau, Juni terpaksa harus menahan perasaannya. Juni memilih untuk mengubur perasaannya daripada mengungkapkannya duluan pada Juki.
Hingga akhirnya, Juni dihadapkan pada sebuah situasi yang membuatnya harus memilih, tetap menahan perasannya atau menyatakan perasaan itu pada Juki dengan cara yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.
Link: https://my.w.tt/UiNb/5M8JVVJo5H
Review cerita :
- Plot
Berawal dari Juni yang ingin melempar pencopet dengan sepatunya. Ia mengenai Juki yang sedang mengendarai sepeda motornya hingga kehilangan keseimbangan. Akhirnya Juni menjadi asisten Juki selama sebulan.Lika liku Juni menjalani hari-harinya saat menjadi asisten Juki selalu membuat tanda tanya dibenak pembaca. Apakah setelah kontrak itu berakhir mereka akan berakhir bersama? Atau kembali kepada kehidupan masing-masing setelah kebersamaan itu tercipta?
- Karakter
Juni, mahasiswa semester akhir yang menyukai Juki karena terbiasa dengan kehadirannya. Sejak terjadinya insiden di antara mereka. Meskipun ia tahu jika Juki sudah memiliki kekasih bernama Bunga. Sampai pada akhirnya Juni tahu bahwa Bunga akan menikah dengan Yogi.Walau sudah seperti itu, tingkahnya yang sedikit lucu membuat pembaca gemas ingin mengetahui bagaimana kelanjutan cerita ini.
- Latar
Pembaca masih kurang bisa merasakan suasana humornya. Selebihnya sudah bagus karena dijelaskan dengan baik.- Diksi dan EBI
Masih terdapat kesalahan dalam penulisannya. Misalnya pada penulisan angka dan kata asing.- Kesan Pribadi sebagai Pembaca
Kelebihan : Alurnya yang mengalir membuat pembaca suka membaca lanjutan cerita ini. Karena tokoh utama yang sedikit lucu dan membuat gemas akan tingkahnya.Kekurangan : Masih ada penulisan yang salah dan sedikit typo pada cerita ini. Serta masih kurang terasa humornya.
Quote dari cerita : Dia ini orang atau pohon pisang, sih? Punya jantung, tapi enggak punya hati.
Saran : Lebih baik kata "dan" tidak ditulis di awal kalimat. Angka ditulis dengan huruf seperti "dua" bukan "2" jika kurang dari tiga kata. Kata asing ditulis menggunakan italic (dimiringkan). Diperbaiki lagi penulisannya, begitu juga dengan kesan humornya ditambah lagi.
Rate (1-5 bintang) : 3/5
KAMU SEDANG MEMBACA
The Rebel's Review
AléatoireYuk intip, barangkali cerita kamu yang kami review^^ Peraturannya : Mental harus kuat. Jangan sakit hati jika hasil review-annya jelek. Jadikan motivasi agar karya kalian lebih baik ya.