Intermission 2/4 - Irgi

1.3K 255 41
                                    

Cesar menjawil lengan gue. "Udah kelar belom, bro?" tanya ketua angkatan kami itu.

"Bentar ya, Pak, gue atur dulu nih kertasnya," kata gue sambil membereskan enam lembar kertas di tangan dan meminjam steples milik Katrin.

"Irgi kebiasaan ya, nyusun kertasnya harus sampe rata gitu," Rinka geleng-geleng kepala memperhatikan gue.

"Biar rapi," kata gue sambil men-steples makalah gue dan menyerahkannya ke Cesar.

Itu makalah gue buat UAS, ngomong-ngomong. Semoga aja hasilnya sepadan sama gue begadang tiga malem.

"Eh taun baru nanti pada jalan lah, yuk," kata Haikal sembari memainkan lighter di sebelah gue.

"Mau ke mana?" tanya Rinka menimpali. "Ya ke mana kek, nongkrong gitu. Irgi nggak ada manggung taun baru nanti?"

Gue tertawa pelan. "Rehat dulu lah. Biar masih diaku anak sama bapak-ibu," kata gue.

Beberapa hari lalu Mama nelepon dan minta gue menghabiskan salah satu di antara libur Natal dan Tahun Baru di rumah.

Selain permintaan Mama itu, ada hal lain yang membuat gue dan The Eyeless Pandora urung naik panggung.

Nggak usah gue ceritain juga udah tau lah ya.

Tanpa sadar, gue meletakkan steples Katrin di meja dengan sedikit keras. "Wey, si bapak, santai, Pak," kata Katrin sambil buru-buru memasukkan steples ke tas.

"Eh iya, maaf, Kat," kata gue sambil merapikan isi tas. Udah jam segini, kayaknya mending gue langsung balik ke Bogor dan memulai liburan akhir tahun.

Gue mengecek ponsel lebih dulu. Ada pesan dari Lyanna.

Lyanna
Gi, aku udah otw tempat kerja nih
kamu kabarin kalo udah di rumah ya.

Irgi
hai, L, ini aku baru mau balik kampus
hati2 pulangnya ya

Lyanna
okeh. nanti malem aku WA kalo udah di rumah ya

Irgi
inggih, ndoro ayu

Lyanna
deuuu si bapak beruang >.>
udah ah shift dulu ya. mwah.

"Eh mau ke mana lo, Gi? Kantin lah yuk," ajak Haikal. Gue menggeleng. "Cabut duluan ya gue. Mau balik ke Bogor," gue berpamitan ke mereka.

"Hati-hati, Gi. Sampai jumpa semester depan!"

"Siap."

Sambil jalan, gue mengecek ponsel lagi. Ada pesan di grup The Eyeless Pandora. Kayaknya ini pesan pertama yang masuk setelah beberapa hari.

Cakra
kawan-kawan, ijin mudik dulu ya.
sampai jumpa di 2018

Gue langsung mengetik balasan.

Irgi
Naik apa Cak?

Cakra
kereta, Gi. Ini udah di Gambir

Irgi
hati2 Cak, semoga perjalanan lancar

Garin
wuiii safe journey mas bro
bawain almond cookies

Cakra
ya ya

Wigra
selamat mudik Cak, salam buat sambel bu rudy

Cakra
hahaha ntar disalamin
Rin, Gi, Ndi, Gra, selamat berlibur semua ya

Irgi
sama-sama Pak
yg lain juga ya.

The Eyeless PandoraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang