💜SEJARAH PENEMUAN TOKOH DI BITTER SWEET DAN SEJARAH PERJALANAN EUPHORIA05 DI WATTPAD💜
Hai! Ini Euphoria05 yang jarang update :) hehehe...
Oke jadi sekarang ini bukan part baru, tapi kalian harus baca ya? Biar tau gimana sih konsep penemuan tokoh-tokoh disini dulu yang tidak disangka ternyata berbeda 360 derajat, dan juga kisah si Euphoria05 yang agak abstrak ini :v
WAJIB BACA!
WAJIB BACA!
WAJIIIBBB!
Pokoknya WAJIB BACA! (*agak maksa dikit kagak apa-apa lah)
First of all, aku mau ngucapin terimakasih atas semua apresiasi tentang cerita yang agak abstrak ini, yang ditulis oleh cewek amatiran yang gak tau basic nulis sebuah cerita.
Sebelumnya aku juga pernah buat cerita petualangan gitu, tapi gak aku publish di wattpad. Padahal udah hampir 300 lembar di Microsoft Word. Karena aku tau itu gak menarik, maka aku gak publish :v
Dan asal kalian tau, aku pernah juga publish cerita wattpad berjudul TRUE LOVE dengan genre romance, dan pada akhirnya aku unpublish karena monoton :v
Oke langsung ke inti...
Waktu itu, aku sedang berselancar di dunia wattpad sambil milih-milih cerita bagus dan tiba-tiba kepikiran "Kenapa aku gak buat aja?"
Dan dibuatlah kerangka cerita Bitter Sweet. Aku lagi duduk-duduk merenung di dalem kelas sambil mikir rancangan Bitter Sweet yang awalnya itu menceritakan tentang cewek tomboy yang rambutnya acak-acakan tapi ketua ketertiban, dan sukanya ribut sama murid gak tertib, apalagi sama Brian yang awalnya mau aku gambarkan jadi bad boy dan playboy kelas kakap. Dan mereka berdua berantem mulu bawaannya. Lalu, aku awalnya bingung kan nama tokoh cewek cowoknya. Dan aku dapat ide kalo namanya Brian dan Nayla. Gak tau kenapa suka aja gitu. Dan aku juga mikir siapa nama lengkap dari tokoh-tokoh itu. Karena aku suka film Percy Jackson, maka aku ambil dari tokoh Yunani, wkwkwk...
Brian Hermesta Satria. Dari dewa Yunani Hermes.
Brendan Artemis Putra. Nama ini agak gak sinkron karena Artemis itu nama dewi, bukan dewa 😂
Intinya, waktu muda, Samuel (ayah Brian sama Brendan) itu suka banget baca sejarah Yunani dan menamai anaknya begitu deh. Elvi juga suka banget sama cerita-cerita klasik tentang Yunani.
And and, yang paling bingung adalah tokoh cewek alias si Nayla ini. Kenapa konsep dia tomboy gak aku sertakan? Well, karena bakalan ada adegan tonjok-tonjokan, berantem, adu mulut antara Nayla dan Brian. Itu semua gak baik mengingat Nayla seorang pemimpin. Kalau pemimpin begitu, akan nular ke anggota di bawahnya kan? Lagian, berantem sampe tonjok-tonjokan itu ngajarin jelek. Apalagi cowok gak boleh menyakiti cewek separah itu. (*Duh dalem)
Dan setelah semua pertimbangan, aku dapat ide, dan aku dapat masukan untuk putar balik si cewek, dan akhirnya aku ganti dia adalah sosok feminim, dingin, cuek, dan berhijab.
Dan semua mengalir aja aku langsung bikin part 1, dan selanjutnya dengan mindset si Nayla ini masih cewek tomboy. Dan wait...
Aku revisi lagi karena masih kasar.
Revisi lagi karena terlalu monoton.
Revisi karena dialog kurang.
Revisi banyakan narasi.
Dah pokoknya revisi mulu sampe tangan pegel 😂
Aku udah buat banyaaaakkkk part dan aku coba publish itu.
Sempet nyerah tau gak karena apresiasi cerita aku kurang dan itu bikin down. Aku pokoknya publish aja banyak part tanpa memandang udah aku revisi belum pokoknya asal publish, dan aku berkelana dari papan pesan ke papan pesan untuk promosi cerita. Aku udah bener-bener drop dan gak buka wattpad untuk waktu yang agak lama. Lalu shock karena pembaca cerita makin naik, makin naik, dan aku terus aja promosi sampai akhirnya banyak yang baca dan vote.
DAN DARI SITULAH AKU SENENG BANGET! TERHARU BANGETTTT!
Lalu, makin hari naik 1000 yang baca, naik lagi, naik lagi, dan masuk rank teen fiction di 800 an. Lalu naik terus sampai highest rank di 137. Itu sebuah pencapaian yang terbaik dalam duniaku di wattpad, dan ini semua berkat kalian juga para readers yang udah mendukung dari awal sampai sekarang udah season 2. Makasih sebanyak-banyaknya guys 🙏
Lalu, maaf karena banyak di season 1 yang aku revisi, karena apa? Karena banyak dialog yang kurang, hal kurang yang aku sisipkan, kata-kata typo, dan juga beberapa adegan yang maaf banget kurang sesuai.
Contohnya, Nayla kan berhijab, kenapa ada kiss kiss nya? Itu karena kesalahan aku juga karena mindset yang kadang aku lupa dia itu berhijab. Asal kalian tau, aku punya masalah soal mengingat, dan ingatan aku itu semacem short term gitu. Jadi inget sesuatu, terus langsung lupa lagi. Itu beneran ganggu dalam buat cerita ini guys😭 Jadi maaf kalo ada yang kurang berkenan karena sejujurnya aku juga berhijab, dan perempuan berhijab gak seharusnya kan ya ada kiss kiss begitu, dan maaf agak menyinggung yaaa... Itu dari awal rancangannya udah salah, mindset aku juga udah salah, jadi agak clash dengan norma agama yang berlaku.
Aku berhijab guys. Kalo gak percaya, cek ya sampul Bitter Sweet. Ada Manu Rios kan sama cewek? Itu ceweknya aku pake mukaku sendiri hahahahaha 😂 karena belum nemu cast yang cocok :(
Terimakasih semua yang sudah memberi masukan. Itu bener-bener bermanfaat untuk ke depannya. Dan terimakasih terimakasih sebanyak-banyaknya untuk kalian yang masih stay baca cerita ini dari awal sampe season 2 tanpa bosen 😍Dan pokoknya jangan bosen yaa??
Inget ya? Season 1 banyak yang aku edit dan kalo kalian penasaran, baca lagi aja dari awal. Hahahaaa...kagak. Intinya tetep sama. Cuma yang gak berkenan aku hilangi.
Segitu aja yaaa pengetahuannya...
Semoga bermanfaat guys. Tetep setia baca yaa... Seperti kesetiaan Brian sama Nayla tuhh 😂😜
Byeee...part selanjutnya di update besoookkk!!!
Euphoria05, 14-05-2018
KAMU SEDANG MEMBACA
Bitter Sweet [Season 1 dan 2]
Подростковая литература[SLOW] JANGAN LIHAT COVER. BACA AJA CERITANYA :) NEW COVERRRR!!!! Nayla adalah seorang cewek yang terkenal sangat judes, pendiam dan dingin. Semua orang sulit untuk meluluhkan hatinya. Di samping itu, ia begitu ditakuti karena merupakan ketua dari o...