11

5K 585 100
                                    

11

Chaeyoung sama Lisa jalan ke kelasnya. Ini sekolahnya bukan kaleng-kaleng yaa. Sekolahnya mewah banget. Luas sangat. Keren abis.

Dari gerbang menuju kelasnya aja butuh waktu beberapa menit. Soalnya kelasnya ada di lantai 2.

Jam pelajaran pertama udah dimulai. Chaeyoung sama Lisa udah duduk siap untuk sambut guru yang masuk ke kelasnya.

-----

Murid-murid lagi fokus sama soal yang ada di buku paket ekonomi.

Tapi si Lisa malah asik mainin pulpen yang cetrak-cetrek. Murid-murid yang lain langsung lihat Lisa dengan tatapan emosi. Lisa bingung. Terus ada satu murid yang nyimpen telunjuknya di bibir

"Sttttt!" Lisa sadar terus liat pulpen yang masih ada ditangannya. Ngerti apa yang dimaksud, Lisa langsung berhentiin tangannya buat ngga nimbulin suara lagi.

Makanya jangan timbulin suara pas lagi serius ngerjain soal yang dikasih sama guru ekonomi. Terus suasana lagi hening-heningnya. Suara kentut yang kecil aja bisa kedengaran apalagi ini. Di serang kan langsung sama satu kelas.

Si Chaeyoung malah ketawa liat muka panik Lisa. Abisnya udah dikasih tau tadi ga denger malah terus di sengajain. Yaa itu sih azab.

Lisa kesel liat Chaeyoung ketawa tanpa suara. Lisa pukul aja lengan Chaeyoung berkali-kali dengan keras. Eh anak kelasnya langsung ngeliatin lagi Lisa karna nimbulin lagi suara.

Lisa kikuk, dia usap-usap lengan Chaeyoung sambil terus merhatiin sekitar. Apa mereka masih ngeliatin atau udah ngga(?)

Ih sumpah kesel yaa ini Lisa jadinya. Untung aja si guru lagi fokus meriksa tugas yang tadi di kumpulin.

______

Jennie udah ada di depan gerbang sekolah Lisa sama Chaeyoung. Kali ini dia ngga terlambat karna tadi di telpon sama unnie-nya dan ngingetin Jennie biar ngga telat lagi.

'Pengadu dasar.' -jennie

10 menit lagi mereka keluar, tapi sepanjang jalan udah ada mobil-mobil yang juga sedang menunggu untuk menjemput salah satu murid di sekolah ini.

Jennie setel musik dari hp nya. Suaranya sengaja dikerasin supaya ga bosen aja.

Lagu 'I'm ok' dari Ikon. Jennie suka sama lagunya. Liriknya ngena banget. Jennie suka hanyut kalau dengerin lagu ini dengan bener. Maksudnya ga diganggu sama siapa-siapa.

Meresapi makna setiap liriknya. Aduh sedih. Tapi Kalau kata jisoo mah 'I'm Jisoo, i'm ok'

I'm ok with the pain.

-----
"Tuh si dua curut kemana sih?" Jennie mulai kesel, ini yang lain udah pada bubaran loh ya tapi si kembar belum nongol juga.

Pas Jennie lagi ngedumel ternyata Lisa sama Chaeyoung udah ada di sisi mobilnya. Tepat di sebelah Jennie. Tapi Jennie ngga sadar, soalnya dari tadi matanya terus fokus ke sisi sebelahnya buat liat mereka udah keluar apa belum.

Muka Lisa sama Chaeyoung tepat banget nempel di kaca mobil sambil nunjukkin muka datarnya.

Lisa ketuk kaca mobil pelan supaya unnie-nya lihat ke arahnya. Jennie pun langsung liat ke samping pas denger suara pelan itu.

"AAAAAAAAAAAA!!!" tau kan kagetnya Jennie kaya gimana? Tangannya dikepal kaya megang sesuatu terus di angkat-angkat ke atas. Kaget luar biasa loh yaa ini.

Jennie ketuk pintu kaca mobilnya keras, soalnya Chaeyoung sama Lisa masih bertengger di situ.

Setelah kaget juga dengan suara gertakan dari kaca mobil. Baru deh mereka berdua ketawa keras ngelihat ekspresi Jennie yang kaget itu.

Sekarang Chaeyoung yang duduk di depan, soalnya kemaren Lisa udah di depan.

"Hoby banget yaa bikin unnie kaget." Jennie masih ngedumel karna kagetnya tadi. Pengen rasanya tadi dateng telat, atau ga usah aja di jemput kalau nih 2 bocah malah kaya gini.

Lisa yang duduk di belakang masih ketawa ngakak inget kejadian tadi.

"Jangan ketawa terus ih bambang." Jennie makin kesel denger Lisa ketawa. Chaeyoung udah diem soalnya dia liat ekspresi marah Jennie yang duduk di sebelahnya.

Karna Lisa mungkin ngga lihat, jadi dia masih ketawa.

"Ketawa lagi diturunin di depan kompleks." tapi kayanya Lisa ga denger deh. Chaeyoung yang ngeh Lisa masih ketawa, dia balik ke belakang terus mukul paha Lisa keras.

Lisa langsung lihat Chaeyoung masih ada sedikit tawa yang keluar darinya, alisnya terangkat sebagai tanda tanya.

"Ssttttt!!!" dengan satu jari Chaeyoung nunjuk seseorang yang ada di sampingnya.

Lisa baru sadar kalau dia udah ketawa berlebihan. Bibirnya langsung rapat sambil kepala yang di angguk-angguk.

Chaeyoung balik lagi ke posisi semula saat udah berhasil menyadarkan Lisa.

Lisa tau dengan kesalahannya. Dan Lisa juga tadi denger omongannya Jennie.

Kalau ngga secepetnya di berhentiin mungkin nanti Lisa bakalan bener di turunin depan kompleks terus dia jalan ke rumahnya sendiri jalan kaki.

Rumah Lisa tuh kedalemnya lagi. Jauh. Banget. Bener loh yaa ini, dan ini bukan 5 langkah dari rumah menuju depan kompleksnya.

Tau kan yaa Jennie kalau udah bilang gitu bakal selalu terlaksana. Contohnya aja kemaren, Chaeyoung. Tapi itu semua bukan hal pertama. Sering banget Chaeyoung sama Lisa dapat yang seperti itu waktu kelas 10. Waktu terlalu bandel.

----

"Unnie, pengen es krim."

"Aah unnie bener, aku juga pengen es krim."

"Kuy kita beli."

Jennie mood-nya udah balik lagi. Tapi masih agak kesel aja.

"Tapiii.." yah ada tapinya.

"Tapi apa unnie?" Lisa udah panik lagi.

"Beliin." sedikit semyum yang di keluarin Jennie. Jennie sebenarnya punya uang, cuma dia males aja harus gesek dulu. Ribet.

Chaeyoung sama Lisa kompak angguk. Aduh berapa sih harga es krim? Satu komplek juga Chaeyoung sama Lisa bisa beliin kalau patungan. Tapi sayangnya itu semua cuma omong kosong. Mana mau mereka.

Okay, mobil melaju ke tempat mereka biasa beli es krim. Kedai nya biasa aja, tapi punya gaya klasik jadi si penikmat es krim bisa menikmati juga suasana cafe ice cream ini di sini dengan damai sentosa.

Little ThingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang