12

4.7K 569 56
                                    

12

Jennie, Lisa Chaeyoung pulangnya jadi agak sore mendekati malem. Karena mereka ke asikan sampai lupa waktu. Tapi ga apa-apa. Selagi sama unnie-nya, Lisa sama Chaeyoung aman.

Eh tapi pas mereka udah ada di ruang keluarga, unnie tertuanya ternyata udah pulang.

"Unnie." Chaeyoung sama Lisa meluk Jisoo yang lagi duduk santai di sofa kesayangan. Kesenengan mungkin yaa makan es krim tadi.

Jennie simpen barang bawaannya di meja samping sofa yang di rapatkan pada tembok, terus Jennie ikut duduk di samping Chaeyoung yang masih meluk Jisoo.

"Aduh ih sesek jangan erat-erat banget." Jisoo udah kehabisan napas dipeluk sama si kembar. Ya iya lah, Chaeyoung sama Lisa meluknya kaya yang ga ada hari esok. Erat banget. Banget.

Chaeyoung sama Lisa lepas pelukan mereka, terus mereka bersandar ke sofa, tasnya belum dibuka yaa jadi tas mereka menjadi penghalang tubuh mereka buat nyentuh sofa empuk ini.

"wae? Kenapa seneng banget hah? Apa ada yang unnie lewatkan?" Jisoo masih heran soalnya si kembar sekarang malah senyum-senyum ga jelas ke Jisoo.

"Ne unnie, ah sayang, unnie tadi ngga makan es krim sama kita tadi."

"Aah kecewa." Jisoo kecewa asli. Soalnya Jisoo pengen banget makan es krim. Udah lama ngga makan, katanya.

"Tenang unnie ku sayang, kita bawa ko buat unnie." Jennie menenangkan Jisoo yang udah mulai uring-uringan. Kaya anak kecil.

Jisoo yang denger itu langsung seneng lagi. Ya iyaa lah jelas.

Jennie ambil lagi plastik yang berisi sekotak es krim, kaya eskrim walls gitu loh. Terus langsung dikasihin ke Jisoo yang ada di sebelah Chaeyoung.

Jisoo seneng banget, dia langsung buka tutup es krimnya buat dia makan cepet. Okay sekarang fix yaa kaka tertua mereka seperti anak kecil. Belepotan mulutnya karna makan es krimnya ga nyantai.

"Unnie yaa ampun, makannya pelan pelan ih, ga akan ada yang ambil es krim unnie jadi tenang aja." seketika Jisoo langsung diem pas denger Jennie ngomong tadi.

Bentar, kayanya harus diralat deh omongannya jennie ini. Pas bilang 'Ga akan ada yang ambil es krim unnie', Jisoo langsung lihat ke arah Chaeyoung, Lisa dan Jennie juga ikutan lihat Chaeyoung.

"Unnie minta dikit boleh yaa."

Bener kan harus di ralat.

Ternyata pas Jisoo mulai makan es krimnya sendiri, Chaeyoung liatin terus unnie-nya yang asik nyuapin makanannya ke mulutnya sendiri. Dan mulut Chaeyoung refleks aja gitu kebuka sedikit.

Semua langsung ketawa. Adik Jisoo yang satu ini emang hobi banget makan. Tapi badan ngga gendut gendut, cacingan apa yaa? Tapi ga mungkin sih kalo cacingan. Jisoo dulu pernah cek kesehatan semua anggota saudaranya, gada tuh cacingan.

Cacing tau tempat yaa. Mana mungkin dia diem di perut orang cantik.

Itu mah sih kelebihan aja buat si Chaeyoung. Jadi dia ga usah takut gendut.

_____

Beres makan es krim tadi Chaeyoung sama Lisa malah ketiduran di sofa berdua. Yang makan es cuma Jisoo sama Chaeyoung aja yaa, soalnya tenggorokan Lisa sama Jennie udah ngga enak. Gara-gara tadi makannya banyak.

Ini masih jam 7 malem yaa tapi mereka udah tidur. Jisoo bangunin kedua adiknya. Soalnya kalo ga di bangunin nanti bangun jam 1 terus ga bisa tidur lagi.

Ini pernah kejadian jadi Jisoo tau.

Chaeyoung sama Lisa bangun karna dapet pukulan dipantatnya. Ini bukan sama Jisoo yaa, tapi sama Jennie. Soalnya kesel, udah dibangunin tapi ga bangun, jadi yaa Jennie ambil alih aja.

Dengan langkah gontai Chaeyoung sama Lisa naik ke atas. Jisoo curiga dong yaa soalnya mata mereka masih nutup. Jisoo naik juga ke atas.

Tuh kan bener dugaan Jisoo yang ada dibenaknya. Si kembar malah tiduran lagi di kasur masing-masing.

"Eeeh ojan jangan tidur lagi." Lisa sama Chaeyoung ga denger. Akhirnya Jisoo tarik baju mereka bergantian, Chaeyoung dulu yang bisa bangun, sedikit gampang dari lisa.  Sedikit.

Terus Lisa. Mereka duduk di kasur. Mata tetep nutup. Masih ngantuk.

"Jangan tidur lagi ih, nanti tengah malem ga bisa tidur lagi gimana?"

"Cuci muka cepet."

______

Di kamar Jennie, sekarang dia lagi sibuk ngerjain tugasnya. Anak rajin harus ngerjain tugas yaa walau kadang si Jennie pernah ketauan mabal. Ga apa-apa. Yang penting tugas ngerjain, jadi ga di cari-cari sama dosen.

"Hai adik." Jisoo masuk sambil bawa minuman coklat panas buat Jennie, ditangan satunya lagi ada ciki rasa jagung bakar.

"Aduuh so sweet." muka Jennie di ubah jadi muka seneng. Beneran seneng yaa bukan pura-pura.

Abis Jisoo nyimpen coklat panasnya di meja belajar Jennie, Jisoo nepuk pundak Jennie pelan.

"Jangan gitu aah jadi malu." Jisoo pasang muka lucu banget, bikin Jennie jadi ketawa liatnya.

"Ehm Maemun." Jisoo duduk di kasur jennie sambil makan cikinya.

"Apa markonah?"

"Tau Iyem ngga?"

"Taunya Ijah."

Aduh ini apa sih yang diomongin sama dua makhluk ini? Siapa lagi tuh orang yang di sebut mereka? Unfaedah banget kan?

Jisoo mulai deh nularin ke gesrekannya ke Jennie. Kalau gitu udah dong di sini ga ada yang waras. Eh bukannya emang ga ada yang waras yaa?

Mereka pada diem pas terakhir Jennie ngomong terus mereka baru ketawa. Aduh telat.

"Unnie ko kita kaya Chaeyoung yaa, yang kalo ketawa suka telat."

"Eh beda maaf yaa, Chaeng mah lemot."

"Unnie juga."

"Ih ngga yaa, enak aja."




'Ko telinga panas yaa.' -Chaeyoung.

Little ThingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang