03
Chaeyoung yang baru aja ngambil selimutnya di kamar langsung menggabungkan diri dengan para kaka dan kembarannya.
"Misi misiii... Air panas air paaannaaas!" Chaeyoung membelah Jisoo dan Jennie yang sedang berdempetan. Dan dia dengan entengnya duduk di tengah-tengah Jisoo dan Jennie.
Jadi posisinya tuh gini; Jisoo - Chaeyoung - Jennie - Lisa.
"Yaa ampun Chaeng tempat masih lega kenapa harus nyempil kaya upil sih?" kata Jennie sambil menggeserkan duduknya. Sempit.
"Habisnya ga mau duduk sebelahan sama pokpak." Chaeyoung udah duduk di karpet berbulu yang lembut. Kakinya ia tekuk dan selimut udah terbentang menutupi lututnya.
"Siapa juga yang mau duduk sebelahan sama chipmunk besar," Lisa sandarin kepalanya di bahu Jennie. Dan Jennie langsung mengelus pipi Lisa, memberikan kenyamanan, dan kesempurnaan cinta pada adiknya. Lagi dimanja tuh Lisa sama unnie keduanya.
"Jennie unnie, awas hati-hati pulau yang Lisa bikin suka besar." sindir Chaeyoung pada Lisa dan mengingatkan Jennie agar waspada.
"Heeeyy nyadar!!" Lisa gak terima, ia kembali duduk tegak dan menatap sebel kembarannya itu.
"Eeeh udah udah, mau dimatiin aja nih tvnya?" semua pada diem, saat unnie tertua sudah mengingatkan, tapi Lisa masih mendengus kesal.
"Padahal sendirinya juga bikin benua," Jennie terkekeh denger perkataan Lisa yang pelan. Jennie tau Lisa ngomongnya pelan supaya tvnya ngga dimatiin sama Jisoo.
Jennie narik tangan Lisa lagi biar diem dan kepalanya Lisa, jennie taruh kembali dibahunya kaya tadi.
"Benua kan lebih besar daripada pulau, ya kan unnie?" tau kan yang dimaksud pulau sama benua disini? Liur.
"Iya iyaa udah.. cup cuup cuuupp," Jennie tepuk-tepuk pelan pipi Lisa. Bener-bener deh, minta dimanja banget si lisa sama unnie ke duanya.
____
Tv masih nyala, drama belum bersambung, tapi udah ditinggal tidur sama dua orang yang selalu buat kebisingan.
Lisa udah tertidur, kepalanya udah ada di atas paha Jennie. Badannya udah terlentang bebas. Selimut tebal juga udah menyelimuti tubuh Lisa.
Begitu juga sama Chaeyoung yang kepalanya udah ada di atas paha Jisoo.
Jisoo geser duduknya lebih ke kiri supaya Chaeyoung tidurnya ngga berdempetan sama kedua unnie-nya.
"Tuh kan diem gini mah jadi tentram," Jisoo ngelus kepala Chaeyoung dengan lembut. Jennie mengangguk, setuju sama apa yang Jisoo bilang.
"Tapi kalo diem terus ga rame unnie, sunyi." Jisoo terkekeh tapi emang bener kalo rumah sepi tuh ga rame. Maklum lah mereka udah terbiasa dengan kebisingan jadi kalo kebisingannya ngga kedengeran kaya ada yang hilang.
Tapi, kadang suka kesel juga kalo sedikit-sedikit diperdebatin. Emosi juga kalo udah dibilangin masih nyerocos terus. Kaya tadi misalnya.
Jadi gimana yaa? Yaa intinya kaya itu.
"Unnie, aku juga ngantuk. Mau tidur."
"Oh ayo kita ke kamarm"
"Tapi ini mereka berdua gimana unnie?" Jennie menatap pada dua adiknya yang ngga terganggu tidurnya.
"Biarin aja, kan udah sering juga tidur di sini." Jennie nepuk jidatnya pelan. Lupa. Ini bukan kali pertama mereka ketiduran seperti ini.
Kadang suka di gendong sih sama unnie-nya kalau lagi MAU, kadang yaa tidur di sini sampai pagi tiba. Gimana mood dan kemauan para unnie-nya aja.
Jisoo dan Jennie mulai mengganti paha mereka dengan bantal yang ada di sofa untuk sandaran kepala si kembar. Jisoo ngebenerin juga selimut Chaeyoung yang sedikit terbuka di bagian kakinya.
Jennie juga masukin lagi tangan Lisa yang keluar dari selimutnya.
Udah selesai Jisoo dan Jennie ke atas menuju kamar masing-masing.
Sengaja ngga di matiin lampunya. Karna ya si kembar ngga suka kalau gelap. Takut. Takut ada yang terbang putih-putih. Kata Chaeyoung.
Kalau kata Lisa takut ada yang lompat lompat putih-putih. Intinya sih yaa emang udah takut. Makanya suka di kerjain sama Jisoo. Kadang-kadang tapi.
Kenapa Jisoo aja? Karna Jennie juga takut. Sama bayangan diri sendiri aja kadang suka kaget, dikirain ada sesuatu yang hitam-hitam lagi ngikutin dirinya. Hadeuh.
_____
Masih pagi, matahari aja belum kelihatan tapi Jennie kebangun, mau buang air kecil, dingin katanya. Biasa, kalau cuaca dingin suka kebelet bulak-balik kamar mandi.
Jennie keluar dari kamarnya dan ngetuk kamar Jisoo.
TUUK.. TUUK.. Nugu eopso?
"Unnie," Jennie ngetuk pintu, ngga ada jawaban udah beberapa kali juga, akhirnya jennie buka pintu.
"Iih ngga di kunci, ngapain ngetuk dari tadi kalo gitu," Jennie masuk. Unnie-nya masih terbungkus selimut.
"Pantesan ngga nyaut-nyaut,"
Tanpa pikir panjang Jennie langsung masuk ke dalam selimut yang Jisoo pakai. Jennie meluk Jisoo kaya guling. Semenit kemudian Jennie udah tidur lagi.
Jennie emang suka gitu. Suka pindah ke kamar unnie-nya buat lanjutin mimpi yang ketunda.
Ini hari minggu, mereka semua berubah jadi beruang kutub, melakukan hibernasi yang dilakukan seminggu sekali karna hari sabtu waktunya ngerjain tugas-tugas.
Jadi minggu aman. Ngga ada kegiatan juga setiap hari minggu, ngapain bangun cepet-cepet.
Yaa paling kalau di antara mereka ada yang mau pergi atau ada sesuatu yang mendesak baru deh bangun cepet.
Pokonya hari minggu, harinya mereka. Suka-suka hati mau ngelakuin apa. Jangan diganggu. Tapi, kalau berantakan ya tetep harus di beresin sama sendiri.
Jisoo ga suka rumah kaya kapal pecah yaa..
KAMU SEDANG MEMBACA
Little Things
Teen Fiction[On Going] Brrr... "HYAA PARK CHAEYOUNG" -Lisa "Mwo? Wae? Ada apa denganku?" -Chaeyoung "Baru pulang udah di giniin? Ngajak berantem hah?" -Jennie "Wae? Apa yang kalian ributkan lagi sekarang?" -Jisoo Cocok buat kalian yang ingin ringan-ringan bacaa...