08
Tuh kan bener. Si kembar udah keluar dari kelasnya.
Jennie lihat adik kembarnya itu lagi duduk di trotoar kaya anak hilang. Aduh kasian mana cuaca panas lagi.
"Kasian ih tapi ngakak," kekeh Jennie lihat adiknya yang ngipas-ngipas diri pakai selembar kertas. Ga ada akhlak emang Jennie.
Mobil Jennie berhenti tepat di depan mereka. Kaca mobilnya dia buka.
Lisa sama Chaeyoung berdiri. Dua tangannya di simpen di pinggang.
"Bagus yaa telat." Chaeyoung natap sinis unnie-nya sendiri.
"Eeumm iyaa bagus, tingkatin lagi aja terus." tambah Lisa yang udah kesel pake banget. Si Jennie masih aja anteng di dalem mobil sambil nyegir.
"Yaa maap, tadi lupa."
"Eum iyaa ga apa-apa, lupain aja lupain." Lisa makin sinis.
"sudah biasa kami di giniin." Chaeyoung ikut-ikutan sinis.
"Ah elah cepet masuk.. Berisik banget siih." kesel juga lama-lama Jennie. Padahal dia sendiri yang bikin kesalahan. Tapi si kembarnya nyorocos terus kan bikin kesel.
Ya udah akhirnya Chaeyoung sama Lisa masuk ke dalem mobil. Ngga ada yang duduk di depan. Lisa sama Chaeyoung duduk berdua di belakang.
"Kampret ih depan satu." pinta Jennie. Kalau Jennie di depan sendiri kan jatuhnya kaya supir yang siap nganter majikannya kemana-mana.
"Ga mau." kompak Lisa sama Chaeyoung barengan. Ga ngerasa apa cape dan panasnya nunggu di pinggir jalan.
Ah ya udah lah tancap gas aja walau Jennie ga suka digituin. Tapi yaa Jennie juga ngaku salah, karna udah terlambat. Tapi, ga gini juga ih, kesel.
----
"Unnie, nanti berhenti di toko buku asean di depan." kata Chaeyoung.
"Mau ngapain?"
"Mau beli besi." jawaban Chaeyoung ngeselin yaa. Soalnya Chaeyoung masih kesel sama unnie-nya. Jennie cuma lirik males.
'Nih dua bocah masih aja ngambek.' guman Jennie yang dari tadi udah kaya supir online yang di cuekin sama penumpangnya. Ga ada perbincangan di antara ketiganya.
Mobil Jennie akhirnya berhenti di depan toko buku.
"Mau kemana?" tanya Lisa yang lihat saudarinya mau keluar dari mobil.
"Mau nyangkul."
"Ga nyambung dodol." kesel juga yaa lama-lama Lisa sama Chaeyoung. Kenapa si Chaeyoung malah jadi ketus juga sama Lisa. Kan harusnya sama Jennie aja.
Chaeyoung tetep keluar pergi ke toko tersebut. Udah beres beli sesuatu dia balik lagi ke mobil.
"Cepet banget." tanya Jennie. Chaeyoung ga jawab.
Chaeyoung gini kalo udah kesel, diem. Nyuekin. Ngeselin.
"Cuekin aja terus unnie sampai abad ke 30, ketemu sama kakek doraemon." ga ada jawaban dari kedua adiknya. Jennie kembali melajukan mobilnya pulang ke rumah. Masih kesel di cuekin. Parah sih emang. Untung sayang.
---
Sampai di rumah, Lisa sama Chaeyoung masuk duluan ke kamarnya. Mereka ngerjain tugas. Tugas Matematika. Tuh kan angka. Dikira kelas ips ngga akan ketemu angka apa?
Ini bukan hal pertama Jennie diginiin karna kesalahannya sendiri. Okay Jennie harus minta maaf lagi.
Jennie masuk ke kamar si kembar. Ngeliat mereka yang lagi serius ngerjain tugas. Tunggu. Mereka serius atau pusing? Suka beda tipis soalnya.
Ga niat ganggu, tapi udah terlanjur masuk jadi Jennie datengi adiknya yang lagi ada di meja belajar masing-masing. Meja belajar Lisa sama Chaeyoung deketan.
"Lisa.. Chaeng,"
"Hmmm apa unnie?"
"Mianhae."
"Iya unnie, kita ngga marah lagi ko unnie." suara kekeh Lisa.
"Kasian dari tadi di cuekin ya Chaeng," Lisa senggol lengan Chaeyoung keras sampai hampir mau jatuh.
Sialan, Chaeyoung cuma bisa ngedumel dalam hati.
Jennie lega. Emang adiknya ga pernah sampai berhari-hari marahnya. Paling lama itu 3 jam. Jennie meluk sayang kedua adiknya secara bergantian.
"Unnie, bantuin." Chaeyoung ngomong pas Jennie lagi meluk dirinya. Jennie pun lepas pelukannya.
"Mwo? Bantuin apa?" Jennie natap kedua adiknya secara bergantian, mukanya lagi mikirin sesuatu.
"Bantuin ngerjain tugas matematika." jawab Lisa sambil nunduk. Tuh kan berarti bener pas tadi awal Jennie mau masuk liat mereka serius tuh ternyata lagi pusing. Bukan serius.
"Ahahaha pantesan mukanya kusut." mereka pindah sekarang ke karpet yang ada di tengah tengah antara kasur Lisa sama Chaeyoung, supaya lebih enak aja duduknya.
Oh iya, Jennie itu ga terlalu bisa matematika, tapi dicobain aja dulu. Siapa tau bisa.
______
"Yuhuuu.. Unnie pulang." suara Jisoo udah kedengeran di ruang keluarga padahal orangnya masih ada di ruang tamu.
Jennie, Lisa sama Chaeyoung pura-pura tidur di ruang keluarga sambil tv yang masih nyala.
"Ih ga ada yang jawab. Wah parah." Jisoo kesel dari tadi ngomong ga ada yang nyaut sama sekali, padahal ini masih jam delapan malem. Pasti penghuni rumah besar ini belum pada tidur.
Jisoo tiba di ruang keluarga.
"Eh bangsul pantesan ga nyaut, orang pada tidur." Jisoo simpen kedua tangannya di pinggang. Tumben tapi kan. Jisoo duduk di sofa. Karna para adiknya pada tidur di karpet.
Tubuhnyadi sandarin di sofa. Cape. Kerja seharian. Ngetik sana sini. Ngobrol panjang lebar sama orang.
1
2
3
"DAAAAARRRRRR!!!!!!!"
"AAAAA CHIKIN KKAMJJAGIYA!!" ini Jisoo beneran kaget loh yaa. Bukan tipuan. Bukan juga settingan. Kagetnya murni alami dari sananya.
Yaa gimana ga kaget? Lagi asik sandaran sambil mata terpejam tiba-tiba ada suara sentakan yang cukup amat keras karna perpaduan suara Jennie, Lisa dan Chaeyoung secara bersamaan.
Tau bom Hiroshima Nagasaki? Nah bunyi nya ga sampai sekeras itu sih. Lebay itu mah. Paling sekeras drum.
Sementara itu adiknya ketawa keras karna berhasil dengan misinya. Udah ketawanya puas mereka tiduran lagi sambil nonton tv.
Jisoo kesel dong yaa liat adiknya.
"Wahh watados banget yaa udah bikin kaget orang " Jisoo mukul wajah mereka pakai guling yang diambilnya di sebelah Lisa. Tenang gulingnya empuk dan lembut yang ngga akan timbulin memar di wajah.
Eh para adiknya malah ketawa lagi pas dapat pukulan dari Jisoo.
'Boleh hapus mereka dari kartu keluarga ga sih?' guman Jisoo pas pukulannya itu malah jadi bahan tawaan mereka. Dikira ngelawak apa yaa.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Little Things
Teen Fiction[On Going] Brrr... "HYAA PARK CHAEYOUNG" -Lisa "Mwo? Wae? Ada apa denganku?" -Chaeyoung "Baru pulang udah di giniin? Ngajak berantem hah?" -Jennie "Wae? Apa yang kalian ributkan lagi sekarang?" -Jisoo Cocok buat kalian yang ingin ringan-ringan bacaa...