Triple up
Udah hampir lima hari Jia belajar dirumah Minkyu, begitu juga Jaemin yang prihatin sama Jia. Bagaimanapun, ini juga salah dia kan?
Jia membereskan buku bukunya memasukannya ke box bukunya. "Jia, lu beneran gak mau pulang?" Tanya Jaemin prihatin ngeliat Jia yang semakin kurus. Padahal lagi mengandung.
"maafin gue—
"kakak gak salah, mungkin ini karena Jia aja yang suka gak sadar dan begitu murahan yang mau disentuh sana sini" ujar Jia sambil senyum.
"andai gue gak pernah suka sama lu ji, ini gak akan pernah terjadi" Jaemin menunduk sedangkan Jia memberhentikan aktifitasnya, "gue ngehancurin hubungan yang bakal jadi bahagia nantinya. Iyakan?" Tanya Jaemin.
"salah, kakak lebih baik angkat kepala kakak. Udah hampir berpuluh puluh kali kakak bilang kayak gini" Jaemin mengangkat kepalanya memandang Jia yang masih tersenyum, "sekeras apapun kakak minta Jia pulang. Percuma, Minhee udah gak butuhin Jia lagi. Dia udah bahagia sebagaimana akhir yang dia mau" ujar Jia tersenyum kecut.
"hubungan yang udah gak diingini sama kedua atau sebelah pihak itu gak akan bisa dibetulin lagi"
"Jia manusia kak, sekeras apapun Jia berbuat baik. Jia punya batasnya, Jia bukan Tuhan, Jia bukan Semesta yang gak Akan kehabisan kesabaran, yang bisa nulis takdir Jia sendiri" air Mata Jia mencelos dari pelupuk matanya, lama kelamaan deras.
"Jia bodoh, emang bodoh! Tapi, lebih bodoh lagi saat dimana Jia kehilangan semua kesabaran Jia buat Minhee."
"dia gak mau Jia ada disisinya lagi, kak" Jia meremas kaos ungu pastelnya, "Jia mau ketemu dia, tapi Jia takut. Jia takut kayak dua hari yang lalu, saat Jia berusaha ngambil dompet Jia" Jia Makin terisak.
"teriakannya, umpatannya, pu—" Jia menutupi lengannya dengan kaos lengan panjangnya itu, Jaemin memandangnya menggeram pelan. "dia gak mau—" lagi lagi Jia menghentikan perkataannya, mengelus perutnya.
"Jia cuman punya kakak, kak Minkyu, kak Somi, Nayoung, Olive, Yujin, dan dia"
Jaemin menatap Jia nanar, "jangan pandang Jia kayak gitu kak. Jia bukan perempuan lemah, Jia masih bisa bertahan sama ini semua" kata Jia
"bohong, jangan berusaha nutupin semuanya Jia. Lu mau marah, tapi lu gak tau mau ngelampiasin ke siapa, lu mau teriak tapi lu gak punya ruang kosong, lu mau sembunyi tapi lu gak punya tempat, lu mau cerita semuanya tapi lu sulit percaya sama orang"
Seperti tamparan buat Jia, "kak.." Jaemin mengusap air mata Jia dengan sapu tangannya dengan lembut. "lu cuman bisa nangis, dan purra pura kuat lagi. Lu cuman butuh istirahat"
"pejamkan mata sesekali, lupain sama masalah, hati juga perlu istirahat" Jaemin menatap Jia intens.
"gue bisa ngilangin perasaan gue. Gue bakal jadi jembatan buat kalian, lu bakal bahagia Jia. Gue janji" Minhee mengancungkan kelingkingnya yang dibalas oleh Jia.
Flashback
Jia membuka knop pintu rumahnya, terbuka. Sama sekali gak kekunci, disana dia memandang Minhee yang lagi menonton televisi sambil memandangnya sinis.
"ngapain?" Tanya Minhee dingin.
"ngambil sesuatu"
"gue harap surat cerai"
"your wish"
Minhee berdiri dihadapan Jia, tatapannya tajam. "kalau bukan dia, mungkin gue udah buat lu hancur Jia" ujar Minhee sambil menunjuk perut datar Jia.
"lu cuman jalang! Bagaimana kalau orang tua gue tau?"
Plak!
Jia menatap kecewa Minhee, "lu egois Minhee! Lu serakah! Lu bodoh! Lu gila! Lu —" pundak Jia bergetar hebat.
"APA YANG LU INGIN DARI GUE? TUBUH GUE?" bentak Jia, baru kali ini bentakan Jia sukses buat Minhee benar benar terhenyak.
Siapa sangka, Minhee punya emosi yang diluar dugaan Jia. Minhee menarik paksa lengan Jia, genggamannya erat, bahkan Jia bisa ngerasain kuku panjang Minhee yang menyentuh kulitnya.
Jia didorong ke sofa, "iya! Kenapa? Itu tugas jalangkan? Lagian seharusnya lu bangga bisa buat gue nanam benih ke rahim lu"
Harga diri Jia sekarang terinjak, "kaki kotor lu gak pantas masuk rumah ini lagi Jia"
"gue mau ngelepas tanggung jawab gue, kalau bisa"
"gue gak minta" air Mata Jia hendak keluar lagi, "gue gak minta lu tanggung jawab Minhee! Gue udah kebal sama ucapan lu, Gue udah tau gak perlu lu bilang!" Isak Jia.
Plak!
Perih, Jia ngerasain pipinya dan hatinya seperih ini. Dengan sekuat tenaga Jia mendorong Minhee hingga terhuyung beberapa langkah kecil.
"gue, bener bener... Entah" Jia mengurungkan niatnya mengambil dompetnya, dia berlari ke pintu keluar.
Bahkan, mereka gak sadar ada Yujin yang lagi di rumah tetangga memandang keduanya dari jendela yang terbuka.
Flashback off
"gue harap kakak bisa ngelurusin masalahnya" ujar Yujin penuh harap ke Jaemin. Keduanya sedang Ada didepan halaman rumah Minkyu.
Jaemin hanya menangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dont Love Me • Kang Minhee
Randomsemakin aku melangkah, percayalah aku Akan membuat kamu lebih sakit hati. -Dont Love Me- Jia (you) suka dengan Minhee yang jelas jelas sudah menjalin hubungan dengan teman sejak SMP nya, Ahn Yujin. Keluarga Jia dan Keluarga Minhee menikahkan kedua a...