S03.E61

116 8 0
                                    

" kamu harus terus mengecek kondisi kehamilan mu secara rutin. mungkin dokter Choi sudah menjelaskan sebelumnya, tentang kondisi ginjal mu dan itu bisa menjadi faktor terjadi nya Preeklamsia." Ucap dokter Yoona.

Preeklamsia adalah sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria). Preeklamsia juga sering dikenal dengan nama toksemia atau hipertensi yang diinduksi kehamilan.

Gejala preeklamsia biasanya muncul saat usia kehamilan memasuki minggu ke-20 atau lebih (paling umum usia kehamilan 24-26 minggu), sampai tak lama setelah bayi lahir. Preeklamsia yang tidak disadari oleh sang ibu hamil bisa berkembang menjadi eklamsia, kondisi medis serius yang mengancam keselamatan ibu hamil dan janinnya.

Sampai saat ini, penyebab utama preeklamsia masih belum diketahui secara pasti. Beberapa ahli percaya bahwa preeklamsia diawali dengan adanya kelainan pada plasenta, yaitu organ yang berfungsi menerima suplai darah dan nutrisi bagi bayi selama masih di dalam kandungan.

Pada wanita dengan preeklamsia, pertumbuhan dan perkembangan pembuluh darah plasenta mengalami gangguan. Pembuluh darah menjadi lebih sempit dari yang seharusnya, serta melakukan reaksi berbeda terhadap rangsangan hormon. Kondisi tersebut menyebabkan berkurangnya jumlah darah yang bisa dialirkan.

Adapun beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko seorang wanita hamil mengalami preeklamsia, di antaranya:

1. Kehamilan pertama.

2. Pernah mengalami preeklamsia pada kehamilan sebelumnya.

3. Kekurangan nutrisi.

4. Sedang menderita beberapa penyakit tertentu, seperti sindrom antifosfolipid, diabetes, lupus, hipertensi, atau penyakit ginjal.

5. Mengandung lebih dari satu janin.

6. Bayi pada kehamilan saat ini memiliki ayah yang berbeda dengan kehamilan sebelumnya.

7. Hamil setelah jeda 10 tahun dengan kehamilan sebelumnya.

8. Hamil di bawah usia 20 tahun atau di atas usia 40 tahun.

9. Obesitas saat hamil dengan indeks massa tubuh 25 atau lebih.

10. Memiliki keluarga dengan riwayat preeklamsia.

" Pencegahannya dengan pemeriksaan rutin tiap bulan, seperti yang kalian lakukan sekarang jadi lebih di kontrol lagi. buat kondisi kamu baik baik saja, jangan terlalu memaksakan diri untuk hal yang membuatmu tertekan atau bersedih. buat hati kamu senang. Bayi kamu akan baik baik saja, kalo Ibu nya sehat. tolong lebih di jaga lagi untuk kondisi Nari." Ucap dokter Yoona.

" Iya dok. saya akan menjaga nya."

" Iya. jangan terlalu dipikirkan tentang hal ini. kalo kamu rutin mengecek kondisi mu, maka kamu akan baik baik saja jadi tenanglah. kamu bisa menghubungi ku kapan saja dan ini nomor ponselku." Ucap dokter Choi.

.
.
.
💜

Instagram:

" tumbuhlah dengan sehat nak, kita menunggu mu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

" tumbuhlah dengan sehat nak, kita menunggu mu.." #BabyJeon😘♥️

Jungkook memposting sebuah foto hasil USG di media sosial milik Nari. di usia kehamilan 20 minggu mereka sudah mengetahui bahwa anak mereka berdua berjenis kelamin perempuan.

Telpon:

" Benarkah Dia, Baby Girl?," Tanya Taehyung dari sambungan telepon.

" Oh Hyung kau dengan cepat sekali merespon." Ucap Jungkook.

" Iya. pas sekali saat aku membuka Instagram dan melihat nya. ahh akhirnya ketahuan juga. Jimin harus mentraktirku nanti. apa kalian mau ikut?," Tanyanya.

" Memang nya ada acara apa? Kenapa Jimin Hyung harus mentraktirmu." Tanya Jungkook.

" Dia bertaruh dengan ku dan J-Hope Hyung kalo bayi nya perempuan Dia akan mentraktirku. semua juga ikut menebaknya." Ucap Taehyung.

" Kalian membuat taruh jenis kelamin anak ku? Kalian tega sekali." Ucap Jungkook.

" Itu tidak penting, yang penting sekarang aku bahagia mendengar keponakan ku perempuan. akan sangat mengemaskan Dia nanti sama seperti ku. ahh ya, kita akan makan malam di tempat biasa kita berkumpul, datanglah dan ajak Nari juga. oke.." aku tutup telpon nya. ah aku senang sekali. aku akan beritahu Jimin dan yang lain." Ucap Taehyung kemudian mematikan sambungan telepon nya.

Jungkook tersenyum mendengar Taehyung yang senang mendengar kabar dari Jungkook tentang jenis kelamin anaknya.

" Sayang, nanti malam kita makan bersama para member jadi tidak perlu memasak." Ucap Jungkook.

" Iya Oppa..ah ya Nari akan siapkan makanan yang kita beli tadi." Ucap Nari sambil berjalan ke dapur.

Sebelum pulang mereka membeli makanan untuk makan siang.
Setelah menyiapkan nya, Nari dan Jungkook menikmati makanan mereka. Jungkook menyuapi Nari. Nari ingin makan sepiring berdua dengan Jungkook.
Jungkook tidak keberatan tentang hal itu. Dia malah senang karena Nari sendiri susah untuk makan.

Nari masih belum tau kalo Jungkook memposting sebuah foto hasil USG nya tadi.
Dan entah akan seperti apa orang yang tau tentang kehamilan Nari.
Semoga komentar positif yang mereka terima.
Jungkook mulai membuka perlahan apa yang di tutupi nya.

Bukan rahasia umum lagi kalo Nari adalah kekasih Jungkook.
Dan sekarang Jungkook ingin mereka tau kalo Nari adalah istrinya.
Seperti kata Nari, perlahan mereka harus memberitahu publik kalo hubungan mereka lebih dari hubungan sepasang kekasih.
















TBC
😊




























By: nyemoetdz
💜

The Truth Untold 3 (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang