Jungkook membawa Nari ke rumah sakit terdekat dan Nari segera mendapatkan penanganan. dokter memeriksa nya dan menyuruh Nari untuk beristirahat dulu di rumah sakit.
" Bagaimana kondisinya dok?," Tanya Jungkook.
" Apa pasien mengalami gagal ginjal?," Tanya dokter.
" Gagal ginjal?, Yang aku tau Dia sedang menderita pankreatitis dan tentang ginjal nya memang Nari hanya memiliki satu ginjal." Ucap Jungkook.
" Ya, Pasien menderita gagal ginjal akut dan harus nya pasien menjalani cuci darah untuk membuat kondisi ginjal nya baik baik saja. kalo dibiarkan akan menjadi gagal ginjal kronis dan kalo itu terjadi pasien harus melakukan cuci darah selama hidup nya atau bisa saja pasien memerlukan transplantasi ginjal untuk mengantikan ginjal nya." Ucap dokter.
Gagal ginjal akut merupakan istilah yang merujuk pada kondisi ketika ginjal seseorang rusak secara mendadak, sehingga tidak bisa berfungsi. Gagal ginjal akut terjadi ketika ginjal tiba-tiba tidak bisa menyaring limbah kimiawi dari darah yang bisa memicu bertumpuknya limbah tersebut.
Biasanya, gagal ginjal akut terjadi sebagai komplikasi dari penyakit serius lainnya
Ginjal dapat mengalami kondisi gagal ginjal akut secara cepat, hanya dalam beberapa jam saja. Jika tidak ditangani dengan segera, gagal ginjal akut bisa membahayakan nyawa penderitanya..
.
.
💜" Cuci darah?,"
" Iya. Dia harus memulai cuci darah untuk ginjal nya, kalo di biarkan tidak akan baik apalagi dengan satu ginjal. ginjal nya tidak akan bisa bekerja secara optimal. Ketika ginjal gagal melakukan pembersihan, terjadilah penumpukan limbah, racun, dan cairan pada darah dalam tubuh secara maksimal. sebaiknya sebelum ginjal nya semakin parah, segera lakukan terapi cuci darah." Ucap dokter.
Jungkook berfikir sakit perut yang di keluhkan Nari, itu karena pankreatitis nya yang kambuh karena sebelum nya dokter bilang pankreatitis nya kambuh, menjadi pankreatitis kronis.
Seperti kejadian di London. Nari sampai muntah darah karena infeksi yang di alami nya.Dan dokter sekarang bilang kalo Nari mengalami gagal ginjal?,
Jungkook berharap apa yang di dengar itu salah.
Bagaimana Nari bisa bertahan dengan gagal ginjal kalo Dia sendiri hanya memiliki satu ginjal.selama ini, Nari menutupi nya dari Jungkook.
Sejak operasi perdarahan otak yang dilakukan, sebenarnya dokter sudah menyuruh Nari untuk melakukan cuci darah tapi Dia memilih meminum obat daripada harus melakukan terapi cuci darah..
.
.
🌹Nari membuka mata nya dan melihat Jungkook yang ada di sampingnya.
" Oppa.."
" Kamu sudah bangun. apa terasa sakit?," Tanya Jungkook.
" Tidak, maafkan Nari." Ucap Nari. Dia merasa kalo Jungkook pasti sudah tau tentang gagal ginjal yang di derita nya.
" Kenapa kamu tidak bilang kepada ku." Tanya Jungkook.
" Maafkan Nari, Oppa. Nari hanya takut. Nari terus saja membebani Oppa, maafkan Nari Oppa." Ucap Nari.
" Sayang, bukankah kita sudah berjanji. aku tidak pernah menggangap mu beban untukku. kita lalui ini bersama jadi tolong jangan pernah menutupinya dariku." Ucap Jungkook.
" Apa kamu tidak percaya kepada ku?," Tanya Jungkook.
" Bukan begitu Oppa. Maafkan aku." Ucap Nari yang sudah menangis.
" Sudahlah tidak apapa, jangan menangis. kita lakukan semua bersama. kamu pasti akan sembuh, jangan menangis." Ucap Jungkook.
Jujur saja Jungkook juga tidak baik baik saja sejak mendengar apa yang dikatakan dokter.
Tapi Dia harus kuat untuk Nari, tidak boleh menunjukkan rasa sedih nya di depan Nari.
Penyakit itu datang lagi, saat satu penyakit hilang, penyakit lain datang.Tuhan memang sangat indah saat memberikan cobaan untuk nya.
Bukan hanya masalah dari orang lain atau tentang pekerjaan tapi Tuhan juga memberi ujian dari penyakit yang Tuhan berikan.
Sungguh indah nikmat yang Tuhan berikan.
Dan yang perlu dilakukan adalah mensyukuri apa yang Tuhan beri walau itu berupa rasa sakit.
Apapun masalah nya tetap harus dilakukan dengan lapang dada, itu pikir Jungkook.Jungkook harus kuat untuk Nari,
Dan Nari harus bersemangat untuk pengobatan nya kebahagian nya bersama Jungkook..
.
.
🌹Jungkook terdiam di lorong rumah sakit seorang diri, duduk di depan ruang IGD. Nari sedang tidur di dalam, dokter mengijinkan Nari pulang setelah infus nya habis.
Jungkook memejamkan mata dan menangis dalam diam.
Jujur hati nya hancur saat ini.
Kapan kebahagiaan itu akan datang kepada mereka.
Ada saja masalah yang datang.
Semua terasa berat tapi Jungkook tidak boleh menunjukkan kesedihan nya kepada Nari.
Dia harus menjadi kekuatan untuk Nari sekarang apapun kondisi nya." Jungkook aa." panggil Taehyung yang baru datang dan duduk di samping Jungkook.
" Ah ya hyung.." Ucap Jungkook sambil mengusap air mata yang mengalir dari sudut mata nya".
" Bagaimana kondisinya?," Tanya Chun Hei.
" kenapa bisa sampai pingsan." Ucap J-Hope.
" Dia memang tidak enak badan sejak tadi pagi tapi Dia menahan nya.." Ucap Jungkook.
" Apa semua baik baik saja?," Tanya Jimin.
" kuharap seperti itu Hyung.."
" tapi Nari menderita gagal ginjal Hyung." Ucap Jungkook.
Gagal ginjal, penyakit yang pernah menyerang Jimin dulu. mengingatkan Jimin akan kesalahan yang sudah dilakukan kepada Nari dan sekarang Nari yang mengalami nya. Jimin hanya diam karena terkejut dengan apa yang Jungkook katakan.
Bagaimana Nari bisa bertahan kalo mengalami gagal ginjal apalagi dengan satu ginjal." Kamu pasti sedang bercanda, bagaimana bisa?, Nari hanya memiliki satu ginjal saat ini. bagaimana bisa?," Ucap Chun Hei. Dia syok dengan apa yang di dengar nya.
" Maafkan aku.." Ucap Jimin tiba tiba.
TBC
😊By: nyemoetdz
💜
KAMU SEDANG MEMBACA
The Truth Untold 3 (END)
FanficWAJIB BACA DI SEASON SEBELUMNYA 😉 WAJIB👍😅 cerita kehidupan setelah Jeon Jungkook dan Im Nari menikah.. 💜 08/12/2019