S03.E74

229 13 0
                                    

Acara pertunangan SeokJin dimulai, Nari sedang duduk di samping Jungkook menyaksikan acara pertunangan mereka berdua.

Sejak perbincangan nya dengan Nari, Taehyung hanya diam. Dia memang duduk dekat Jungkook dan Nari tapi tidak ada perbincangan yang biasa mereka lakukan.
Biasa nya mereka akan menggoda satu sama lain tapi sekarang tidak.

" Apa kalian bertengkar? Kenapa kalian berdua hanya diam?," Tanya Jimin.

" Tidak, benarkan Oppa?," Tanya Nari.

" hmmm.. mungkin saja." Ucap Taehyung.

" Ada apa Tae?," Tanya Suga.

" Aku mau ke kamar mandi sebentar." Ucap Taehyung berjalan meninggalkan meja mereka. Dia masih kesal dengan Nari tentang tadi.

" Ada apa sayang?," Tanya Jungkook.

" Entahlah.." Ucap Nari.

" Ucap Nari

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.
.
.
🌹

Dokter Yoona menyarankan Nari menjalani persalinan nya di 38 minggu masa kehamilan nya. menurut Dokter Yoona, itu sudah cukup. melihat kondisi kesehatan Nari yang sempat menurun. walau hanya kurang beberapa minggu saja tapi kondisi bayi nya cukup baik.

Pagi ini Nari sudah merasakan kontraksi karena induksi yang dilakukan beberapa waktu lalu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Pagi ini Nari sudah merasakan kontraksi karena induksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.
Kalopun ini bukan karena alasan kesehatan Nari, Dokter tidak akan menyarankan proses induksi untuknya.
Apalagi Nari ingin melahirkan secara normal dengan bantuan proses induksi.
Persalinan dengan induksi biasanya terasa lebih sakit dibandingkan persalinan normal, sehingga kebanyakan wanita meminta diberikan pereda nyeri selama proses ini.

Jungkook selalu di samping nya.
Ada Ibu Jungkook dan Ibu Nari yang sedang menunggu di luar ruangan.
Melihat Nari yang begitu kesakitan membuat nya ikut merasa sakit.
Tangannya tidak lepas dari genggaman tangan Nari.

Ada berbagai metode yang dapat dipilih untuk melakukan induksi. Metode yang diambil sangat bergantung pada kondisi dan permasalahan yang dihadapi masing-masing ibu hamil, di antaranya:

Memecahkan air ketuban
Proses yang disebut amniotomi ini dilakukan jika kepala bayi telah sampai pada panggul bawah dan leher rahim telah setengah terbuka. Detak jantung bayi Anda akan terus dimonitor sebelum dan sesudah prosedur..

Menggunakan obat-obatan yang diinfuskan ke pembuluh darah
Hormon sintetis yang dapat menyebabkan kontraksi rahim, yaitu oksitosin, diinfuskan ke pembuluh darah. Proses ini dilakukan jika leher rahim telah mulai menipis dan melunak. Hal ini bertujuan memicu kontraksi juga.

Tidak jarang dokter menggunakan kombinasi beberapa metode di atas untuk melancarkan persalinan. Waktu yang dibutuhkan tiap wanita bisa beragam. Jika leher rahim telah melunak dan tidak ada gangguan berarti, maka persalinan akan terjadi beberapa jam setelah induksi. Jika induksi tidak berhasil, maka akan dilakukan operasi caesar

.
.
.
💜

" Maafkan aku." Ucap Jungkook"

" Tidak apapa Oppa, Nari tidak apapa." Ucap Nari.

" Ahh.."

" Maafkan aku. kamu seperti ini karena ku, maafkan aku." Ucap Jungkook. Dia merasa bersalah kepada Nari saat melihat nya kesakitan seperti ini.

" Jangan menangis, Nari baik baik saja." Ucapnya. Sambil mencoba tersenyum agar Jungkook tidak begitu khawatir.

" setelah ini rasa sakit ini akan terbayar saat melihat bayi kecil kita, ahhh.." Ucap Nari sambil merasakan sakit di perut nya yang terasa sampai belakang perut nya.

" Sabar ya sayang, sabar.." Ucap Jungkook.

Dia terus memberikan semangat untuk Nari. walau Dia sendiri ikut merasakan sakit di perut nya. entah kenapa, tapi Jungkook ikut merasa mulas mungkin karena ikatan batin mereka.

Beberapa jam berlalu Nari masih merasakan kesakitan. sesekali Jungkook mengusap keringat yang mengalir pada kening Nari.
Tangan Nari tak lepas dari genggaman Jungkook. serasa ingin menyalurkan rasa sakit nya kepada Jungkook.

Lama proses induksi persalinan ditentukan oleh kondisi tubuh ibu sendiri. Biasanya, ibu yang pernah mengalami persalinan spontan sebelumnya akan lebih cepat merespon induksi daripada ibu yang belum pernah mengalami persalinan spontan.

Bila kondisi leher rahim (serviks) ibu belum matang, dalam artian masih keras, panjang, dan tertutup, maka proses induksi mungkin akan berlangsung sekitar 1-2 hari sampai waktunya melahirkan. Namun bila kondisi serviksnya sudah lunak, maka proses induksinya tentu akan lebih cepat, bahkan hanya butuh beberapa jam sampai melahirkan.

.
.
.
💜

Setelah menunggu beberapa waktu, Nari mengalami kontraksi dan siap untuk melahirkan.
Jungkook di buat panik dan khawatir menjadi satu karena ini pertama dalam hidup nya.
Ada perasaan senang karena bayi nya akan segera keluar dan sedih saat melihat kondisi Nari yang sedang kesakitan.
Nari malah yang menyemangati Jungkook untuk tidak panik apalagi menangis, benar benar perasaan yang campur aduk.

Jungkook terus mendampingi Nari dalam ruang persalinan. salah satu perawat membantu mereka untuk merekam proses persalinan Nari.
Semoga semua berjalan lancar, proses ini juga memiliki resiko..

Dalam beberapa kasus, proses induksi melahirkan dapat mengarah pada otot-otot rahim yang sulit berkontraksi dengan baik setelah melahirkan (atonia uteri). Kondisi ini akhirnya mengakibatkan ibu mengalami perdarahan serius.

Tapi Jungkook tidak ingin membayangkan hal itu, yang penting sekarang Nari dan bayinya selamat.

















TBC
😊






























By: nyemoetdz
💜

The Truth Untold 3 (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang