oleh: hakam
hakam: "anjing" ngeliat jalanan yg padet, mobil kita ga maju-maju.
salsa cuma ngelirik.
hakam: "udah deh, mau jam berapa kita sampe" sambil mukul setir.
salsa: "iya maaf, harusnya aku mau pake motor"
hakam: "udah tau malam minggu"
aing ngomel, ngomel terus, ngomel aja.
salsa: "depan berenti aja deh di indomaret, aku mau beli minum"
hakam: "iya"
maju sedikit, kita masuk ke indomaret, dia aja yg keluar, aing nunggu dimobil.
ngeliat dia dibalik kaca indomaret yg transparan, mondar mandir ngambil minum sama snack. ngeliat ke aing didalem mobil sambil nunjukin susu pisang, mulutnya bilang "mau ini ga?" aing cuma ngangguk.
salsa: "yu, jalan lagi"
salsa: "mau pulang apa lanjut?"
hakam: "lanjut aja deh kagok, pulang juga kejebak macet lagi"
kita sama sama diem.
mobil masih belum maju, macet total.
salsa: "biar ga marah marah mulu" nojos kotak susu pisang pake sedotan trs dikasih ke aing.
hakam: "gaboleh emosi, gaboleh emosi" ngomong sendiri sambil ngucek ngucek muka.
hakam: "DAH.. GA EMOSI!" senyum ngambil susu pisang.
salsa: "nah gitu kan enak liatnya"
kita diem sambil minum susu sama makan snack, dengerin radio.
gatau kenapa tangan aing iseng nepuk kepalanya, dielus elus pelan tapi padangan aing tetep ke hp buka buka instagram pake tangan satunya, sambil mulut nguyah keripik.
ga sadar kalau dia lagi merhatiin aing, mukanya merona gara-gara kelakuan aing, gatau lah, kan cewe dibegituin baper.
hakam: "apa?" refleks nanya pas sadar diliatin.
salsa: "kamu udah sayang belum sih sama aku?"
kita diem sebentar, sambil tatap-tatapan. aing mikir dulu mau jawab apa.
salsa: "kam" tangan aing yg diambil, kek orang mau bilang sesuatu tapi sambil yakinin.
salsa: "aku mah gamau kamu sosoan ga enak sama aku, dulu.."
salsa: "aku pernah dipacarin atas dasar kasian doang, rasa ga enak doang"
salsa: "enak ga enak, sakit ga sakit, bilang aja"
salsa: "jujur"
aing senyum.
hakam: "udah sal, tenang aja"
dia senyum malu, kepalanya nyender ke dada aing, rambutnya jatuh nutupin muka.
sejauh ini, kita belum berantem, gatau besok, tapi setelah jatuh bangun soal cinta kemarin, semoga segala kesalahan dihubungan hubungan yg kemarin ga keulang. aing pemimpin, aing punya kendali atas hubungan ini, semoga cewe yg nyerahin hatinya secara sukarela ini ga manis diawal, semoga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)
Roman pour Adolescents[VERSI BAHASA SUNDA ORIGINAL] Arsip cerita (Fiksi) Adnan Arsifal dan teman-temannya, ditulis dari Mei 2015 (penulis masih umur belasan tahun), tulisannya berantakan banget tapi biar jadi kenangan aja. Kalau mau baca tulisan yang lebih rapih dan mud...