Gita bicara

647 29 0
                                    

Oleh: adnan
jadi beberapa waktu yg lalu, gita mantannya ija ngehubungin aing, dia mau speak up katanya, mau ngasih tau cerita versi dia, karna mungkin netizen selama ini liatnya si gita yg jahat, ija yg korban, kita gatau kan apa yg bener bener terjadi..

jadi disini aing akan tulisin apa yg gita ceritain, se-detail mungkin.

gita ini bapanya pegawai swasta, ibunya suka terima jaitan tapi mood-mood-an soalnya gabut doang asalnya.

keluarganya gita makmur, sampe bapanya sakit terus berhenti kerja. Ibunya gantian cari uang dengan terima jaitan tea.

Jadi si rama-rama ini udah ada semenjak si gita masih sama ija.

Rama ini pegawai bumn, udah kaya dari lahir pokoknya mah, masih satu komplek sama gita. Rama ini suka ngejait seragam atau apa aja, soalnya orgnya rapih bgt kalo masalah penampilan dan keluarganya pun langganan ngejait ke ibu gita.

Si gita yg suka bukain pintu kalo rama dateng, suka ngobrol kalo ibunya belum ada.

Rama sama gita ini kenal posisinya pas sama-sama punya pacar, sama sama udah lama juga sama pacar masing-masing.

Mungkin dua-duanya juga ga pernah kepikiran bisa jodoh nantinya.

Makin lama, bapanya gita sakitnya makin parah. Udah gabisa jalan, pake kursi roda kemana-mana. Bikin bapanya jadi minderan dan gamau keluar rumah karna malu.

Tapi sok dipaksa sama ibunya diem dihalaman biar kena matahari, datenglah si rama ini sekalian berangkat kerja.

Rama orangnya sopan, pinter ah pokoknya asa sejuk we kalo ngobrol sama dia.

"Saya pernah jadi relawan ke salah satu daerah yg kena bencana gitu pak, banyak kepala keluarga yg kehilangan pekerjaan juga sama kaya bapak.."

Intinya bapanya amazed pas ngobrol sama rama.

Bapanya sampe nyeletuk gini,

"Rama rama yg langganan kesini itu cerdas ya, sopan lagi.., kamu suka ga git? Cari suami tuh yang kaya gitu"

Gita cuma iya iya aja nyepelein omongan bapanya.

Sampe suatu saat si rama putus sama cewenya, curhat lah dia ke gita.

Rama: cewe aku mau kuliah di luar negeri

Rama: aku gabisa anaknya kalau ldr gitu

Rama: aku orgnya ga percaya sama ldr

Rama: menurut aku hubungan tuh perlu kontak langsung

Rama sama mantannya itu bener bener bareng terus dari sma, kuliah aja satu univ dikota lain.

Galau edan ceunah si rama teh, tapi si gita juga nganggapnya masih biasa aja, ya wajarlah org putus butuh temen curhat, terus temen cewenya si rama ga begitu banyak, jadi bingung katanya ke siapa.

Sampe akhirnya bapanya gita meninggal, dia bener bener ga ngasih tau rama, tapi tiba-tiba ramanya dateng aja.

Gita: kamu tau darimana?

Rama: dari speaker masjid, aku langsung rusuh kesini

Jadi ija tuh sebenernya sering papasan sama si rama ini, entah rama ngambil jaitan lah, atau pas bapa gita meninggal pun ija sebenernya udah ketemu sama si rama.

Selesai pemakaman, pihak keluarga mulai tuh terima tagihan utang apa aja yg ditinggalin bapanya, ternyata sampe puluhan juta.

Disini tuh bener bener deh, titik terberatnya keluarga gita. Gita sampe disuruh berhenti kuliah gara-gara ibunya udah bilang ga sanggup.

Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang