ija: "nulis?"
ija: "ga! aing gabisa"
adnan: "tapi bener nulis teh penghilang stress"
adnan: "coba aja sih"
ija: "GAK"
ija: "gabisa aing"
adnan: "maneh bisa sih, cuman belum dicoba aja"
ija: "maenya?"
ija: "tapi.. da konyol ah nanaonan"
adnan: "eh nya enggeus"
terus aing ke kamar, sare. isukna hudang jam set5 subuh, soalnya kebangun sama adzan dimasjid.
ngecek hp, di ija ngeline banyak. eh nanaonan ai kamar gigireun.
ija: nan, aing udah pernah nulis
ija: tapi aing simpen
ija: bukan nulis sih!
ija: ngetik
ija: baca we
ija: sepertinya maneh meragukan kalo ija asal cimahi ini selain tampan juga multitalenta
ija: YEUH aing ge bisa lah nulis
ija: sok tantang naon deui
ija: tarung tamiya? potosut? membantu ibu? mukbang kadu?
ija: aku apa aja bisa
ija: asal ulah ditantang wisuda weh, aing can siap.
ija: happy reading adnan
ija: plis kalo bagus post di OA
ija: lumayan followers ig aku nambah
ija: dari 581
ija: jadi 582
1. Jam 3 sore, pas matahari lagi terik-teriknya.
aing harus jemput maneh dikampus. 2 lampu merah harus aing lewatin, keringet di dahi ga jadi penghalang. aing cuma udah janji, katanya maneh kangen senyum aing. aing juga sama.
lagipula buat apa bayar ojeg kalau ada aing? uang maneh itu, maneh simpen aja buat makan besok siangnya dikampus. tenang aja, aing bakal anter maneh sampe rumah dengan selamat.
2. uang aing tinggal sedikit, tapi maneh bilang maneh laper. yauda ayo kita makan, kayanya besok aing mau puasa senin-kamis aja, selain bisa jajanin maneh, dapet pahala juga. gapapa, pilih aja yg maneh mau.
3. maneh bilang maneh sedih. tunggu, abis kuliah aing langsung kesana. ternyata kucing maneh mati, gausah sedih, sini peluk?
sebenernya tadi siang, aing dimaki-maki orang gara gara ga sengaja nyenggol mobilnya, tapi.. kayanya sekarang bukan waktu yg tepat bilang ini. besok aja aing cerita.
4. maneh marah, maaf, iya salah aing gabisa luangin waktu minggu ini. karna tugas banyak bgt, ini aing depan rumah, keluar dong aing kangen, sebenernya diluar gerimis, tolong keluar sebentar, aing kayanya lupa bawa jas ujan.
5. temen-temen ngajakin aing ngopi, ga ah, uang buat jalan kita nanti kepake dong. gapapa, sama temen temen bisa nanti lagi, kan mereka ketemu terus dikampus, sama maneh kan kapan lagi?
6. gausah ngeluh sama jerawat, itu bisa ilang. aing juga punya kok, lagian aing ga akan pergi cuma karna satu jerawat. besok juga sembuh, gausa diliatin terus, aku jadi cemburu sama jerawat.
7. mau sampe kapan marahnya? ini udah 2 hari, maaf aing gabisa kerumah, hari ini kuliahnya full, belum tugas juga, nanti kalo udah santai pasti aing kesana. tunggu ya.
8. ngeliat maneh nangis didepan jasad ayah maneh, bikin aing mau buktiin, kalau kita beneran suka-duka bareng. tenang aja, aing ga akan ninggalin maneh dalam keadaan apapun, nangis aja yg keras, aing juga sama kalau jadi maneh, tapi jangan nangis lama-lama, masih ada ibu dan kakak yg juga sedih, masa ga ada yg mau bangkit? berhenti sedihnya, kasian nanti ayah liat disana.
9. tadi malem aing gabisa tidur, terus buka foto foto jadul kita dilaptop, wah.. udah lama banget ya kita bareng? dari bocah, eh sekarang udah sama sama dewasa. foto-foto ini harus dijaga, nanti kita liat lagi bareng-bareng.
10. maneh dateng ke kostan ga ngabarin, bawa kardus besar, minta pisah terus bilang mau jelasin semuanya nanti.
11. maneh ngechat panjang lebar dichat, yg intinya karna aing sibuk dan semua alasan yg sebenernya bisa di diskusikan dulu sebelum gegabah ngambil keputusan ini. tapi.. ada satu alasan yg paling mencolok, ada orang lain.
12. aing gamau ngomong banyak-banyak soal masa masa sulit aing, soalnya aing takut menyesal udah sealay ini kehilangan maneh.
13. aing udah lebih baik, ok waktunya sadar.
14. aing har--
cuma sampe segitu
adnan: cuy
adnan: lanjutin atuh nulisna
adnan: aing can tersentuh euy
adnan: teu nepi klimaks kieu
adnan: ah teu rame
ija: YAUDA SIH
ija: ngan sakitu
adnan: ah sia mah
adnan: aing jiga maca carita teu tamat
adnan: ngagantung
ija: kaluar sia teh
ija: deuk solat ka masjid moal
ija: geus komat yeuh
adnan: moal
adnan: dikamar we
adnan: tiris
ija: kaluar beb
ija: koncian panto hareup yeuh aing deuk solat ka masjid
adnan: bawa we koncina
ija: sieun si dadam deuk kaluar lumpat pagi
adnan: si eta boga serep
ija: ok sip
pulang dia solat subuh, aing duduk duduk sambil ngopi.
ija: "maneh mau aing ngelanjutin ceritanya?"
adnan: "sok, alus"
adnan: "ku aing dibaca"
ija: "dagoan"
dia masuk kamar, dikoncian, teu kaluar kaluar, aya meureun 2 jam mah. terus masuk we chat, lanjutan cerita ti si eta.
'aing belajar, kalau mungkin kemarin aing nyesel, kenapa kita dipertemukan, kenapa kita juga dipisahkan, dan waktu kita bersama juga ga sebentar, tapi menurut aing ga ada yg sia sia. maneh, salah satu memori masa muda aing, normal. kayanya semua orang punya memori cerita cinta masa muda kaya kita. dan apapun yg udah kita lewatin bareng bareng, bukan sesuatu yg harus disesali. segala energi, waktu dan uang yg udah tercurah aing ikhlaskan, karena maneh juga udah bertaruh hal yg sama. mungkin kata maaf yg bener bener tulus belum bisa terucap, tapi ini cuma masalah waktu. dan maaf kalau aing bener bener gabisa liat maneh dan dia, aing cuma gamau nyiksa diri sendiri. sulit buat ga cemburu, sama cewe yg duduk dijok belakang motor aing selama 5 tahun, sakit rasanya ini jok harus kosong dalam waktu yg lama. tapi doa aing sekarang, semoga kita bahagia dijalan kita masing-masing, udah gitu aja.'
KAMU SEDANG MEMBACA
Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)
Fiksi Remaja[VERSI BAHASA SUNDA ORIGINAL] Arsip cerita (Fiksi) Adnan Arsifal dan teman-temannya, ditulis dari Mei 2015 (penulis masih umur belasan tahun), tulisannya berantakan banget tapi biar jadi kenangan aja. Kalau mau baca tulisan yang lebih rapih dan mud...