Nadif lagi

1.1K 65 9
                                    

oleh: gugum

Pas satu bulan setelah itu, aing denger kabar yg bikin aing kesel sih. Dia sidang tapi ga ngabarin satu pun temen-temennya. Aing aja tau dari junior dia yang sejurusan sama dia, soalnya si eta satu satunya angkatan tua yang sidang hari itu bareng angkatan bawah.

Aing langsung telepon kan,

Gugum: woy anjing, sia sidang ga bilang-bilang?

Nadif: buat apa juga bilang-bilang ga penting ini kok

Gugum: 6 tahun kuliah jing, masa ga ada selebrasi?

Nadif: biasa aja, udah tanggung jawab aing

Gugum: malem ke tongkrongan heeh, kudu datang sia!

Nadif: gamau ah, aing ga ada duit kalau minta traktir-traktir gitu

Gugum: janji aing ga akan mulai nanti disana, datang we heula

Nadif: iya iya

Malemnya aing ke tongkrongan, udah nunggu sejam si Nadif ga muncul-muncul. Di telepon ga aktif, pasti ngehindar lagi ini anak.

Hilmi: "datang moal yeuh sarjana boy teh?"

Gugum: "tungguan heula we, sugan beunang ilham meh kadieu.."

Hilmi: "hayu mie ayam we lah yu lapar aing."

Gugum: "ceunah deuk domino sia mah."

Hilmi: "AH LILA kaburu aing maot husnul khotimah."

Kita pesen mie ayam we satongkrongan, si emang lincah banget mengocok emih da loba nu meuli. Pas aing keur cingogo sambil ripuh menta tambahan sambel, datang we motorna si Nadif parkir disebelah motor anak-anak. Seperti biasanya helmna dipake teu dicantolkeun ka spion da mahal ceunah helmna, pas diuk ditongkrongan kakara dilepas.

Hilmi: "KAMANA WAE ATUH BOY!" sambil cas-casan sama barudak, pas dia nyapa aing cuma angguk-angguk aja soalnya lagi dahar.

Pas dia buka helm..

Hilmi: "DIF, SIA HIJRAH?"

Nadif: "henteu, kunaon kitu?"

Nadif. Brewokan. Jadi ganteng banget. Sumpah aing bukannya homo, tapi bener ieu mah satongkrongan ge kuatka reuwas. Apalagi pas dia buka Hoodie, beuki reuwas soalnya badannya jadi alus. Jol si Pasha hudang, mere kartu nama.

Pasha: "maneh tau aing kerja dimana, tapi aing minat jadiin maneh model buat koleksi baju terbaru kita bulan ini, sumpah kudu daek, aing desperate nyari talent orang arab."

Nadif: "tapi aing orang sukajadi.."

Pasha: "tapi aing merasakan aura-aura timur tengah pas ngeliat maneh brewokan gini, udah terima aja!"

Hilmi: "siga orang dubai maneh.."

Nadif: "hmmm, oke."

Satu tongkrongan bersorak. Aing cicing. Tapi kan aing arab?

Gugum: "heh pasha, kenapa sia ngehire arab kw selama ada aing arab asli?"

Pasha: "Beuteung sia buncit."

Anjing.

Semenjak itu, si Nadif jadi model buat beberapa clothing line. Tapi yang bener-bener aing notice dia berubah, dia jadi gasuka nongkrong lagi sama aing. Tapi sebenernya dia ga nongkrong sama siapa-siapa sih, paling kalau liat storynya dia kerja aja. Tau kan kalau hubungan jadi renggang sama temen teh suka jadi segan kalau mau ngehubungin lagi? Apalagi kalau dia jadi terkenal gini teh jadi sieun disangka pansos we. Tapi ketika malem itu aing merenung sambil nyiram kebun, dia tiba-tiba ngechat.

Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang