oleh: gugum
Gugum: "maneh gelo? Serius mar? Duh dipikir deui lah."
Ammar: "kunaon sih? Harusnya maneh tuh dukung sebagai temen, kalahkah nitah mundur kieu."
Gugum: "kita masih muda mar."
Ammar: "iya tapi udah boleh juga kalau nikah."
Gugum: "kieu nyak, dengan maneh nikah teh status maneh berubah jadi bapa-bapa anying, ga seru lagi entar ditongkrongan."
Ammar: "sabodo gum, tongkrongan ga ngasih aing nafkah batin."
Gugum: "ngasih anjing, kita tertawa bercanda bersama apa tidak memenuhi kebutuhan batin maneh? Ga melulu soal ngewe babi keperluan batin tuh."
Ammar: "gandeng ah sia, mantan aing ge ridho aing nikah, naha sia riweuh?"
Gugum: "mar, sia masih punya waktu buat kabur.."
Ammar: "gum, sia masih nongkrong sama tongkrongan yg mana emang?"
Gugum: "nu mana nyak.. da nomaden sih tongkrongan aing mah."
Ammar: "gini deh, 5 temen deket maneh siapa aja?"
Oh shit, aing tau nih arah pembicaraan mau kemana, pasti dia mau ngasih ceramah soal adulting bla bla bla. Bacot soal pergaulan adalah cerminan diri.
Gugum: "cukup, aing tau maneh mau ngomong apaan."
Ammar: "maneh kan udah lulus nih, terus rencana maneh apaan?"
Gugum: "aing mau S2."
Ammar: "ok, katakan lah maneh kelar S2 beberapa taun."
Ammar: "apa ga kepikiran nikah gitu gum?"
Gugum: "coy, aing masih muda.."
Ammar: "kalau maneh mau mulai hubungan serius, udah cocok sih timingnya, pacarin satu orang, adaptasi yg lama, sering berantem juga gapapa, ya kecuali maneh mau ta'aruf."
Ammar: "aing sama cewe aing udah jalan 6 taun, udah nikah juga aing udah punya rencana, ga akan aing bawa-bawa anak orang jadi gembel."
Ammar: "udah cukup lah maneh main cewe, inget umur makin tua."
Ammar: "liat temen-temen kita, udah banyak yg berumah tangga, terus maneh deuk kieu-kieu wae?"
Terus aing jadi mikirin omongan si Ammar sambil balik nyetir, terus si Nadif nelepon aing ngajakin nongkrong. Yaudah aing nyusul kan, tumben ini tongkrongannya aing ga kenal gitu, sabodo we datang. Itu udah malem sekitar jam 11an. Pas nyampe kaya warung pinggir jalan kitu, banyak motor kaya vespa, matic ya gitulah campur. Anjir sama bocil dong, keliatan ini mah maba-maba kakara tumbuh jakun.
Aing langsung nyari Nadif kan,
Gugum: "maneh ngapain nongkrong sama bocah, bangsat?"
Nadif: "jangan gitu gum, ini bocah-bocah juga lama lama bakal dewasa, maneh tau pasar yang paling gampang ditaklukin apaan? Pasar anak muda, udah berbaur aja itung itung networking, asik kok anak anaknya."
Gugum: "eh bangsat, sia punya bisnis aja engga apa yg mau dijual? Udah ah aing males kalau basa basi gini, aing keur loba pikiran."
Nadif: "loba pikiran mah dibawa herey we gum.."
Gugum: "hirup maneh tah loba teuing herey, anggeuskeun eta skripsi, maneh deuk nambah jadi 7 taun kuliah?"
Nadif: "jiga indung aing sia mah, bacot!"
Gugum: "yaudah aing balik heeh, deuk sare we."
Terus aing masuk mobil, cicing heula bingung deuk kamana, lagi males balik. Terus kepikiran ke warung kecil deket SMA aing dulu, aing pernah cerita da yg di 'bertemu gugum kecil'.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)
Fiksi Remaja[VERSI BAHASA SUNDA ORIGINAL] Arsip cerita (Fiksi) Adnan Arsifal dan teman-temannya, ditulis dari Mei 2015 (penulis masih umur belasan tahun), tulisannya berantakan banget tapi biar jadi kenangan aja. Kalau mau baca tulisan yang lebih rapih dan mud...