Pindahan: Kamar gugum

991 58 1
                                    

Kembali beberes dikamar gugum,

Aing kaget, ija kaget, nu boga kamar ge kaget.

Adnan: "Ieu maneh mun nikah, teu kudu belanja deui, kabeh aya dikamar maneh.."

Gugum: "Asli, aing kudu menanamkan hidup minimalis keluar dari kost ini."

Ija: "Maneh yakin kabeh dibawa gum? Banyak banget anjir barang maneh."

Gugum: "paling ada yang dikasih-kasihin, terus ada juga yg dijual di FJB, kalau maneh ada yang mau ambil aja barang aing, itung-itung ngurangin beban."

Ija: "eta macbook alus keneh hehe."

Gugum: "ga yang itu juga goblok."

Lemari baju diberesin, perintilan dimeja komputer diberesin, belum barang-barang di laci bawah tv.

Gugum: "pertama baju deh, aing sortir dulu.."

Adnan: "yaudah aing bantu."

Gugum: "tolong brand macem versace, gucci, sama brand brand asing tanya dulu ke aing, jangan dipisahin, brand receh mah sok we pisah keun."

Ija: "nan, aing bakal mencium aroma-aroma kesombongan sepanjang kita bantuin dia." Sambil bisik-bisik.

Adnan: "dengerin, abis itu ngangguk aja jangan komentar, dia bukan sombong, apa yang diomongin itu fakta."

Ija: "awas aja aing ga dapet barang bagus."

Ada kali 2 jam kita cuma sortir baju dia, jol si gugum ngalamun.

Gugum: "cape aing, geus we manggil jasa pindahan," sambil nelepon tukang.

Ija: "terus aing ga dapet nanaon atuh!?"

Gugum: "sok pilih maneh mau barang aing yang mana, tapi tau diri ya babi!"

Ija: "siap hehehe."

Si ija dapet baju, jaket, parfum, topi.

Ija: "maneh ga nyortir nan?"

Adnan: "santai nanti dirumah juga dibuang-buangin lagi barang dia, teu bingung selama ini orang masih deket aing mah."

Ija: "kata orang jangan suka pilih-pilih temen, tapi emang temenan sama orang kaya teh asik anjir."

Adnan: "makannya, cita-cita jadi kaya ga ada salahnya, soalnya kalau maneh gapunya uang, mau berbuat baik aja susah."

Hasilnya barang dia ada 8 kontainer, itu teh barang besar udah dipisah kaya tv anu kamari di giveaway, ga salah da ieu jelema hobinya buka e-commerce, kalau ada diskon semangat meskipun teu butuh tetap dibeli.

Selesai sama kamar gugum, kita pesen pizza. Makan diruang tengah, sambil ngobrol.

Gugum: "ga kerasa anjir kuliah, nyaho-nyaho beres we."

Ija: "aing penasaran gum, maneh abis ini mau ngapain?"

Ija: "da maneh mah mau gawe juga gampang banyak koneksi."

Gugum: "aing? Hmmm.. mau S2."

Ija: "sumpah?"

Gugum: "udah ngobrol sama papah, Cuma masih gatau di indo apa diluar, da selama aya keneh dana mah pasti boleh."

Gugum: "lagian aing masih nyari cita-cita aing sebenernya mau ngapain, masih bingung aing."

Gugum: "terus maneh ngapain ja?"

Ija: "mau bisnis."

Ija: "kalau sampe 3x aing bisnsi gagal, aing baru cari kerja."

Adnan: "aing cik tanya ih."

Gugum: "udah tau sia mah cari kerja, jadi karyawan 9 to 5 terus nabung keur nikah."

Adnan: "naha apal?"

Gugum: "bertaun-taun kenal maneh, udah tau maneh mah jelamanya monoton."

Adnan: "ya aing cari aman aja sih jelemana."

Aneh, kalau kemarin cuma ngobrolin topik ini sambil ngekhayal babu, sekarang harus bener-bener di wujud-in, kita tinggal wisuda doang terus bener-bener masuk ke kehidupan yang sebenernya. Lucu, asa karek kamari jadi maba, ayeuna geus alumni.

Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang