Dado yg Baik

835 37 0
                                    

Oleh: Utara

Akhir akhir ini aing digangguin trs sm anak baong disekolah, ga ngerti lagi, dia suka bgt ngelemparin surat cinta gitu ke aing.

Ini awal ceritanya, waktu itu pas istirahat, aing lagi ngantri beli batagor, trs asa ada yg liatin dari pojokan tempat anak baong gt kan, aing tidak mau gr, jadi aing kalem jha, trs makan masih dikantin sama sasa, jol ada si andri nyamperin, salah satu dari anak baong itu, aing mah ga kenal, cuman rata rata yg gabung ke komplotan eta mah emg tenar.

Andri: "sa, si ieu saha ngaranna?"

Sasa: "nanya ka urang, tanyalah sorangan!"

Andri: "kamu siapa namanya?"

Aing: *diem*

Andri: "gausah sok cantik gitu atuh, da pira nanya ngaran"

Andri: "lain aing lain nu nanya mah, eta si dado"

Sasa: "ngaranna utara, geus nyingkah sia teh bau tai!"

Andri: "dahar oge ku aing ieu awewe!"

Sasa: "udah biarin aja ra, ati ati sm anak sana mah loba heureuy"

Utara: "ga suka aing juga sa"

Istirahat besoknya lagi.

Aing makan sm nadia sm sasa, aing tuh biasanya suka bekel nasi dari rumah trs makannya dikelas, baru baru skrg aja suka jajan ke kantin, soalnya asa mager bikin bekel.

'UTARA~~'

'HEY UTARA!'

'CANTIK EUY UHUY'

Gitu we trs ti pojokan budak baong teh, aing kan malu ya diliatin orang orang.

Nadia: "biarin ra, anggap saja speaker parabot"

Sasa: "mun aya nu macem macem tenang, kasih korong aja"

Trs kita makan baso we sambil ngobrol, jol ada yg namanya dado dado itu teh nyamperin.

Trs dari pojokan teh gandeng

'CIUM! CIUM! CIUM!'

anying cium apaan.

Dado: "Ulah kitu barudak, nih cewe suci, bukan bondon belaka!"

Dado: "ini buat kamu" *ngasih kertas dilipet* *balik lagi ke tempat*

Trs sm aing, sasa dan nadia lgsg dibuka.

'Dear utara,

Dado baru liat utara ih akhir akhir ini, jujur dado suka liat utara pertama kali, cinta utara asa langsung nyangkut dikumis dado, tenang aja, dado tidak akan nyingsring, sehingga cinta utara tetap menempel dikumis dado, dan utara juga bukan umbel yg harus di nyingsring nyingsring, maaf ya dado tidak sempurna, ohiya untuk kenang kenangan, dibawah ada seutas rambut muringkel ditempel dengan solatip cinta, itu kumis dado yg keramat, jgn dibuang, dado nepika cirambay nyabut eta kumis.

Love, dado.'

Anying terharu banget aing:')

Besoknya, mulai tersebar aing dideketin si dado, dia tuh ga ganteng cuman tenar gitu lah da anak komunitas.

Pas lagi olahraga sm temen temen,

Sasa: "si dado tuh kuleuheu kuleuheu gitu juga orang kaya tau ra"

Nadia: "bapaknya orang pertambangan kalau ga salah"

Rizka: "ibunya manager gitu"

Aing: "pantes anaknya ga keurus ya"

Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang