oleh: utara
Aing lagi duduk di Cafe sama Ardi, temen kuliah. Sebenernya kita ga berdua sih, ada satu orang lagi mau nyusul Cuma kebetulan dateng barengan. Rencananya mau ngerjain tugas, soalnya kita sekelompok. Ardi ini ganteng, tinggi, kaya ah pokoknya mah fakboi starter pack aja gimana. Karena kita deket, dia jujur sih sama aing kalau dia tuh 'parah', suka gonta-ganti cewe, kadang kesel aja gitu kalau dia cerita dia ngapain aja tapi sambil muka tanpa dosa, terus ujungnya ngomong "ya mau gimana lagi? Udah terjadi kan?"
Itu cafenya lumayan penuh, banyak anak muda. Kebetulan emang waktu itu malem jumat ke sabtu jadi wajarlah penuh. Aing sama Ardi udah buka laptop masing-masing, udah pesen, tinggal nungguin si Genta. Nyicil bahan dulu aja buat dimasukin ke tugas. Sekitar 15 menit disana, ada cewe nyamperin aing.
Gadis: "utara ya?"
Aing ngangkat muka.
Utara: "gadis? Ih apa kabar?" sambil bangun.
Posisi si Ardi tuh ngebelakangin si Gadis, terus noleh ke arah gadis. Mata dua-duanya ketemu terus diem aja beberapa detik.
Gadis: "ardi?"
Ardi: "eh gadis.."
Utara: "lagi ngapain dis disini? Sama siapa?"
Gadis: "lagi nongkrong aja sama temen-temen."
Dia ga nanya balik, cuma buru-buru izin balik ke mejanya. Aing biasa aja sih disitu, ya mungkin ga enak aja dia sama temennya. Si ardi juga ga reaksi apa-apa, Cuma lanjut nugas aja.
Udah sejam si Genta ga nongol, terus aing telepon aja.
Utara: sia dimana ih
Genta: coy ieu.. duh kumaha ya
Utara: gausah banyak alasan cepet kesini
Genta: ih sia mah, aing ga alasan
Genta: nih aing video call ya biar maneh percaya
Pas diangkat video callnya, dia lagi duduk diruang tunggu klinik gitu.
Genta: indung aing nyeri huntu, yeuh tingali (sambil nyorot ke mamahnya yg lagi kerung)
Genta: mah dadah heula, ieu rerencangan dede
Mamah: naon atuh de, keur ripuh kieu teh (sambil nutupin kamera)
Genta: tuh, sok kasih aing tugas aja entar dirumah aing kerjain terus email ke maneh
Utara: heu, yaudah atuh, salam ke mamah gws
Genta: siap cantik
Teleponnya aing tutup, terus aing ngeliat sekeliling, ternyata si Gadis sama temen-temennya udah pulang, hmm padahal aing pengen ngobrol.
Pas pulang ada chat masuk dari si Gadis,
Gadis: ra, padahal aku pengen ngobrol ih tadi
Utara: kenapa atuh kamu pulangnya cepet banget tadi
Gadis: udah lama ya ga ngobrol
Gadis: kangen nginep bareng ih
Utara: yaudah atuh tinggal direalisasikan
Gadis: mau ga kamu nginep dikostan aku?
Utara: oh ngekost kamu teh?
Gadis: tau atuh rumah aku ke kampus mah ujung ke ujung
Utara: yaudah hayu nginep atuh
Akhirnya dijadwalkan nginep bersama pas malem minggu, aing izin dibolehin soalnya Gadis tuh temen deket aing pas SMP, Cuma berhubung udah beda pergaulan aja jadi jarang main bareng. Seneng banget bisa nginep bareng, kita pesenin go-food yang banyak, nonton korea bareng sambil pake sheet mask, sampe pas udah mau tengah malem gitu si Gadis ngego-food, tapi ga ngomong, tau-tau keluar kamar aja ngambil pesenan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)
Novela Juvenil[VERSI BAHASA SUNDA ORIGINAL] Arsip cerita (Fiksi) Adnan Arsifal dan teman-temannya, ditulis dari Mei 2015 (penulis masih umur belasan tahun), tulisannya berantakan banget tapi biar jadi kenangan aja. Kalau mau baca tulisan yang lebih rapih dan mud...