oleh: ija
aing kira aing ga akan disini, jadi bagian orang orang yg pernah aing ejekin. ternyata bener, tiap orang punya titik terendah dihidupnya sendiri-sendiri, dan sekarang, detik ini, aing merasa jadi manusia paling rendah.
adnan: "pulang aja"
dadam: "udah ja pulang aja"
adnan: "tenang nanti makanannya aing bungkusin"
ija: "yaudah atuh, aing ti heula" sambil bangun dari duduk.
ija: "yud, aing harus balik euy"
yudha: "lah ga makan dulu ja?"
ija: "ga enak badan, embung rugi atuh aing ge, ku si adnan deuk di pang bungkuskeun"
yudha: "hahaha anjing! gapapa bungkus aja makannya"
ija: "hbd heueuh" sambil nepuk pundaknya.
yudha: "nuhun ja, tiati"
gatau kenapa aing kabur, gatau kenapa aing ga maksa diri diem disana sambil pura-pura tegar, gatau kenapa. tapi buat saat ini, aing cuma mau aman
lampu merah sebenernya masih jauh, tapi macet bikin berhenti sebentar, sesekali merayap tapi tetep aja ketahan disana, cepet sampai atau ga dirumah bukan perihal penting sekarang, ada cewe yg merhatiin aing kerung di dalem mobil sebelah juga bukan perkara penting, aing ga peduli.
lampu berubah hijau tapi jalanan masih padet, sesekali aing nyalip diantara mobil-mobil. sebelum akhirnya lolos dari stopan itu, lampu udah berubah merah lagi, tapi posisi aing berubah jadi kedua didepan sebelum zebra cross.
sambil ngehirup angin malam, dada sakit, sekujur badan mati rasa, pikiran kosong, perut keroncongan karena ga nyentuh satu pun makanan di pestanya yudha.
kenapa Allah tiba tiba ngasih cobaan kaya gini? gita itu zona nyaman aing, tiba tiba direnggut begitu aja tanpa aba-aba, tempat batin aing bergantung. aing salah apa ya Allah? kenapa?
aing tidak merasa melupakan Allah waktu bareng gita, justru dia yg selalu yakinin buat berpegang terus ke agama, tapi ternyata wanita se-mulia gita bisa juga berkhianat.
lampu merah berubah hijau, aing langsung tancap gas, pulang kerumah dicimahi.
semua orang udah tidur, cuma ada mamah sama ade tidur dikamar masing-masing. papah lagi diluar kota.
aing maksain tidur, tapi tetep gabisa tidur. pergi ke kamar mamah sambil bawa bantal.
mamah udah tidur lelap tapi rada kebangun pas aing tiduran disebelahnya.
mamah: "naha didieu?" sambil matanya masih merem.
ija: "gabisa tidur"
mamah: "aya naon?"
ija: "tadi yudha ulang taun"
mamah: "terus?" mata mama masih merem.
ija: "ada gita sama pacarnya"
mamah: "bagus"
ija: "tuh kan kalah ngaledek" aing ikutan merem, kamar gelap bikin mata jadi relax.
mamah: "mun kamu ga ketemu si gita, kamu ga akan pulang cepet trs disebelah mamah sekarang"
mamah: "mungkin kamu terus we pesta sampe pagi, mabok mabokan"
ija: "naha apal"
mamah: "sugan mamah can pernah ngora"
mamah: "a.."
ija: "hmm?"
mamah: "semua terjadi ada alasannya"
mamah: "kalau kamu ga putus sama gita, kamu ga akan koreksi diri"
mamah: "terus aja jadi ija nu sekedar ija"
mamah: "sedih mah pasti, sedih pisan" sambil ngelus-ngelus kepala aing.
ija: "sedih mah.. sedih pisan" kita berdua masih sama sama merem tapi ngobrol.
mamah: "da sebenernya mamah mah ningali kamu jeung si ade pacaran teh setengah hati, buat apa atuh a? mending diajar, indah sih indah, ai akhirna teu jodoh kieu mah keur naon"
ija: "gatau atuh mah, aa sekarang udah males"
'preeet' si mamah hitut.
mamah: "ai dilarang jadina susulumputan"
mamah: "cing we antep engke ge ngarti sorangan"
ija: "iya mah"
mamah: "ko kamu teu marah sih mama hitut"
ija: "geus bosen marah ge"
mamah: "tidur ah"
aing nangkuban, mamah nepuk nepuk punggung aing, udah tau dari kecil itu cara paling ampuh bikin aing tidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)
Novela Juvenil[VERSI BAHASA SUNDA ORIGINAL] Arsip cerita (Fiksi) Adnan Arsifal dan teman-temannya, ditulis dari Mei 2015 (penulis masih umur belasan tahun), tulisannya berantakan banget tapi biar jadi kenangan aja. Kalau mau baca tulisan yang lebih rapih dan mud...