oleh: dinan
jadi waktu itu aing lagi malam mingguan sama temen-temen, cowo semua.
kebetulan itu tempat nongkrong emg terkenal jadi ga salah kalau penuh banget apalagi malem minggu.
jam 8an, tiba tiba ada cowo megang mic dipanggung live music.
dia ngelamar pacarnya didepan orang-orang.
gatau kenapa kalimat-kalimatnya muter terus dikepala aing.
'kamu selalu ngerasa ga enak kalau aku beliin sesuatu, kata kamu 'ngapain sih beliin aku tas, tas aku kan belum rusak'.
kata kamu ngasih barang ke pacar ga dapet pahala.
yaudah, jadi istri aku, biar aku dapet pahala? dunia akhirat, sama kamu?
so, davina.
jadi istri aku ya?
aku siap gaji aku diatur sama kamu, aku siap dimarahin kamu kalau aku boros. rumah aku yg belum jadi itu, mau kan kamu jadi nyonya nya?'
bisa terbaca. davina adalah sosok cewe hemat idaman para lelaki.
dimana dia kalau punya barang dipake sampe rusak, sosok yg itungan, bagus buat mengelola keuangan rumah tangga.
dan cowonya adalah laki-laki setengah mapan soalnya rumahnya belum jadi, tapi dikit lagi pasti mapan. halalin dulu bang, biar tenang. mapan dikit lagi bisa dibangun berdua.
pulang darisana, aing ngelamun sambil nungguin lampu merah.
tiba tiba ada anak kecil jualan tissue. kasian juga malem malem gini masih keliaran.
aing beli lah 2 biji, sambil diajak ngobrol dikit.
sebut saja namanya aim.
dinan: "mamah kamu mana? kamu sendirian?"
aim: "itu mamah" sambil nunjuk ibu ibu duduk dipinggir jalan sambil ngelonin anaknya.
dinan: "ayah kemana? kerja juga?"
aim: "ayah mah kabur a, kata mamah ga akan pulang lagi"
gimana ya, iba mah pasti.
aing lebihin lah duitnya, suruh beli nasi padang.
terus lampu merah udah ijo, aing spontan tancap gas dan ga pamitan sama anak itu. semoga dia nurut dan uang itu beneran dia pake makan sama ibu dan adiknya.
besok paginya, aing liat papah lagi duduk sambil minum kopi dan baca koran diruang tamu.
aing duduk lah didepannya, gatau kenapa lagi pengen ceritain apa aja yg udah terjadi kemarin, soal cewe dilamar dan anak penjual tissue yg ditinggal ayahnya.
terus aing mengajukan pertanyaan,
dinan: "pah, sulit ga pah jadi ayah?"
dinan: "selama bertahun tahun pernikahan ini, ada rasa mual ga sama mamah?"
papah: "teu sopan"
dinan: "ya maksudnya teh, gini nih pah"
papah: "maksudnya ada rasa bosen ga sama mamah?"
dinan: "tah eta!"
papah: "mamah kamu teh da goreng, sok sidik-sidik"
dinan: "iya ngeliat foto jadul da papah teh asa cogan, mamah mah biasa aja, mamah dulu tajir ya pah? makannya papah mau?"
dari situ papah mulai cerita soal kisah cintanya jaman dulu.
jadi disini lah awal ceritanya.. intronya lumayan bacot tapi nyambung da.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)
Fiksi Remaja[VERSI BAHASA SUNDA ORIGINAL] Arsip cerita (Fiksi) Adnan Arsifal dan teman-temannya, ditulis dari Mei 2015 (penulis masih umur belasan tahun), tulisannya berantakan banget tapi biar jadi kenangan aja. Kalau mau baca tulisan yang lebih rapih dan mud...