Bertemu gugum kecil

694 34 1
                                    

Oleh: gugum
kalau udah ngikutin dari lama mah kalian udah tau lah ya, orang tua aing cerai, mama kabur terus papa bukan sosok yg penyayang, cara dia nunjukin kasih sayang ya lewat marah-marah.

Aing sama papa tuh keras ketemu keras jadi kita kalau udah satu meja makan tuh bawaannya ribut terus, aing jadi ga betah dirumah, papa juga cuek aja.

Aing ngelewatin masa remaja bener bener tanpa arahan, kalau aja aing ga kelilingin orang-orang baik, mungkin aing udah narkoba atau apa gitu yg lebih ekstrim.

Aing jarang mau ngomongin luka masa kecil ke orang lain, ternyata pengaruh ke kepribadian.

Aing tempramental, punya trust issue, hati tuh ibarat kabel pabaliut.

Kadang suka iri ngeliat anak-anak yg dapet didikan bagus dari orang tuanya, rata-rata pasti kepribadiannya baik.

Sampe suatu ketika aing nemu suatu video di youtube, judulnya 'menyembuhkan luka masa kecil'.

Aing nonton tuh sampe abis, disitu dijelasin kalau tiap orang tuh punya inner childnya masing-masing, inner child itu anak yg ada di dalem diri kita, anak dari masa kecil kita.

Cara kita sembuhin lukanya itu dengan ketemu sama inner child kita, ngomong sama mereka kata-kata yg kita harap kita bisa denger pas kita kecil.

Kalau kalian penasaran cari aja di youtube, nama channelnya greatmind.

Emang kedengerannya konyol, gimana caranya aing ketemu diri sendiri dimasa kecil?

Waktu itu malem-malem sekitar jam 10, aing gundah gitu, semenjak sakit aing udah stop banget alkohol, tapi asa pengen lagi gitu, cuman ngebayangin sakit muntah darah ditambah recoverynya lila pisan, jadi teu hayang deui.

Kalau udah gitu, aing keluar aja momotoran cari angin. Kadang minum susu murni sendirian sambil liatin jalan.

Gatau kenapa aing ngambil jalan yg biasa dilewatin kalau mau ke sekolah, terus ada warung yg biasa aing tongkrongin, kebetulan buka.

Aing pesen susu kental manis anget aja sambil ngobrol sama si ibu yg jaga.

Pas ditengah obrolan, anak si ibu nangis terus aing ditinggal sendirian.

Ngelamun we aing teh sambil minum sedikit-sedikit,

Terus whatsapp masuk, dari ibu tiri aing,

Dia ngirim foto isinya ada dia, sodara tiri aing sama papa lagi dinner gitu.

Ibu: kak, kapan ke jakarta? Ayo kita makan bareng

Gugum: kayanya minggu depan, itu makan apa bu?

Ibu: makan sushi

Ibu: cepet pulang ya kak, ibu sama papa kangen

Aing senyum aja liat pesen dari ibu,

Gugum: iya bu

Gugum: salam ya buat nathan

Ibu: nathan ngajakin liburan ke bandung sekalian ketemu kakak

Ibu: kakak tau ga hotel yg bagus?

Gugum: banyak bu, nanti aja kakak cariin ya

Ibu: kabarin ibu ya kalau udah nemu.

Nathan itu sodara tiri aing, masih SMA. Anaknya baik, ramah, sopan. Kita suka basket bareng kalau aing ke jakarta.

Ibu tiri aing juga baik banget, yg paling aing seneng, bisa bikin papa jadi orang yg chill abis, senyum terus.

Pas kemarin sebelum mereka nikah, papa sempet ngobrol berdua sama aing,

Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang