Jadi Ibu

1.2K 49 3
                                    

Oleh: Utara

Aing duduk bertiga sambil minum boba, disebelah kanan ada Arumi, sebelah kiri ada Kiara.

Utara: "WAHHHH.."

Utara: "aing masih ga percaya."

Utara: "kalian berdua? Hamil? Barengan lagi anjir, apa aing kudu hamil juga biar best friend goals?"

Kiara: "aing tuh baru 2 bulan nikah anjir, kok bisa udah hamil lagi?"

Arumi: "ya wajar lah, umur kita kan lagi subur suburnya."

Utara: "tapi maneh seneng ga mi? Kan maneh udah dua taun nikah baru sekarang dikasih?"

Arumi: "aing ngiranya aing mandul hahaha, ya boro boro ra mikir seneng dikasih anak gini mah, maneh tau kan aing nikah juga karna apa?"

Arumi nikah pas umurnya masih 19 tahun, taun kedua kuliah. Waktu itu dia lagi nakal-nakalnya, hobi dugem, mabok-mabokan, idupnya kaya binatang aja gimana. Sampe satu malem dia pergi dugem sama temennya berempat, pulangnya mabok, akhirnya temennya nabrak tukang ojeg. Pas digeledah mobilnya ada obat-obatan, Arumi diancam dipenjara tapi berhubung bapanya punya kuasa jadi bebas. Sejak itu busuknya Arumi dibongkar keluarga, ibunya sampe nangis ngerasa gagal didik anak, kepercayaan orang tuanya ancur. Mau Arumi sebaik apapun orang tuanya ga pernah percaya lagi. Sampe dia udah ga kuat dikucilin keluarga, berasa dibuang karna dianggap anak gagal didik, dia nangis-nangis minta maaf ke orang tuanya.

"Aku harus gimana biar ayah sama ibu percaya lagi sama aku?"

Akhir cerita dia dinikahin, aing ga terlalu paham sih tapi berhubung dia arab juga jadi wajar nikah cepet(?)

Kalau Kiara emang kemauan sendiri nikah, dia dinikahin polisi gitu yg masih anak temen orang tuanya.

Terus sekarang mereka hamil barengan, di umur 21 taun.

Utara: "btw gimana respon suami kalian pas tau kalian hamil?"

Kiara & Arumi: "kalo suami aing sih.."

Utara: "suit heula.."

Kiara: "maneh duluan deh mi!"

Cerita Arumi,

Arumi: (keluar dari kamar mandi sambil bawa testpack, menghela nafas, ragu ragu bilang ke Razi, suaminya)

Razi: "ngapain kamu berdiri disitu?"

Arumi: "zi, aku hamil.." sambil ngasih testpack, nangis.

Razi: "kok nangis? Kenapa? Ya gapapa kan wajar kita udah nikah 2 taun."

Razi: "aneh kan kalo sampe kamu ga hamil-hamil mah?"

Arumi: (masih nangis)

Razi: "yaudah sini sini duduk, kenapa jelasin kamu nangis kenapa? Takut apa?" Sambil nuntun duduk.

Arumi: "aku masih muda, aku belum siap jadi ibu.."

Razi: "sampe kapan pun juga ga akan pernah siap mi, tapi masa mau diilangin bayinya?"

Arumi: "tapi.. aku juga belum yakin kamu bisa jadi ayah," nangis Arumi makin kenceng.

Mata Razi berubah sedih. Langsung keinget apa yg udah mereka laluin 2 taun ke belakang, nikah yg bisa dibilang ta'aruf, adaptasi, umur yg masih sama-sama muda, emosi belum stabil, meskipun umur Razi agak jauh dari Arumi tapi umur ga menjamin kedewasaan.

Razi: "mi, anak kan titipan Allah, ini kan juga perbuatan kita, gimana kalau kita hadapin aja bareng-bareng?"

Arumi: "aku mau nelepon ibu.."

Arumi nangis senggukan depan jendela apartemen nelepon ibunya,

Arumi: "aku ga siap bu, aku takut.."

Arumi: "apa aku gugurin aja ya? Aku ga sanggup bu.."

Razi cuma bisa duduk dibelakang dia, ngerasa bersalah kalau selama ini dia belum bisa jadi suami yg baik buat Arumi, sampe pas Arumi hamil aja dia belum bisa tegas kalau mereka bisa, kalau mereka mampu.

Selesai telepon, Arumi langsung ke kasur sambil masih senggukan, Razi nyusul sambil bawa tissue sama air putih.

Razi: "udah nangisnya.." sambil ngelapin muka Arumi yg basah.

Razi: "kamu teh jiga nu dihamilin terus cowonya kabur aja, aku kan disini, aku pasti tanggung jawab."

Arumi: "aku mau minum.." sambil bangun.

Razi: (ngasih minum)

Arumi: "peluk.."

Sambil tiduran Razi meluk Arumi, sambil punggungnya diusap-usap.

Razi: "bismillah ya, kita hadapin bareng-bareng."

Balik ke masa sekarang,

Kiara: "Razi manis banget mi.."

Utara: "jangan ya keluar lagi dari mulut maneh kata gugurin! Abis maneh sama aing!" Sambil mukul Arumi.

Arumi: "ya namanya juga shock, sekarang mah ga kok kepikiran gitu."

Kiara: "keturunan maneh mah pasti ganteng atau cantik sih kan arab, kan kalo lawan jenis sama anak aing bisa dijodohin, awas aja maneh kepikiran gitu lagi!"

Arumi: "yaaa udahlah, orang itu mah kemarenan doang, gimana cerita maneh ra?"

Cerita Kiara,

Suaminya Kiara namanya Kiki,

Kiki: "aku tuh yakin kamu hamil.."

Kiara: "engga ah aku masuk angin kayaknya mah, jangan nakut-nakutin atuh!"

Kiki: "yaudah biar pasti mending kamu periksa dulu.."

Kiara: "tapi kan kita baru 2 bulan nikah, masa aku udah hamil lagi?"

Kiki: "ga ada yg ga mungkin, makannya periksa dulu," sambil ngasih testpack.

Kiara: "kamu beli kapan ini?"

Kiki: "ga penting, sana periksa!" ngedorong Kiara masuk kamar mandi.

Setengah jam Kiara di kamar mandi,

Kiki: "kii, kamu sengaja ya dilama-lamain? Hasilnya positif kan?"

Kiki: "ki jawab atuh!"

Kiki: "aku dobrak nih ya kala ga jawab!"

Kiara: (keluar)

Kiara: "iya, selamat ya bakal jadi ayah," sambil ngasih testpack sambil cemberut.

Kiki kesenengan, meluk Kiara gemes. Malem itu mereka langsung kabarin keluarga, karna itu cucu pertama buat keluarga kiki.

Balik lagi ke masa sekarang,

Arumi: "ini nih, kalo disinetron kek gini!"

Kiara: "ya beda respon aja, alhamdulillahnya kan suami maneh mau tanggung jawab mi."

Adnan Arsifal (Bahasa Sunda Version)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang