[SSDP]. Hutan (?)

499 30 0
                                    

Abang

06.54 AM

Udh smpe sklh blm?

Udah

Gimana?

Weird

😂😂Good luck
Semangat, 1st day

——————————————————————

      
         "Ditooooo!!" dua siswa beriringan memasuki kelas Gladis dengan ributnya.

Gladis melihat sekitarnya, tidak ada yang terusik, ia memperhatikan dua siswa yang sekarang mengoceh keluar dari kelas.

"Bri!" teriak salah satunya.

"Buset dah, sekolah emang kaya hutan gini ya?" batin Gladis segera kembali ke ponselnya untuk laporan pada Leon.

"Gut morning epribadehhh, kembaran Jastin Biber is kaming."

Gladis mengangkat dagunya lagi.

Untuk kesekian kalinya ia merasa agak kaku dengan situasi ini.

Ruangan itu terasa hampir penuh, tapi masih banyak kursi kosong.

Seorang siswa sedang berhenti, mengaduk isi tasnya, di dua meja di depannya.

"Udah gue masukin deh kayanya."

Gladis meringis melihat ekspresi itu.

"Di depan meja guru." ucapnya kemudian.

Siswa itu akhirnya jalan ke depan meja guru sambil komat kamit.

"Thank you ya." hanya itu yang Gladis dengar dengan jelas.

Dia membelalak, ternganga, kemudian berteriak.

"Venus, Rio!!"

Gladis melongo mengikuti perginya siswa yang tak lain adalah Dito.

Dito sempat keluar ke arah utara, namun terdengar teriakan lain yang membuatnya berbalik arah.

Gladis mengerjab berkali-kali.

Fix, sekolah = hutan.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

 
 

      "Hai, lo murid baru ya? Bu Elia bilang ada murid baru di kelas ini." seorang gadis mendekati Gladis.

Gladis mengangguk.

"Gue Cika, ketua kelas 12-6." ucapnya menyodorkan tangan.

"Gladis." jawab Gladis tak berniat membalas sodoran tangan sang ketua kelas.

"HAH?? GIMANA???!!" terdengar interupsi berjamaah di luar kelas.

Gladis tertarik untuk menoleh.

Itu siswa yang bukunya jatuh tadi, dan dua siswa lain yang sempat masuk ke kelas ini.

Gladis mengerutkan keningnya dalam-dalam melihat satu diantara mereka menatap ke arahnya tanpa melepas senyumannya.

"Gladis." panggil Cika membuat Gladis menoleh.

Brruakkk

Kerusuhan terdengar di luar ruang kelas, Gladis menoleh lagi, dan menemukan seorang pria kekar menggeret mereka, kecuali Dito yang segera masuk kelas.

"Itu Dito, anak kelas sini, duduknya di sini, di depan lo, itu temen-temennya namanya Venus sama Rio, mereka kelas 12-9."

"Pagi Cik, Hai." sapa Dito duduk dengan hebohnya.

"Udah bel, gue boleh minta nomor HP lo gak? Biar gue join-in ke group kelas, sekalian nanti gue share jadwal pelajarannya." Cika menyodorkan ponselnya.

"HP gue aja Cik, Dito, nama gue Dito, wakil ketua kelas, gue admin group kelas." Dito mendorong HP Cika menjauh hingga ia leluasa memberikan ponselnya.

Dengan kerutan di keningnya, Gladis mengambil ponsel Dito dan mengetik nomor ponselnya di HP Dito.

"Thanks."

"Btw, nama lo siapa?" tanya Dito bingung memberi nama kontak Gladis.

Siswi itu mengangkat buku yang sudah tertera namanya.

Gladis Nelsaf Anjani.

"OK, Gladis Nelsaf." Dito selesai menyimpan nomor Gladis.

"Kalo lo butuh bantuan, bilang-"

"Bilang gue aja, gue wakil ketua kelas." potong Dito.

"Gue ketuanya, kalo lo butuh sesuatu, bilang gue aja Dis, gue duduk di depan meja guru." ucap Cika kemudian kembali ke mejanya.

⭐⭐⭐

        Pelajaran pertama sudah berlalu beberapa menit, Gladis yang duduk di deret belakang mulai diserang rasa bosan.

Ia butuh camilan, ia butuh rebahan, ia ingin belajar sebebas biasanya, sebebas homeschooling.

Gladis menusuk-nusuk punggung Dito.

"Kalo pelajaran boleh ke toilet gak?" tanya Gladis.

"Hah???" Dito masih cengo melihat gadis berkulit putih dengan rambut cokelat yang tergerai lembut itu.

"Ijin ke toilet? Langsung bilang ke gurunya aja." kata Dito masih mengagumi Gladis yang sekarang angkat tangan.

"Iya?" jawab Bu Hana, guru biologi, dan walikelas 12-1.

"Ijin ke toilet." ucap Gladis agak canggung sebenarnya, tapi ia sudah tidak tahan dengan kekakuan ini.

"Eeuh, i-iya, silahkan." izinkan Bu Hana, Gladis segera berdiri.

"Dis, toiletnya paling ujung, deket 12-9." ucap Cika sebelum Gladis beranjak pergi.

"Dia murid baru juga?" tanya Bu Hana pada Cika.

"Iya, bu." jawab Cika.

"Di kelas saya juga ada satu, dia pindahan dari SMA mana?" tanya Bu Hana masih tertarik.

"Kata Bu Elia, dari SD dia homeschool, baru kali ini sekolah umum, bu." jawab Cika.

"Oh, pantes." jawab Bu Hana mengangguk-anggukkan kepala.


⭐⭐⭐

Publish ke-4 hari ini 😂🤣🤣





1:01 PM
23/01/2020

Selamat Siang dari Pluto [END] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang