Makan malam

4.2K 185 0
                                    

    Alyena ketiduran, sampai² Ia hampir melewatkan makan malam bersama keluarganya.

"Lyena, bangun! Kamu belum makan malam! Ayo bangun, bunda tunggu di bawah"Kata bunda Alyena membangunkan putrinya yang sedang tertidur pulas.

   Alyena tipe orang yang gampang sekali untuk dibangunkan. Jadi bundanya tidak perlu repot membangunkan putrinya.

"Iya bun bentar"Jawab Alyena dan langsung turun ke bawah untuk makan malam.

Alyena POV

"Malam yah, bun!"

"Malam sayang"

   gue duduk di kursi biasa dan langsung makan bersama ayah dan bunda gue.

"Ouh ya lyena, pas masuk ke kelas baru kamu, yang lagi ngajar nya tante Rina ya?" Kata bunda gue bertanya.

"Mmm, iya bun. Tadi lyena Salah ngomong, harusnya iya bu tapi lyena bilangnya iya tante. Lyena jadi malu sendiri jadinya! Untung tante Rina maklumi lyena. Kalo gak, gak tau deh nasib lyena kaya apa!" Jelas gue sambil tertawa mengingat-ngingat kejadian tadi di kelas baru gue.

"Ada-ada aja kamu. Ouh ya gimana tadi di sekolah barunya?betah gak?udah punya teman gak?kalo Pacar??" Ayah gue bertanya.

Seketika,Gue tersedak ketika mendengar kata pacar.

Gue kek ngerasa jadi tersangka deh ditanya-tanya mulu:(
Nanyain pacar lagi. Masa anak baru, baru pertama masuk udah punya pacar aja.. Anehhhhh-anehhh

"Yahhh! lyena itu baru Hari pertama masuk ke sekolahnya. Masa udah punya pacar! Lagian gak penting banget pacaran! Bahagia nggak sakit hati iya!" Kata gue membalas dengan Malas. Sebenernya gue males bangeddd pake D kalo ngebahas soal yang gini-ginian.

"Hahahaha,,,,iya juga si. Tapi siapa tau Ada yang kecantol ya kan bun??" Jawab ayah gue, sembari tertawa.

"Hahaha,Iya yah. Lucu kamu lyena! Belum pernah pacaran aja udah bilang gak penting banget pacaran! Bahagia nggak sakit hati iya! Belum nyoba aja udah bilang gak penting bilang sakit hati terus lagi" Kata bunda gue sembari tertawa.

"Ihhh lyena tau. Kalo pacaran itu suka sakit hati terus. Buktinya tuh si Nina teman lyena di Bandung suka nangis mulu gara-gara pacarnya. Mending lyena belum pernah pacaran, jadi selalu bahagia sentosa dunia dan akhirat!"

"Terserah kamu lyena. Tapi Cara menghadapi pasangan itu berbeda-beda. Gak selamanya pacaran itu suka sakit hati terus, suka nangis terus! Ada saatnya cinta bahagia. Jadi kapan kamu punya pacar wkwkwkwk?" Kata bunda gue menanyakan pertanyaan yang horror.

"Apaan sih bun, lyena belum kepikiran sampe situ. Lyena males berurusan sama cowok kalo gak penting-penting amat"

"Yaudah iya, sekarang abisin dulu makannnya" Kata bunda dan diangguki oleh gue.

_____________

"Lyena kenyang bun! "

"Yaudah sekarang kamu ke Kamar, kalo Ada PR kerjain dulu! Baru deh tidur!terus lanjut chatingan sama dia hahahaha" Perintah bunda dan mengejek gue.

"Iya bun, udah kok tadi dikerjain.
Yaudah kalo gitu lyena ke Kamar yah!soal pacar nanti lyena cari di tokopedia atau di shopee!Selamat malam ayah bunda"

"Hahahaha,Ada ada aja kamu. iya, Selamat Malam" Jawab ayah dan bunda serempak.

Setelah makan malam gue pergi ke Kamar. Dan langsung rebahan sambil memainkan HP

Aduh Lupa lagi gak minta nomor WhatsApp nya kesya sama Manda.

  Gue menepak jidat gue. Inilah penyakit seorang Alyena Zhahafyna Lestary yaitu pelupa berat (kaya author nya:v wkwkwkw). karena Merasa ngantuk gue pun tidur dan cusssssss terbawa ke dalam Alam mimpi yang semoga indah.

_____________

Sementara itu dirumah Alfaro...
Author POV

"Faro udah kenyang ma! Faro ke kamar yah!night maa" Kata Faro yang sudah menyelesaikan makan Malam nya itu bersama mama nya.

"Iya sayang. Night too!" Kata mama Faro.

   Malam ini papanya Faro tidak pulang, karena beliau harus meeting diluar Kota.

Sesampinya di Kamar tidur faro, Faro belum bisa tidur. Dikarenakan tadi dia tidur agak sore jadi sekarang dia belum ngantuk.

  Sambil menunggu kantuknya datang. Ia mulai memutar lagu favoritnya. Ya, Alfaro Zaidan Perkasa adalah penyuka musik. Ia selalu mendengarkan musik dan bisa memainkan alat musik. Salah satu alat musik yang bisa Ia mainkan adalah gitar. Dan Ia juga pandai bernyanyi.

  Kemudian Ia mengambil gitar dan memainkannya, dan bersenandung ria mengikuti alunan musik di dalam HP nya.

  Setelah kantuknya datang,Ia memutuskan untuk tidur. Ntah mengapa, Ia ingin segera sekolah. Ntah itu rindu dengan teman-temannya atau dengan Alyena.

Satu nama muncul ketika sebelum Ia tidur.

Dia lagi ngapain yah?
Udah tidur belum?
Atau udah makan?

"Ahhhh ngapain si mikirin cewek itu terus! Mending gue tidur, biar bisa ketemu dengan Alyena ehh maksudnya temen-temen gue" Kata Faro dengan berdialog sendiri.

Setelah beberapa menit, Ia tertidur pulas dan kemudian masuk ke dalam mimpinya.

___________________
Di rumah Alyena

Kringggg....

   Suara telepon bundanya Alyena berbunyi. Keyna dan Aditya (ayah dan bundanya Alyena) belum tidur. Mereka masih di ruang makan sambil berbincang-bincang.

"Assalamualaikum, siapa ya?" Tanya keyna menjawab telefon.

"Waalaikumsalam, ini Rina key!" Jawab bu Rina yaitu Salah satu guru biologi kelas 11 sekaligus wali kelasnya Faro (11 IPA 1).

"Ouhhhh kamu rin! Kirain siapa!gimana tadi Alyena baik gak dikelasnya?"

"Alhamdulillah Alyena baik key, dia cantik kaya kamu hihihihi!trus mampu mengerjakan soal. Padahal baru masuk tapi udah bisa ngerjain"

"Alhamdulillah kalo gitu, bantuin jagain Lyena yah rin!"

"Tenang aja kok, nanti aku jagain! Ouh ya, kenapa Lyena gak sekolah di sekolah kamu kerja aja Key? Padahal kan sekolah itu lebih bagus dan sekolah favorit juga!"

"Awalnya si gitu, tapi jaraknya jauh,kasian dia. Lagian dia juga gak mau, katanya mau mandiri"

"ouhhh gitu ya. Yaudah yah, takut ganggu aku hihihihi!"

"Gak papa atuhh"

"Keluarkan itu bahasa Bandungnya hahahahaha"

"Hahaha,,Keceplosan"

"Yaudah yah! Udah Malam
Assalamualaikum!"

"Iya, waalaikumsalam"

Tuuuut____

"Siapa bun?" Tanya Aditya.

"Temen bunda yah! Yang ngajar Alyena!" Jawab Keyna.

"Ouhh, yaudah ayah mau ke kamar duluan ya, udah ngantuk nih. Besok, ayah harus berangkat pagi lagi! Ayah mau ke luar Kota ada meeting!trus bilangin sama lyena kalo mau oleh² suruh hubungin ayah Aja" Kata Aditya

"Ouhh, yaudah kalo gitu bunda mau beres-beres piring nya dulu, baru nanti beres-beres pakaian ayah!" Jawab Keyna

"Iya, ayah duluan ya!"

"Iya yah"




Vote😉
Share juga ke temen-temen kalian😍
Terimakasih ❤

 

Ketua MPK Vs Ketua OsisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang