Manja

1.6K 74 0
                                    

     Di pagi hari Alyena terbangun, dengan segera ia melakukan ritual pagi nya. Setelah selesai dengan pakaian seragam, ia membawa ransel dan ponselnya kemudian turun ke bawah untuk sarapan. Seperti biasa, setiap harinya ia sarapan bersama bundanya.
"Bun! Ayah beneran gak bisa dateng pas ultah nya Lyena???" Tanya Alyena lesu.

"Bunda gak tau sayang! Tapi kamu harus ngertiin, ayah juga kan kerja buat kamu"

"Lyena kangen bang Rey bun!!"

"Bunda juga kangen sama Rey! Semoga aja cepat pulang yah!"

"Iya bun, semoga"

     Hari ini Alyena berangkat sekolah bersama bundanya. Sesampainya di sekolah, Alyena berjalan menuju kelasnya. Terlihat di lapangan basket ada Faro yang sedang latihan bersama teman-temannya. Alyena ingin sekali menghampiri Faro untuk memberikan semangat. Tapi pikirnya, Faro masih marah dengan nya. Lalu ia memutuskan untuk pergi saja ke kelas.

"Guys! Kok di lapangan basket pagi-pagi udah ada yang latihan??" Tanya Alyena kepada Manda dan Keysa.

"Iya, katanya besok mau ada pertandingan" Jawab Manda.

"Lohh kok ngedadak gitu si??" Tanya nya lagi.

"Gue gak tau juga, Fahmi gak bilang-bilang soal itu"

"Ouhh gitu ya"

"Loe mau ikut gak ke sana buat nyemangatin???" Ajak Manda.

"Gue??"

"Iya Alyena"

"Bukan nya kak Faro masih marah ya sama gue??" Kata Alyena.

"Harus nya loe berusaha buat ngedeketin dia lagi, bukan nya malah ngejauh" Timpa Keysa.

"Nahh bener tuh kaya Keysa! Katanya loe cinta sama Faro, ya tunjukin lahh" Ujar Manda.

"Yaudah deh! Tapi kan bentar lagi masuk!"

"Sebentar kok, cuman kasihin minum doang!"

"Yaudah deh! Ayo!!!"

     Lalu Alyena membeli sebotol minuman untuk Faro dan pergi ke lapangan basket bersama Keysa dan Manda. Sesampainya di sana, Alyena merasa gugup.

"Heyy!! Ini minum buat kamu" Teriak Manda kepada Fahmi. Lalu Fahmi menghampiri Manda.

"Makasih yah! Jadi ngerepotin kamu"

"Gak papa ami"

"Lohh kok ami si???" Tanya Fahmi.

"Ya biar beda dari yang lain aja" Jawab Manda.

"Bisa aja kamu"

"Baby!! Ini aku tadi beli minum buat kamu" Teriak Keysa.

"Iya baby!!!" Jawab Farid dan menghampiri Keysa.

"Ini buat aku beb???makasih yah!!!"

"Iya sama-sama baby!! Semangat yah" Kata Keysa.

    Ketika Alyena akan memanggil Faro, terdengar suara di lawan arah.
"Faro!!!aku bawain minuman nih" Teriak Saskia. Ya, dia Saskia.
Lalu Faro menghampiri Saskia dan meminum minuman dari Saskia.

    Alyena berpikir sejenak. Hatinya merasa hancur melihat kejadian itu. Dengan air mata yang sudah tidak dapat ia bendung, ia berlari menuju kelasnya dan membuang air tersebut.
"Alyena???!!!!" Teriak Manda dan Keysa. Lalu mereka pergi menyusul Alyena.

   Faro yang melihat kepergian Alyena pun ikut menyusul mengikuti Alyena. Setelah di depan kelas Alyena, Faro mengintip di jendela kaca.
"Kenapa si! Disaat gue mulai jatuh cinta, malah keadaan yang buat gue ngejauh!!" Kata Alyena dengan tangisnya yang dipeluk Manda.

Ketua MPK Vs Ketua OsisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang