Pertandingan

1.4K 74 0
                                    

       Ketika di pagi hari Alyena terbangunkan oleh suara deringan ponselnya. Tanpa berpikir panjang Ia mengangkat telefon tersebut tanpa melihat siapa yang menelfonnya.
"Hallo???"

"Halo Alyena bisa bantuin mama gak???"

"Mama???" Tanya Alyena belum sadar.

"Iya ini mama, mama Faro"

    Alyena terkejut dan langsung mengucek-ngucek matanya. Dan benar saja yang menelfonnya ialah Bunga (mama Faro).

"Ehh iya ma, ada apa ya??"

"Ini kan Faro belum bangun. Hari ini kan dia ada perlombaan tapi dia susah dibanguninnya! Tolong bantuin mama ya???!!"

"Mmm gimana ya ma"

"Ayolah bantuin! Mama takut dia telat"

"Yaudah Lyena bantuin" Jawab Alyena, Lalu Bunga mendekatkan ponselnya ke telinga Faro.

"Kak Zai!!"

"Heyy!! Bangun! Kak Zai kan ada pertandingan!"

"Kak????"

    Kemudian terdengar suara nguapan Faro.
"Kak Zai???"

"Zhaa" Jawab Faro dengan suara khas baru bangun tidur. Sontak Alyena merasa bahagia, karena mendengar Faro menjawabnya.

"Kak Zai bangun yah! Semangat juga buat perlombaan nya! Zha tau kak Zai pasti menang!"

"Ehh makasih ya Alyena! Faro udah bangun! Maafin mama udah ngerepotin Alyena!"

"Gak papa ma, salamin ya sama kak Faro. Semangat juga!"

"Iya Alyena, makasih ya!"

"Iya ma sama-sama!"

    Lalu Bunga mematikan telefon nya. Alyena kembali bersemangat untuk sekolah karena Faro.
"Alhamdulillah deh kak Zai gak marah lagi! Ya walaupun kak Zai gak sadar, tapi itu udah membuat gue seneng!" Kata Alyena berdialog sendiri.

    Tanpa pikir panjang, Ia langsung pergi ke kamar mandi untuk melakukan ritual paginya.
15 menit berlalu, Alyena keluar dengan seragamnya.

    Setelah ransel sudah ada dipunggungnya, jam tangan ditangannya, sepatu di kakinya, dan rambut yang terurai indah dikepalanya, Ia turun ke bawah untuk menemui Keyna dan sarapan bersama.

"Eh sayang!hari ini bunda gak masak!tapi bunda udah siapin bekel buat kamu sama Faro juga biar semangat lomba basketnya!Soalnya bunda ada kegiatan di sekolah!jadi gak sempet masak" Kata Keyna yang sedang terburu-buru.

"Ouhh gak papa bun!ouh ya,kok bunda tau si kak Faro hari ini tanding basket???" Tanya Alyena heran.

"Ya tau dong. Yaudah bunda berangkat duluan ya! Soalnya udah telat"

"Iya bun hati-hati"

"Assalamualaikum!"

"Waalaikumsalam" Jawab Alyena. Kemudian Alyena memesan taksi online untuk mengantarnya ke sekolah.

    Setelah lama menunggu, akhirnya taksi yang dipesannya sudah datang. Sesampainya di sekolah, terlihat di parkiran sekolah ada Faro dan teman-temannya yang akan segera berangkat untuk mengikuti pertandingan basket. Lalu tanpa pikir panjang, Alyena menghampiri mereka.

"Kak Zai!" Sapa Alyena. Tanpa berbicara sepatah kata pun, Faro pergi meninggalkan Alyena. Rasa kecewa dan sedih terbesit di dalam hatinya. Tetapi Ia mencoba untuk menahan tangisnya.

"Ada apa Al?? Mau ketemu sama Faro???" Kata Farhan mendekati Alyena.

"Iya bang, tapi kak Faro nya kayanya gak mau ketemu deh sama Alyena" Miris Alyena.

Ketua MPK Vs Ketua OsisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang