14

488 42 5
                                    

"Ame.. terima kasih sudah mengajakku makan malam, dan mengantarkanku pulang."

"Sama-sama, Hana."

"Kau mau masuk ke rumahku? Barangkali, kau butuh istirahat sejenak sebelum kau menyetir lagi ke rumahmu."

"Tidak perlu, aku langsung pulang saja. Aku harus bekerja besok.."

"Aw, baiklah.. sampai besok.."

Ame mendekatiku, dan menyelipkan rambutku ke belakang telinga kananku.

"Sampai besok, Hana."

Aku melihat Ame membuka pintu mobilnya, ada sesuatu yang terlintas di pikiranku.

"Ame!"

"Ya?"

"Besok pagi, kau mau datang ke rumahku? Aku akan membuatkan sarapan untukmu!"

"Tentu, tentu saja, Hana. Besok aku akan ke rumahmu.. sampai besok, Hana."

"Iterashai!"

Aku melambaikan tanganku pada Ame.

Kututup pintu rumahku, dan menguncinya. Jantungku lagi-lagi berdegup kencang, pipiku memanas rasanya. Entah, rasa bahagia membuncah di dalam hatiku. Senyum mengembang sempurna di kedua sudut bibirku.

Aku sedang bahagia..

Aku tersenyum sambil memegang tengkukku, dan menghela napasku pelan. Kemudian aku menuju kamarku untuk mengganti pakaianku.

Piyama berwarna merah muda, dan bawahannya. Aku merasa nyaman memakai piyama berbahan dingin ini. Aku memeluk diriku sendiri sambil tersenyum. Baiklah, aku harus membersihkan make upku, dan membersihkan wajahku.

Setelah melakukan night routineku, kunaiki kasurku, dan menarik selimutku.

"Oyasuminasai.."

AME

"Oyasuminasai, Hana."

Aku mematikan laptopku yang khusus untuk mengawasi Hana dari kamera kecil yang kupasang di kamar Hana. Jangan berpikiran mesum dulu kepadaku, aku tidak melihat bagian Hana mengganti pakaiannya. Dia melakukannya di kamar mandi.

Kuregangkan ototku, dan berdiri dari kursiku. Aku menguap, mataku sudah terasa berat. Kunaiki kasurku, dan dan bersiap untuk tidur.

Oh, aku lupa satu hal.

Aku bangun lagi dari kasurku, dan membuka sebuah lemari hitam sedang.
Kusunggingkan senyuman smirkku, melihat isi yang ada di dalam lemariku.

Topeng Kabuki.
Dengan beraneka warna dan bentuk.

Hmm... besok, warna apa yang akan kupakai? Aku meraba topeng-topeng itu, dan berhenti pada topeng berwarna merah.

"Besok, kau akan ikut bersamaku.."

Kututup lemari hitam itu, dan kembali ke kasurku.

~~

06.30

Kupakai dasi dan juga jasku. Hari ini, aku akan ke rumah Hana untuk sarapan bersamanya. Kusunggingkan senyumanku di pantulan cermin.

Aku tampan..

Kemudian, kuambil kunci mobilku. Dan keluar dari mansionku.

"Yamasaki-sama.."

Aku menoleh ke salah satu maidku.

"Ada apa, Tsubomi?"

"Anda yakin, tidak mau sarapan dahulu? Sarapan itu penting.."

Man in Kabuki MaskTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang