3 days After School Vacation...
"Di mana Yuriko? Tumben sekali dia tidak masuk?" tanyaku sambil melihat buku absen di mejaku.
"Dia tidak enak badan, Bu.." jawab Haruka.
"Sudah tiga hari dia tidak masuk. Masih tidak enak badan?"
Aku menghela napasku. Ada apa dengan anak ini? Apa dia baik-baik saja?
"Baiklah, buka buku cetak kalian halaman 120. Kerjakan paket soal A dan B."
"Hai, sensei."
Kemana Yuriko?
Aku kembali mengambil setumpuk kertas ulanganku dan mengoreksinya sambil menunggu anak-anak mengerjakan tugasnya.
1 jam 30 menit..
"Apa kalian sudah selesai mengerjakan tugas?"
"Hai, sensei..!"
"Bagus.. kita akan membahasnya bersama.."
~~
KRIIINGGG!!!
"Baiklah, sampai di sini dulu pembahasan kita, besok kita akan membahas bagian B.."
"Hai, sensei.."
Aku tersenyum.
"Kiritsu! Rei! Arigatogozaimasu Hasegawa-sensei.."
Aku mengangguk dan keluar dari kelas.
"Hana-chan.."
"Hei, Mina.."
"Yuriko tidak masuk?"
Aku mengangguk pelan.
"Sudah tiga hari ia tidak masuk sekolah.. sejak dia muntah-muntah waktu liburan sekolah."
"Entahlah.."
Aku menghela napas.
"Mungkin, ia terkena penyakit lambung.. sehingga ia harus istirahat di rumah."
"Kau benar, Hana. Kalau sampai besok atau lusa Yuriko tidak masuk sekolah, kita akan menjenguknya."
"Kau benar.. ya sudah, aku mau masuk ke kelas dulu."
"Baiklah.. good luck."
Aku melangkahkan kakiku masuk ke dalam kelas untuk memulai jam pelajaran ke dua.
~~
Lunch Time..
"Hana.."
"Hana.."
"Hana..!"
"Eh? I-iya, ada apa, Ame?"
"Kau melamun.. ada masalah, Hana?"
"E-eh? Tidak.."
Ame menggenggam tanganku.
"Jangan berbohong, Hana. Kau melamun daritadi."
Aku menghela napasku.
"Ini tentang Yuriko."
"Yuriko? Ah.. gadis itu. Ada apa?"
"Sudah tiga hari ia tidak masuk sekolah. Biasanya, teman-temannya yang lain tidak masuk satu hari saja, besoknya sudah kembali ke sekolah. Tapi Yuriko berbeda."
"Sudahlah, Hana. Siapa tahu, Yuriko membutuhkan waktu recovery penuh untuk kesehatannya. Kau tahu sendiri beberapa hari yang lalu, Yuriko mengalami masalah pada lambungnya. Besok juga dia akan masuk sekolah.."
KAMU SEDANG MEMBACA
Man in Kabuki Mask
RandomSeseorang sedang mengikutiku... Tidak, aku tidak aman di sini.. Seseorang, tolong aku.. -Hasegawa Hana- ~~ Kemanapun kau pergi, aku akan selalu mengikutimu.. Karena kau, MILIKKU dan akan tetap selamanya menjadi MILIKKU. -Yamasaki Ame-