117

6.2K 894 4
                                    

Bab 117: Aku Menunggumu Di Luar Gerbang Sekolah

.
.
.

Itu adalah suara yang sangat lembut dan sopan.

Dia terdengar jauh lebih baik dibandingkan dengan Ning Wenxue.

"Ya, tunggu sebentar." Su Huiqing menyerahkan ponsel itu kepada Ning Wenxue.

Nada suaranya mungkin terlalu dingin dan mendominasi.

Pria itu jelas terkejut.

Su Huiqing menatap Ning Wenxue dengan penuh arti.

Ning Wenxue telah menjadi patuh setelah mengalami pengalaman mendekati kematian itu, Dia berbicara dengan suara serak kepada kakaknya, menjelaskan bahwa dia telah masuk angin dan tidak punya alasan nyata untuk memanggilnya.

Hanya setelah Ning Wenxue menutup telepon, Su Huiqing berbalik dan berjalan kembali ke kursinya sendiri. Dia menelepon di ponselnya.

"Ini aku." Su Huiqing berdiri di dekat jendela. "Biarkan Jiang Ran masuk."

Jiang Ran adalah gadis yang dikejar oleh Ning Wenxue sebelumnya.

Su Huiqing menutup telepon dan berbalik untuk melihat Ning Wenxue. "kau akan menyesal jika aku tidak puas dengan permintaan maafmu."

Dia berdiri di dekat jendela dan sinar matahari menerangi wajahnya dengan jelas. Dia tampak sangat dingin dan menyendiri.

Ning Wenxue mengangguk perlahan.

Jiang Ran dan sisa Kelas 11 masih ada.

Banyak orang sedang menunggu di dekat tangga.

Masing-masing dari mereka secara sadar memilih untuk tetap tinggal, mungkin karena rasa solidaritas mereka semakin dalam setelah perlawanan kolektif mereka sebelumnya terhadap sekolah.

Jiang Ran masuk dan tercengang oleh pemandangan di dalam ruangan.

Sekelompok teman sekelas yang khawatir juga mengikutinya.

Barisan meja dan kursi yang tertata rapi itu sebagian besar sudah roboh. Hanya orang-orang di sekitar Su Huiqing yang tetap tegak.

Jelas bahwa pertempuran sengit baru saja terjadi di sini. Dia dengan cemas menoleh dan menghela nafas lega melihat Su Huiqing dan teman-temannya masih baik-baik saja.

"Jiang Ran, kemarilah." Su Huiqing menarik kursinya sendiri dan menunjuknya. "Duduk di sini."

Jiang Ran dengan patuh duduk.

Saat itulah Su Huiqing mengangkat matanya dan menatap Ning Wenxue dengan lembut.

Dia tidak mengatakan sepatah kata pun tetapi Ning Wenxue mengerti maksud Su Huiqing.

Dia merangkak naik dari lantai dan tertatih-tatih mendekati kedua gadis itu. Dia melakukan busur (membungkuk) yang sangat tepat. "Siswa Jiang Ran, aku minta maaf. Aku seharusnya tidak memperlakukanmu seperti itu. Tolong maafkan aku!"

Suaranya sedikit bergetar.

Jiang Ran terkejut melihat Ning Wenxue berperilaku seperti ini.

Dia kurang lebih tahu sesuatu tentang status Ning Wenxue. Dia tidak bisa menahan diri untuk sangat terkejut melihat Ning Wenxue membungkuk di hadapannya dengan cara ini.

Dia bangkit dengan tergesa-gesa dan melambaikan tangannya dengan bingung.

Dengan satu tangan masih di sakunya, Su Huiqing dengan mudah menekan bahu Jiang Ran dengan tangan lainnya.

"Lebih percaya diri, Jiang Ran." Dia menurunkan matanya yang hitam pekat. "Tidak ada yang terlahir lebih baik dari yang lain. Tidak ada yang terlahir lebih rendah dari yang lain. Kau memegang nasibmu di tanganmu sendiri. Kau harus memiliki lebih banyak tulang punggung. Kau memiliki teman dan keluarga di belakangmu, apa yang masih kau takuti? "

Seseorang harus jelas tentang bagaimana dia ingin hidup.

Tidak peduli apa yang terjadi, jangan pernah membuang aspirasi awalmu.

Seseorang hanya memiliki satu kehidupan itu.

Ini adalah gagasan menjalani hidup sepenuhnya.

Kelemahan dan kekuatan seseorang bisa melampaui harapannya sendiri.

Hanya ketika dihadapkan pada kesulitan, seseorang akhirnya bisa tahu betapa tegasnya seseorang.

Jiang Ran beruntung.

Dia memiliki seseorang seperti Su Huiqing, yang akan melakukan ini untuknya.

Dan sekelompok teman sekelas yang bertekad untuk mendorongnya.

Ning Wenxue mengangkat kepalanya. Dia bisa dengan jelas melihat perubahan bertahap di mata Jiang Ran.

Sebelumnya, dia tidak berani mengangkat kepalanya atau berbicara dengan keras.

Tapi sekarang, mata pemalu itu perlahan diwarnai oleh lapisan tekad.

Ning Wenxue melirik Su Huiqing dan sekelompok siswa yang berdiri di belakang kelas, diam-diam menatapnya.

Dia belum pernah menyaksikan pemandangan seperti itu.

Dia telah menindas begitu banyak orang sebelumnya.

Itu karena menurut pengalaman pribadinya, tidak ada keadilan di dunia. Karena dia memiliki kekuatan, mengapa membiarkan dirinya menderita?

Tapi Su Huiqing benar-benar telah menghancurkan pandangan dunianya ini.

Di matanya, latar belakang Su Huiqing bukanlah tandingannya. Tapi Su Huiqing rela melakukan semua ini hanya untuk satu teman sekelas.

Dan cara siswa lainnya berdiri di sana. Dia benar-benar belum pernah melihat yang seperti ini.

Resolusi seperti itu. Itu benar-benar... mengagumkan.

Sementara itu, pidato singkat Su Huiqing yang dia ucapkan dengan tenang dengan mata tertunduk - itu saja sudah cukup untuk menghangatkan hati orang-orang.

Ini adalah perasaan yang sama sekali baru baginya.

"Siswa Jiang Ran, aku benar-benar minta maaf." Ning Wenxue sekarang menatap Jiang Ran dengan sangat serius.

Meskipun dia tidak membungkuk, nadanya menunjukkan kerendahan hati dan ketulusan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sebenarnya, dia merasa sangat sedih sepanjang kejadian itu. Dia tidak tahu apa yang Su Huiqing lakukan, yang menyebabkan rasa sakit yang menyayat hati.

Jiang Ran memaafkannya.

Su Huiqing meliriknya, sebelum tersenyum puas.

Dia melepas jaketnya dan mengulurkan tangan untuk meluruskan meja di dekatnya yang terjatuh.

Semua orang di kelas dengan cepat mulai membereskan ruangan.

Ning Wenxue berdiri terpaku di tempatnya. Dia melirik Su Huiqing dengan ragu. Setelah bergumam pada dirinya sendiri untuk waktu yang lama, dia akhirnya mengumpulkan keberaniannya dan bertanya, "Bolehkah aku berteman denganmu?"

Kepala sekolah dan beberapa pemimpin sekolah lainnya bergegas masuk saat ini. Mereka mendengar pertanyaan Ning Wenxue.

Sekelompok pemimpin sekolah saling bertukar pandangan keheranan.

Memang, seseorang tidak mampu menyinggung Su Huiqing.

Bahkan ahli waris yang begitu kuat telah jatuh ke tangannya ...

Su Huiqing meliriknya, tidak menjawab.

Ini karena ponselnya berdering.

Itu adalah nomor yang tidak dikenal.

Dia mengangkat teleponnya.

Suara itu sangat familiar. Dingin, kasar, dan berat.

"Keluar, aku menunggumu di luar gerbang sekolah."

[1] Kelahiran Kembali Permaisuri SurgawiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang