[PSB : Part 37]

224 34 4
                                    

"TUAN KANG!!!!!" Alangkah terkejutnya mereka semua saat tahu Tuan kang sudah tergeletak di atas karpet bulu dengan posisi tertelungkup,Pak satpam segera menelpon ambulans,pak satpam tidak perlu menelpon polisi karena sudah ada 3 polisi disana.

Jinyoung segera menelpon aparat kepolisian yang lain agar membantu, Pak Kim reflek langsung membalikkan tubuh Tuan Kang dan memberi nya CPR.Namun sudah terlambat,Tuan Kang sudah tidak bernyawa,sekali lagi Pak Kim mengecek denyut nadi dan pernafasannya,namun tidak ada tanda-tanda kehidupan.

"Ayah...." Haneul nampak Syok saat melihat Ayahnya sudah terbujur kaku.

"Apa yang terjadi dengan Tuan Kang?"

"Ayah pasti lupa meminum obatnya, ini sebuah kecelakaan" Haneul mencari obat milik Tuan Kang di meja namun tidak ada.Jinyoung melihat obat itu disana,terjatuh cukup jauh dari meja Tuan Kang.

"Jangan menyentuh apapun,kita harus mensterilkan tempat ini,kita harus menunggu sampai yang lain datang" Kata Pak Kim,Haneul juga bergegas mengganti baju. Beberapa saat kemudian,ambulans,beberapa polisi dan wartawan sudah masuk ke dalam rumah.

"Apa yang menyebabkan Tuan Kang meninggal dunia??"

"Dugaan sementara adalah dia terkena serangan jantung,Tuan Kang sepertinya lupa meminum obatnya" Jawab Haneul yang menghalangi wartawan masuk ke dalam ruangan sementara jasad Tuan Kang dibawa oleh pihak rumah sakit untuk diotopsi.

beberapa wartawan memulai siaran live,banyak orang yang bergerombol di luar rumah Tuan Kang. Jinyoung segera mengikuti ambulans,Haneul sedang wawancara dengan para wartawan, yang lain masih mengamati tempat kejadian dengan seksama,dipasang garis polisi disana.

"Kenapa dipasang garis polisi padahal ini hanya kecelakaan?" Tanya Haneul pada Pak Kim.

"Aku rasa,ini bukan sebuah kecelakaan atau kebetulan" Jelas Pak Kim

"Apa maksudnya?sudah jelas kalau Ayah lupa meminum obatnya lalu terkena serangan jantung" Jawab Haneul dengan lantang.

"Pembunuhnya ingin kita berfikir seperti itu agar kita tidak bisa menggali informasi tentang kasus pembunuhan yang lain,dia pikir dengan membunuh Tuan Kang, maka semuanya akan beres begitu saja" Jawaban Pak Kim semakin membuat kebingungan.

"Kalau memang Tuan Kang terkena serangan jantung secara tiba-tiba,maka obat itu tidak akan pergi jauh,sekarang kita lakukan saja ilustrasi bagaimana kematian Tuan Kang akibat serangan jantung, lalu saat Tuan Kang meraih obat dari atas meja, obat itu memang mungkin terjatuh" Jinhyung memakai sarung tangan karet,tempat itu sudah di potret dan ditandai, Dia memperagakan saat Tuan Kang kalau meninggal karena serangan jantung. Dia mengambil botol obat itu dan dia jatuhkan ke lantai.

"Lantai ini dilapisi karpet bulu tebal sehingga barang jatuh pun tidak akan pergi jauh,tapi botol obat itu pergi sejauh 2 meter dari tubuh Tuan kang" Jinsoo menambahi,tidak lupa mereka  mencatat bukti-bukti.

"Jadi disimpulkan kalau seseorang memang sengaja menjatuhkan botol itu?" Tanya Jaemin penasaran.

"Pil yang berserakan ini juga menjadi bukti,mulut botol yang menghadap ke arah Tuan Kang ini menandakan kalau botol itu sudah ditendang jauh, botol itu tidak bisa terbuka secara mudah karena dia ditutup dengan rapat, jika botol itu mendapat tekanan yang sangat kuat barulah botol itu bisa terbuka,dengan jatuh saja tidak cukup untuk membuka tutup botol itu, bagaimana bisa pil itu berserakan di mana-mana? Pasti botol itu sudsh berputar 360 derajat" Jelas Jinsoo,Jinsoo memang benar-benar pandai dalam menganalisis sesuatu.

"Apakah semalam ada orang yang menuju kemari? Apa tidak ada cctv di rumah ini?" Tanya

"Aa..aahh aku tidak memasang hal seperti itu karena sudah memiliki satpam" Jawab Haneul

"Apa tempat ini memiliki kunci cadangan?" Tanya Jinhyung pada Haneul.

"Tidak,Ayah hanya memiliki satu kunci, dia selalu mengunci pintu nya" Perkataan Haneul barusan semakin membuat kasus ini semakin jelas kalau memang Tuan Kang dibunuh oleh seseorang.

"Seseorang mengunci nya"
.
.
.
.
.
.
.
Setelah mereka mengumpulkan serangkaian bukti,mereka belum bisa menyimpulkan siapa pembunuh Tuan Kang karena tidak ada sidik jari disana.

Namun saat Tuan Kang meninggal, Tuan Kang membuka sebuah laci paling bawah,mereka menemukan sesuatu.

"Catatan psikologis milik Mina dan Minhee,ini menjelaskan kalau mereka terdapat hubungan darah" Jelas Pak Kim,tidak lama kemudian Jinyoung kembali ke kantor polisi.

"Bagaimana otopsinya?" Tanya Jinhyung pada Jinyoung

"Aku menemukan sesuatu di tangan Tuan Kang" Jinyoung memberikan sebuah kertas yang sudah diremas kepada Pak Kim,dan di dalam kertas itu terdapat sebuah gambar.

"Gemini,apa ini artinya si kembar yang membunuh Tuan Kang? Tapi tadi kita tidak melihat mereka sama sekali,apa mungkin mereka kabur?" Tanya Pak Kim.

"Apa di ruangan itu kita sudah mengecek semuanya? Tidak ada kamera sama sekali? Aneh kalau di tempat megah seperti itu tidak ada kamera" Tanya Jinhyung

"Ini pasti sebuah petunjuk" Jawab Pak Kim

"Kunci!!!!" Jinsoo mengagetkan semua orang

"Kenapa dengan kunci?" Tanya Jaemin

"Apa kalian tidak sadar? Haneul berkata bahwa ruangan itu tidak memiliki kunci cadangan dan Tuan Kang selalu mengunci ruangan itu, itu artinya Haneul dan si kembar pun tidak pernah menjelajahi ruangan itu, dan yang lebih aneh,kenapa kunci itu berada diluar kalau memang Tuan Kang mengunci ruangannya? Bagaimana bisa Haneul tahu kalau kunci nya ada di atas kabinet?" Jinsoo mulai membuat semua orang memiliki pilihan lain.

"Jadi maksudmu,Haneul adalah...??" Tanya Jinhyung

"Haneul bukan berarti pembunuh dari Tuan Kang,si kembar bisa saja dijadikan alat oleh nya,Haneul memanfaatkan situasi,kalau memang Haneul tidak tahu apa-apa tentang kejadian ini,dia tidak akan tahu posisi kunci ada di luar,dia mengaku kalau tidak melihat ayahnya sejak tadi malam, Tuan Kang diperkirakan meninggal pada jam 1 malam, sedangkan Haneul pulang kerja pada pukul 11 malam yang artinya dia sudah ada dirumah saat itu" Jelas Jinsoo sekali lagi

"Apa maksudnya Haneul membiarkan Tuan Kang meninggal?" Tanya Jinyoung,Jinyoung dan Pak Kim mengacungkan jempol pada tiga remaja yang sudah membantu,mereka pintar,cerdas dan teliti dalam menyingkap kasus.

"Mungkin,bisa saja tanda gemini itu bukan si kembar yang dimaksud" Jinhyung mengambil kertas gambar gemini tersebut.

"Maksudnya??"
.
.
.
.
.
.
.
"Ayo dimana surat itu berada?"
.
.
.
.
.
.
.
.
BERSAMBUNG
.
(CPR atau Cardiopulmonary Resuscitation adalah teknik kompresi dada dan pemberian napas buatan untuk orang-orang yang detak jantung atau pernapasannya terhenti. Tindakan CPR yang disebut juga resusitasi jantung paru (RJP) tersebut juga bisa dilakukan pada orang yang tenggelam atau terkena serangan jantung)

(Chloroform adalah nama umum untuk triklorometana. Kloroform dikenal karena sering digunakan sebagai bahan pembius, akan tetapi penggunaanya sudah dilarang karena telah terbukti dapat merusak liver dan ginjal. Kloroform kebanyakan digunakan sebagai pelarut nonpolar di laboratorium)

(Adrenalin / Ephinefrin digunakan dalam keadaan darurat untuk mengobati reaksi alergi yang sangat serius seperti sengatan/gigitan serangga, makanan, obat-obatan, atau zat lain. Epinefrin bertindak cepat untuk meningkatkan pernapasan, merangsang jantung, meningkatkan tekanan darah yang menurun, meredakan gatal-gatal, dan mengurangi pembengkakan wajah, bibir, dan tenggorokan)

✓ PSYCOPATH BOYFRIEND [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang