11

37 4 0
                                    

Azka emang orang yang paling gak bisa diem. Tapi kali ini, gak bisa diemnya Azka bikin Mamah pusing.

"Kamu kenapa sih, Dek? Kremian? Atau pantat kamu bisul?"

Ya gitu Mamah Mamah gahool, ngomong sama anak sama kayak ke temennya aja gitu.

"Enak aja. Mamah nih kalau ngomong suka ngawur deh. Mana ada dalam sejarah Azka Dwi Cahyo pantatnya bisulan." Begitulah jawaban Anaknya.

Ya agak gimana gitu juga ya. Kalau manusia tampan sealam semesta ini bisulan di pantat. Walaupun itu hal yang wajar sih. Namanya juga manusia. Bukan plastik.

"Ya terus kenapa? Dari tadi gak bisa diem. Capek tau Mamah liatnya." Padahal yang daritadi bolak balik kayak setrikaan itu Azka, kan.

Tapi tetep aja Mamah ke ganggu. Masalahnya Mamahnya Azka tuh lagi nonton sinetron yang lagi viral nih.

Sinetron yang sedang hangat hangatnya di kalangan emak emak. Pokoknya sinetronnya itu tentang kakak adik tiri yang mencintai pria yang sama gitu deh. Meskipun awalnya si kakak yang nikah sama pria itu tapi akhirnya dia bercerai karena kesalahpahaman. Terus si pria nikah deh tuh sama adik tirinya. Ah ribet deh pokoknya. Sama kayak Azka yang di lihat ribet bangat sama Mamah.

"Fisca, Mah."

"Kenapa Fisca?"

Mamah kecilkan volume suara televisinya. Mumpung lagi iklan. Jadi fokus dulu deh sama anak.

"Sampe sekarang masa gak ada kabar. Udah malem gini chat aku gak di baca baca. Telpon aku juga gak di jawab jawab."

Tuh kan, emang ribet anaknya tuh. Padahal mah, "Tinggal samperin ke rumahnya apa susahnya sih, Dek."

Oh iya, ya. Kenapa gak kepikiran sama Azka?

Ya udah deh. Tanpa babibu lagi, langsung deh tuh Azka sabet kunci motor di meja. Tapi tetep dia kudu wajib dan harus cium tangan Mamah. Sambil bilang, "Azka pergi dulu ya, Mah."

"Loh, Dek .." Mamah mau ngomong tapi gak keburu. Anak bungsunya udah keburu ngacir tanpa tau apa yang Mamah mau bilang.

****

Fisca. Adalah orang yang membuat hati Azka jatuh sejatuh jatuhnya. Kalau mau tahu tentang Fisca, cewek ini tuh cantik. Apalagi badannya tinggi semampai. Bodynya juga woah bangat deh. Pokonya tipe tipe cewek body goals gitu deh. Terus, pipi chubbynya tuh bikin gemes. Favoritnya Azka tuh. Dia suka bangat cubit cubit gemes pipinya Fisca.

Oke. Sekarang kita balik ke jaman SMA dulu. Waktu itu Azka lagi badung badungnya bangat. Dia flirting cewek sana sini. Hobi ghosting juga. Playboy jangan di tanya. Kelas kakap dah.

Sampai pas di salah satu acara sekolah, acara bazaar sekolah gitu. Nah, kalau lagi acara kayak gini kan bebas tuh ya, gak ada kegiatan belajar mengajar. Azka yang lagi jalan mundur di lapangan sambil asik haha hihi sama temen temennya nih tiba tiba di tabrak sama cewek.

"Eh, Sorry bangat ya. Gue gak sengaja."

Azka langsung balik badan dong. Dia lirik tuh cewek dari atas sampe bawah.

"Sengaja juga gak apa apa kok, cantik." Ya, gitu deh jawaban Azka. Sambil ngedip genit.

Demi apapun Fisca tuh jyjyk bangat sama cowok yang suka tebar pesona kayak Azka. Yang sok kegantengan walau pun jujur Fisca akuin Azka ganteng. Tapi kan, satu sekolah siapa sih yang gak tahu kelakuannya Azka. 

Daripada lama dan kebanyakan basa basi, yang ada Fisca mual dan pengen muntah. Ya udah, dia bilang aja, "Gue duluan ya."

Baru juga selangkah, udah di cegat aja tuh tangannya. Azka bilang, "Mau kemana sih, buru buru bangat. Sayang juga belum. Udah di tinggal pergi aja."

Fisca berdecih dalam hati. Fisca gak berani kalau langsung di depan orangnya mah. Fisca gak se-badgirl itu. Dia juga gak mau cari masalah sama fans fans alaynya Azka.

Lagian, kalimat yang barusan Azka katakan itu, sangat cocok dengan dirinya sendiri. Yang suka baperin anak orang tapi gak tanggung jawab. Nyebelin gak sih cowok begitu tuh. Temen Fisca aja ada beberapa yang jadi korban.

"Sorry. Gue di tunggu sama cowok gue."

Oh, okey. Gak pakai aba aba Azka lepas tangan Fisca. Dan saat itu juga cewek itu berlari ke arah cowok yang duduk di salah satu tenda bazaar.

Azka perhatikan. Fisca yang duduk di samping seorang cowok. Bahkan cowok itu menyelipkan rambut Fisca ke belakang telinganya.

"Si Fisca pacaran sama si Arkasa?"

"Iya. Lo baru tau, Ka?"

Alasan Azka suka main main ke hati cewek itu adalah Fisca. Iya. Dia cuma mau tahu gimana caranya naklukin cewek. Supaya dia bisa dapetin hatinya Fisca. Biarpun Azka suka main main sama perasaan cewek cewek. Tapi kalau sama Fisca, perasaannya gak main main.

Sayangnya hari ini dia harus patah hati. Cintanya layu sebelum berkembang. Cinta pertama yang sudah Azka incar sejak MOS itu ternyata sudah ada yang punya.

"Tapi belum lama sih. Kayaknya baru ada sebulanan deh mereka jadian." Galih menambahkan.

Oh iya By the way Azka sama Galih satu SMA, bahkan satu kelas. Hobynya sama sama suka olahraga. Jadi ya wajar kalau mereka satu program studi di kampus.

"Gue baru tahu. Sumpah."

Kemana aja Azka selama ini. Saking sibuknya godain cewek sana sini, dia sampai kehilangan target utama.

Sebulan sudah Fisca menjalin asmara. Sedang Azka seminggu juga udah paling lama pacaran.

Dan lagi, Arkasa. Cowok yang katanya paling pinter di sekolah. Azka kalah sama kutu buku kayak Arkasa. Detik itu juga Azka jadikan Arkasa musuh bebuyutan tanpa cowok itu ketahui.

****

Pelan pelan ya gaes. Kita ceritain secara terpisah dulu mereka.

*** WHEN I'M WITH U ***Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang