Chapter 16

64 5 0
                                    

"Gua bisa ngerjain ini semua sendiri, jadi lu gak usah bantuin gua." Kata Jay.

"J-jay, gua bisa jelasin semuanya kok."

"Gua gak butuh penjelasan, lagipula semuanya udah jelas kan."

Jungwon yang masih berusaha baikan kepada Jay tiba-tiba terkejut melihat Jake yang masuk ke kelas.

"J-jake?"

"Jungwon, lu masuk kelas ini juga?"

"Iya dong."

"Nahkan firasat gua emang selalu bener. Inget gak gua pernah bilang kalo mudah-mudahan kita sekelas dan beneran kejadian."

"Jake, lu kemaren kemana aja? Kok gak keliatan."

"Oh, kemaren gua ada urusan keluarga jadinya gak masuk sekolah."

Semenjak kedatangan Jake, dia langsung melupakan Jay yang sedang berada di sampingnya dan akhirya Jay pun badmood.

"Sunghoon, Sunoo gua kerjain PR kalian di luar ya. Gua gak fokus kalo ngerjain di sini." Sambil melihat Jungwon.

"Hmm, kerjain yang bener."

Jay pun akhirnya pergi sambil membawa buku PR Sunghoon dan Sunoo. Di sisi lain, terdapat Kyungmin dan Taeyong yang sedang membicarakan sesuatu.

"Kyungmin, kalo gua perhatiin kayanya ada sesuatu yang janggal deh antara Jay sama Jungwon."

"Gua juga merasa kaya gitu sih. Soalnya kan kemaren mereka baik-baik aja, kenapa mereka tiba-tiba musuhan coba?"

"Apa kita temenin Jay aja ya, kok gua kasihan sama dia."

"Gua juga sih, ya udah yuk."

Taeyong dan Kyungmin akhirnya mencari Jay di luar kelas. Ternyata mereka menemukan Jay di kantin sekolah dan akhirnya mereka berdua menghampirinya.

"Jay". Panggil Kyungmin dan Taeyong serempak.

"Kalian? Tumben kalian datengin gua? Ada apa ini?"

"Kita boleh duduk gak?" Tanya Kyungmin.

"Duduk aja."

Kyungmin dan Taeyong akhirnya duduk.

"Gimana PR Sunghoon sama Sunoo, udah selesai?" Tanya Taeyong.

"Udah kok, tinggal sedikit lagi."

"Oh gitu, baguslah." Kata Taeyong.

"Hmm"

"Oh iya Jay, gua mau nanya dong?"

"Nanya apa, Min?"

"Lu ada masalah apa sama Jungwon, tumben-tumbenan banget lu marah sama dia?"

"Gak ada apa-apa kok, itu cuma salah paham aja. Kalo gitu gua balik ke kelas ya. Tugas Sunghoon sama Sunoo udah selesai."

Akhirnya bel tanda masuk sekolah sudah berbunyi. Setelah bel berbunyi, Kyungmin dan Taeyong pun bergegas untuk masuk ke dalam kelas. Tidak lama kemudian, Ni-Ki pun masuk.

"Selamat pagi anak-anak?"

"Selamat pagi, pak Ni-Ki." Jawab semua murid.

"Bapak punya pengumuman buat kalian."

"Pengumuman apa pak?"

"1 bulan lagi kalian akan UTS, jadi persiapkan diri kalian."

"Baik pak."

Semua murid pun akhirnya mengeluh, namun terdapat satu orang yang kebingungan.

"Jay, UTS itu apa?" Tanya Jungwon.

Jay yang masih marah kepadanya pun tidak menjawab pertanyaannya. Karena Jay tidak menjawab pertanyaannya, akhirnya Jungwon bertanya kepada Jake.

"Jake."

"Iya Won, kenapa?"

"UTS itu apa ya?"

"Hah? Lu gak tau UTS? serius?"

"Gua serius Jake, UTS itu apa?"

"UTS itu Ujian Tengah Semester."

Jungwon pun mengangguk tanda mengerti. Setelah itu, mereka pun akhirnya belajar seperti biasa sampai jam istirahat tiba.

Waktu istirahat pun tiba, seperti biasa Sunghoon dan Sunoo akan mengganggu Jay.

"Halo babu, ini duit buat beli makanan kita. Gak pake lama, kalo lu telat satu detik aja habis lu ditangan gua!" Kata Sunghoon.

Jay pun langsung mengambil semua duit Sunghoon dan Sunoo tanpa menghiraukan Jungwon.

"Baguslah, kalo lu gak mau dibantu. Gua kasih waktu 10 menit dari sekarang."

Jay akhirnya berlari menuju kantin, tanpa Jay ketahui Kyungmin dan Taeyong juga membuntutinya. Jay yang sedang berlari pun merasa ada yang aneh dan akhirnya dia melihat Taeyong dan Kyungmin yang mengikutinya.

"Kalian ngapain ngikutin gua?"

"Apa lu yakin bisa selesai dalam waktu 10 menit doang?"

"Gua gak tau, tapi gua harus tetep ngelakuin ini supaya dia gak macem-macem sama gua."

"Mau kita bantuin gak?"

"Bantuin apa?"

Taeyong dan Kyungmin pun mengambil duit yang diberikan Sunoo dan Sunghoon secara paksa.

- To Be Continue -

Apakah pertemanan Jay dan Jungwon akan berakhir?

Apakah Jay, Kyungmin, dan Taeyong bisa menjadi teman?

Kenapa Kyungmin dan Taeyong mengambil duitnya?

Let Me In (Jungwon x Jay)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang