Enambelas

57 26 6
                                    

Anne menyingkap tirai dan melihat dari jendela kamarnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Anne menyingkap tirai dan melihat dari jendela kamarnya. Sebuah mobil terparkir di depan gerbang pagar indekos, tak terdengar suara deru knalpot dari kamar Anne yang terletak di lantai dua.

"Rik, aku pergi dulu," pamit Anne pada temannya yang sedang membaca buku.

"Nick sudah datang?" tanya Erika.

"Sudah, dia di depan."

"Oke. Jangan lupa An, pastikan bagaimana perasaan dia padamu," kata Erika terkekeh.

"Tidak perlu dibahas lagi, Erika." Anne menggelengkan kepalanya. "Sudah lah, aku pergi dulu." lanjutnya.

"Hahaha, bye," ucap Erika sambil melambaikan tangan.

Anne menghampiri mobil Nick yang sudah Ia hapal warna dan merk perusahaannya, "Hai Nick." sapa Anne setelah membuka pintu mobil.

"Hai An," balas Nick tersenyum lalu melajukan mobilnya perlahan.

"Kamu menjadi panitia juga, Nick?" tanya Anne dengan nada penasaran.

"Lalu menurutmu, mengapa aku perlu repot ke kampus di malam hari seperti ini?"

"Hahaha, benar. Anyway, mengapa aku tak melihatmu saat welcome party panitia kemarin Nick?"

"Aku tak datang waktu itu, bertepatan dengan acara keluarga yang tak bisa ditinggalkan."

 "Oh, begitu ... Pantaslah. Sepertinya sekarang kamu semakin aktif di kegiatan kampus."

Nick mengangkat bahunya. "Seseorang memberitahuku An, kuliah bukan sekedar kita menuntut ilmu dan memperoleh IPK cumlaude. Tapi juga tentang pengalaman dan bersosialisasi, bahkan lebih baik lagi jika kita bisa bermanfaat untuk masyarakat, bukan?"

"Sebentar, aku seperti pernah mendengar kalimat ini."

Nick tertawa, "Itu yang kau ucapkan padaku, satu tahun lalu."

"Benarkah?" Anne membuka matanya lebar, tak percaya Nick masih mengingat perkataannya.

"Aku selalu mengingat apa yang kamu ucapkan padaku, An." Nick mengatupkan bibirnya, tersenyum.

Sesampainya di aula yang dituju, Anne dan Nick bergegas untuk mencari teman-teman satu bidang kepanitiaan yang lain.  Aula yang biasa digunakan untuk seminar disulap menjadi kantor dan basecamp sementara untuk panitia dies natalis. Ruangan yang besarnya sekitar 40 meter x 40 meter disekat-sekat dengan partisi dan diberi tanda sesuai dengan bidang kepanitiaan masing-masing. Mulai dari bidang acara, bidang seni dan pameran, bidang keskretariatan dan perijinan, bidan konsumsi, dan masih ada beberapa bidang lagi untuk menunjang acara dies natalis.

Anne menuju basecamp bidang seni dan pameran sedangkan Nick tergabung di bidang transportasi. Basecamp mereka bersebelahan. Nick menunggu di luar sambil memainkan ponsel, rapat belum dimulai. Anne baru saja masuk ke basecamp satu menit yang lalu tapi tak lama kemudian Ia keluar.

FRIENDSHIP or RELATIONSHIP [TAMAT ✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang