15

635 124 73
                                    

Astaga! Apa yang telah kau lakukan Jennie?!

Ketika pria dengan hanbok itu mendekat, Jennie langsung menjatuhkan bunga yang ada ditangannya. Kemudian ia melambaikan tangan seolah memberitahu pada Taehyung bahwa ia tak melakukan apapun.

"Prajurit!" panggil sang raja.

Tentu saja karena hal ini Jennie terbelalak.

"Yakk! Aku tidak mencuri! A-aku hanya-"

Kalimat Jennie terpotong sebab yang dipanggil Taehyung sudah nampak di depan mata.

Yap, dua orang prajurit istana lengkap dengan seragam dan pedang datang menghampirinya.

GLUP.

Melihat pedang yang dibawa prajurit tersebut membuat Jennie meneguk ludahnya kasar. Ia merinding membayangkan betapa tajamnya senjata tersebut.

"Tangkap pencuri kecil itu!" perintah Taehyung yang segera dikehendaki oleh prajuritnya.

"Pastikan dia mendekam di tahanan, supaya besok bisa ditindak la-"

"Yang Mulia!"

Akibat seruan wanita yang datang secara tiba-tiba itu sang Raja menoleh dan mendapati sosok wanita paruh baya yang  terengah-engah.

Salah satu alisnya terangkat saat wanita paruh baya yang bekerja sebagai dayang istana itu bersujud ke arahnya.

"Maafkan hamba karena sudah lalai menjaga tuan putri..."

Tuan Putri?

Lantas Taehyung melemparkan pandangannya pada gadis yang hampir ditahan itu.

Sementara Jennie yang ditatap hanya bisa menampilkan deretan giginya sambil melambaikan tangan kemudian memberikan kedipan dari salah satu matanya.

Eoh? Gadis itu kenapa?

Kelilipan?

"Hello, everybody! My name is Jen-" dengan cepat Jennie menggelengkan kepalanya, meralat apa yang baru saja katakan.

Aishhh! Ini mulut benar-benar perlu aku servis!

Taehyung yang semakin dibuat bingung kembali mengalihkan perhatiannya pada dayang istana yang masih bersujud.

"Cukup, dia itu siapa?" tanyanya.

"Dia Kim Jisoo. Putri tuan Kim Younghae, Yang Mulia," jawab dayang tersebut dengan kepala yang menunduk.

Ah, jadi dia orangnya...

"Agassi," panggil Taehyung yang lagi-lagi tak membuat Jennie menoleh ke arahnya.

Astaga! Apa telinganya tak berfungsi dengan benar?

Merasa terabaikan pada akhirnya, sang Raja menghampiri Jennie yang melanjutkan aksinya yaitu memunguti bunga yang berjatuhan.

Jennie menengadahkan kepalanya tepat ketika sepasang Heukhwa (sepatu tradisional Korea)  itu menginjak bunga yang hendak ia ambil.

Untung saja tangannya yang terulur tidak terlindas juga.

"Jadi kau yang akan dinobatkan menjadi selir?"  tanya sang Raja diakhiri dengan senyuman.

Senyuman itu bukanlah sebuah senyum manis yang tulus melainkan senyum miring yang terkesan mengejek.

Shit! Tidak di masa lalu ataupun di masa depan, ahjussi benar-benar menyebalkan!

Dengan geram Jennie menggenggam tanah, bersiap untuk melemparkannya tepat di wajah tampan itu.

In Your Time Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang