Leaky Cauldron

2.9K 569 47
                                    


"Hahh??!!! Penyihir?" teriak (name) kaget.

Alisa mengerutkan keningnya. "Iya, kenapa terkejut? Bukankah kau sudah tahu?" tanyanya .

"Tidak!" sahut (name) cepat. "Maksud ku, tidak ada yang memberitahu ku tentang itu. Semuanya berkata tunggu dan lihat sendiri saja. Sejujurnya itu menyebalkan, tapi yang benar saja–maksud ku, penyihir?!" seru (name) shock.

"Iya kita belajar sihir. Hogwarts School witch craft and wizardy adalah sebuah sekolah sihir. Itu tertulis di suratnya, apa kau tidak membacanya?"

(Name) melongo. Dia sudah membacanya tapi tidak menyadarinya sama sekali. Dia pikir itu hanya sebuah nama sekolah.

Jadi ternyata inilah alasannya Pak kepala sekolah menyuruhnya untuk tidak mengatakan apapun tentang identitas sekolah. Sekolah sihir? Yang benar saja? Apa ibunya tau soal ini?

"Setiap tahunnya akan ada anak-anak baru yang terpilih untuk masuk ke Hogwarts. Mereka menggunakan pena khusus untuk menulis nama anak yang beruntung tersebut. Mulai dari umur 11 tahun mereka akan bersekolah di Hogwarts." jelas Alisa.

"Kau gila? Ini beneran? Kupikir sihir itu tidak nyata. Apa-apaan penyihir?" kata (name) tidak percaya.

"Ya untuk muggle seperti mu mungkin agak sedikit diluar logika." sahut Alisa.

"Bukan sedikit tapi emang udah diluar logika!"

"Tadi kau bilang apa? Muggle? Apatuh?" tanya (name)

"Itu sebutan untuk manusia."

"Oh jadi kau bukan manusia?" ceplos (name)

"Maksud ku untuk seorang manusia yang bukan penyihir. Mereka menyebutnya muggle atau Muggleborn." Alisa meralat ucapannya.

(Name) menganga. Dia masih belum mengerti sama sekali. Mungkin sudah, tapi karena (name) lemot jadi otaknya agak lama memproses itu semua.

Alisa menghela napas. "Disana ada yang namanya status darah." katanya memberitahu.

"Darah aja ada status masa lo gak ada? Hwhwhwhw"

"Biar aku jelaskan. Yang pertama ada Pureblood atau keturunan darah murni. Pureblood adalah status darah untuk orang yang keturunan murni penyihir."

Selagi Alisa menjelaskan (name) menyimak dengan seksama. Takut nanti Alisa udah capek-capek jelasin panjang-panjang tapi si (name) malah planga-plongo kayak orang dongo.

"Yang kedua ada Halfblood atau darah campuran. Halfblood adalah status darah untuk mereka yang lahir dari orang tua yang memiliki status darah berbeda. Misalnya, ayahmu adalah penyihir berdarah murni atau Pureblood dan ibumu adalah seorang kelahiran muggle, yang artinya kau akan mewarisi darah campuran mereka yang disebut dengan Halfblood." (Name) manggut-manggut.

"Yang terakhir ada Muggleborn atau kelahiran muggle. Muggleborn sebutan untuk orang yang tidak memiliki keturunan darah penyihir, tapi dia sendiri memiliki bakat sihir tersendiri. Itu kau." Jelas Alisa.

"Jadi aku muggle disini? Kok kayaknya kasta darahku paling rendah ya." kata (name).

"Ya bisa dibilang begitu sih. Di dunia sihir, mereka agak–ehm bagaimana yaa... mereka agak tidak suka dengan penyihir kelahiran muggle. Banyak yang menganggap kalau kelahiran muggle itu darah lumpur kotor. Mereka menganggap kalau muggle tidak pantas untuk menjadi penyihir. Kebanyakan yang berpikir seperti itu sih yang keluarganya murni penyihir." jelas Alisa.

(Name) menaikkan sebelah alisnya. "Pureblood?" tanyanya.

"Yap. Meskipun sekarang status darah sudah dihapuskan. Toh tidak masalah, lagipula Hogwarts menerima siswa kelahiran manapun kok. Bahkan ada yang setengah raksasa saja diterima."

Haikyuu Hogwarts x (Reader) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang