Special Throwback Edition part 2

233 27 33
                                    

2017

*Sebuah Restoran Jepang di Kota Kasablanca

Ara: Ara.. (ucap Ara singkat)

Rian: Rian... (balas Rian tak kalah singkat)

Sinta: aduuuhh... kalian nih nggak asik banget deh kenalannya, sebut nama doang.. tanya pekerjaan kek, tanya alamat rumah kek, apa tanya punya pacar atau nggak gitu? (celoteh Sinta yang kesel liat Ara sama Rian sama-sama kaku)

Rian: sorry sin.. ra... gue balik ke meja gue dulu ya, nggak enak ditungguin temen kantor (pamit Rian sopan)

Sinta: wait.... masukin dulu nomer HP lo (ujar Sinta menyodorkan HPnya ke Rian)

Rian dengan cepat mengetikkan nomor HPnya lalu bergegas kembali ke mejanya.

Doni: lo lama banget dari belakangnya, sembelit apa gimana yan? ini makanan sampe udah mau dingin (tanya Doni penasaran)

Rian: tadi nggak sengaja ketemu temen lama disini Bang, jadi ngobrol sebentar (ujar Rian sambil bersiap menyantap hidangan di depannya)

Krisna: cewek apa cowok?

Rian: cewek Bang hehehe

Doni: udah... kalo cantik pepet aja, udah umur lo nih buat lepas masa lajang, biar nggak jadi bujang lapuk kaya orang di depan lo itu

Krisna: lo ngeledek gue ha?!! habis ini kita split bill ya, gue bayarin Rian aja (balas Krisna kesal)

Sinta senyum-senyum sambil nge-save nomer si Rian, di otaknya udah mulai terbayang skenario jahil buat deketin Ara sama Rian. Sinta emang hobi banget jodoh2in orang, secara kenalan temen cowoknya kalo dikumpulin bisa jadi beberapa kecamatan, yang masih bikin Sinta geregetan itu Ara sahabatnya sendiri adalah orang yang sampe sekarang belom pernah berhasil dia comblangin, semua kenalan Sinta selalu ditolak mentah2 sama Ara, menurut Ara temen-temen Sinta itu mostly buaya, tapi pertemuan nggak sengaja sama Rian hari ini bikin Sinta ngerasa dapet durian runtuh, karena yang Sinta tau Rian itu anak paling kalem dan nggak neko-neko di geng basket mantannya dulu. Sinta berharap usahanya kali ini buat nyomblangin Ara akan berhasil, sehingga reputasi dia yang udah kaya biro jodoh nggak rusak gara2 sahabat dia sendiri yang selalu gagal dia jodohin.

Sinta: yang tadi lumayan kan ra... (goda Sinta di tengah-tengah acara makan siang mereka)

Ara: lumayan apa sih? (tanya Ara malas)

Sinta: itu temen gue si Rian, dia single lo ra, belom married (ujar Sinta sekali lagi menggoda Ara)

Ara: ya terus kenapa kalo single, lo masih kekeh mo nyomblangin gue? (balas Ara makin males sebenernya nanggepin Sinta yang selalu bahas perkara jodoh)

Sinta: iya... emang kenapa? kalo si Bara lo tolak gue setuju, Bara emang womanizer tapi kalo yang ini lo nggak boleh nolak, dia bibit unggul dan gue berani jamin itu

*****

Diem-diem Sinta akhirnya memulai misinya, dengan nge-whatsapp Rian bikin janji buat nonton weekend ini.

Sinta
yan.. ini nomor gue, sinta... oiya weekend ini lo ada acara nggak? gimana kalo kita nonton, nanti gue ajak Jefry sama Arya


Rian
gila.. Jefry sama Arya? wah lo masih keep in touch juga sama mereka, udah lama semenjak gue kuliah di Jogja nggak pernah ketemu mereka lagi, boleh deh sabtu ini berarti sin?

Home sweet home 🏡Where stories live. Discover now