gara-gara Ara

209 18 24
                                    

*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan

Pagi-pagi Ara udah jalan kaki muter-muter halaman depan rumahnya, sementara Rian masih siap-siap mau berangkat kerja.

Kirana: yan.... sarapannya udah mama siapin di meja makan ya!!! (teriak mamanya Rian yang sesaat berdiri di depan pintu kamar anaknya)

Setelahnya wanita paruh baya ini berjalan ke depan rumah sambil membawa sepiring buah potong berisi pepaya dan melon serta segelas susu.

Kirana: sayang.... ini mama bawain buah sama susu ya, kamu kalo udah ngerasa capek istirahat bentar...

Ara: iya mah....

Rian yang baru aja keluar kamar dan denger suara berisik diluar langsung berjalan nyamperin sumber suara.

Rian: kamu nggak nemenin aku sarapan lagi hari ini? (teriak Rian ke istrinya yang masih asyik jalan santai bolak balik muterin halaman depan rumah mereka)

Ara: kan aku lagi jalan-jalan santai sayang.. kamu sarapan sendiri aja ya... nggak apa-apa kan.....

Rian hanya berdecih lalu kembali masuk menuju meja makan untuk sarapan.
Usai sarapan pria 29 tahun ini lekas menuju teras rumahnya dan bersiap berangkat. Sementara itu di teras depan rumah Rian, mamanya Rian duduk anteng ngawasin menantunya yang menikmati udara pagi sembari gerakin badannya. Sambil nenteng ransel, jaket, dan sepatu Rian berjalan keluar pintu ruang tamu lalu duduk di kursi teras.

Braaakkk.... terdengar suara sepatunya yang sengaja diambrukin Rian ke lantai.

Kirana: astagfirullah.. pelan-pelan napa sih yan... ngagetin orang aja...

Rian yang diprotes mamanya cuma diem aja sambil pake kaos kakinya, sesekali pandangannya mengarah ke sang istri yang tenggelam dalam rutinitas paginya beberapa hari terakhir, berjalan santai serta sesekali melakukan peregangan. Melihat sang suami yang tengah mengenakan sepatunya, Ara berhenti sejenak lalu menghampiri Rian.

Ara: kamu udah mau jalan?

Rian: hmm... (sahut Rian sambil mengikat tali sepatunya)

Ara kemudian mengambil jaket yang tersampir di samping kursi teras tempat Rian duduk, lalu menaruhnya di dekat ransel Rian agar nggak ketinggalan.

Rian: aku hari ini sampe rumah bakalan jam tujuh atau setengah 8 malem lagi nggak apa-apa? kalo kelar dari kantor magrib pasti kena macet (tanya Rian berdiri dari duduknya lalu melingkarkan tangan kanannya di pinggul istrinya)

Ara: ya nggak apa-apa sayang... yang penting kamu absen yang bener, pulang sesuai jam yang ditentuin... jangan suka pulang sesuka kamu, ntar ditegur lagi, lagian aku juga nggak mau kamu pulang bawa kerjaan kaya kemaren-kemaren sampe ditelponin terus (celoteh Ara sambil tersenyum lalu mencet hidung mancungnya Rian)

Rian: tapi besok siang aku harus ke Sunter ngecek kerjaan vendor di proyek, kalo pulangnya aku harus mampir kantor lagi cuma buat absen, bisa-bisa sampe rumah jam 9 malem

Ara: nggak apa-apa sayang.... udah semua? nggak ada yang ketinggalan kan? (tanya Ara sambil ngecek semua perlengkapan Rian, mulai dari ransel, jaket sampai ponsel suaminya)

Rian: ada.. nih.... (ucap Rian lalu menujuk bibirnya yang sedikit dimanyunin, minta Ara menciumnya)

Sontak bumil ini menaikkan kedua alisnya lalu nabok lengan kekar suaminya.

Ara: iihhh... nggak malu apa ada mama hah?!!! (bisik Ara sambil mencubit pelan pinggang suaminya)

Rian: aaaa... aaw.... (teriak Rian kesakitan)

Home sweet home 🏡Where stories live. Discover now