*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan
Rian akhirnya menepati janjinya untuk mengajak Ara pergi baby moon di usia kandungannya yang telah memasuki minggu ke-20. Malam ini keduanya tengah bersiap-siap menata segala keperluan untuk liburan mereka, karena besok pagi-pagi buta keduanya harus berangkat menuju bandara.
Ara: sayang... kamu bawa koper sendiri aja ya, barang aku lumayan banyak
Rian: jadiin satu koper aja sih ra.. biar nggak ribet bawanya
Ara: tapi ini koper aku udah penuh sayang... nih liat (ucap Ara sambil menarik lengan suaminya)
Rian: ya pantes aja penuh, kamu pakenya koper kecil begini, kita pake koper yang gede aja.. biar di cabin nggak usah banyak barang, kamu juga nggak usah kebanyakan tentengan, perut kamu itu udah makin gede. Sekarang keluarin semua isinya.. aku ambilin koper yang besar
Ara: tapi ian.. aku kan udah ngelipet rapih semuanya... udah ketata nih...
Rian: nanti aku yang lipetin semua, cepetan keluarin...
Ara hanya memanyunkan bibirnya kesal, batinnya udah capek-capek nata malah disuruh ngebongkar lagi.
Setelahnya Rian mengeluarkan koper hitam berukuran 32inch lalu menghamparkannya di atas tempat tidur.
Rian: nih... kalo kopernya segini pasti muat kan.. kamu mo masuk ke dalem juga muat, apa lagi baju kamu sama baju aku, lagian aku juga nggak bakal bawa baju banyak
Ara: yaudah sekarang gantian lipetin.. rapiin semuanya ya, kan tadi kamu janji mo rapiin semuanya
Rian: iya araku sayang....
Rian pun dengan telaten melipat dan menata kembali semua baju-baju istrinya, sekaligus menyortir semua barang bawaan Ara. Ditengah-tengah kegiatannya merapikan baju-baju Ara, Rian mendapati sepasang bikini yang dibeli Ara waktu liburan tahun baru kemarin di Bogor.
Rian: kamu mau bawa ini ra? (tanya Rian sambil ngangkat bikini merah punya istrinya)
Ara hanya tersenyum dan mengangguk
Rian: mo kamu pake dimana? (ucap Rian matanya udah ngelirik tajem ke arah istrinya)
Ara: kita kan mo ke Lombok sayang... disana kan banyak pantai..
Rian: kamu mo pake bikini di pantai? (sahut Rian, matanya kayak udah mo keluar dari tempatnya)
Ara hanya meringis menatap suaminya, perlahan ia menghampiri Rian lalu mengusap-usap lengan suaminya itu.
Ara: aku pakenya di bath up aja kok sayang... biar kita bisa berendem bareng lagi (ucap Ara sambil masih ngusap-usap lengan suaminya)
Rian: aku nggak mau ya.. kamu pake ini ditempat umum, kalo sampe kamu ngeyel pake ini ditempat umum... hari itu juga aku pesen tiket balik ke Jakarta, mendingan nggak usah baby moon sekalian
Ara: aaahhh... ian... jangan dong.. masa nggak jadi baby moon cuma gara-gara bikini doang
Rian: ra... aku nggak mau kamu ngeliatin lekuk tubuh kamu di depan orang banyak
Ara: tapi kan disana kebanyakan orang bule sayang..
Rian: mo orang bule mo orang lokal, aurat kamu itu cuma boleh buat aku doang, nggak buat diumbar ke orang-orang Ara....
Ara: tapi tetep boleh bawa ya?
Rian: tapi nggak untuk dipake di pantai yang banyak orang ya?
Ara: iya.. iya.... huh.. namanya aja bikini, ya makenya di pantai lah, masa bikini dipake buat tidur.. lama-lama pake mukena aja sekalian (keluh Ara lirih, agar tak terdengar oleh suaminya)
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
FanficSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...