*Di Kediaman Bpk Febrian Ditya Saputra di kawasan Pasar Minggu Jakarta SelatanPagi-pagi banget Rian udah siap-siap mau berangkat kerja, sementara Ara yang usia kehamilannya udah mau masuk bulan ke-3 mulai agak berkurang mual-mualnya, jadi nggak ngerepotin Rian lagi untuk nyiapin sarapan sampe telat berangkat kantor.
Rian: sayang aku berangkat ya (Cup.... Seperti biasa nyium ujung kepala Ara)
Ara: kok tumben pagi banget jalannya? (Sambil berusaha bangkit dari tempat tidurnya, seperti biasa Ara ngeraih tangan Rian trus dicium)
Rian: iya soalnya nanti jam 9 udah harus sampe di lokasi ngecek jaringan buat proyek jalur baru LRT
Ara: pulang jam berapa?
Rian: nggak tau, tapi mungkin kaya biasa lagian di lokasi juga nggak lama, siangnya udah balik kantor lagi, emang kenapa? belum juga berangkat udah kangen aja (senyum kepedean sambil ngedipin mata kiri)
Ara: lah siapa yang kangen, orang mau nagih main badminton
Rian: Hari ini banget?!! Nggak bisa besok minggu aja? sekalian jalan-jalan cari udara keliling komplek (bujuk Rian sambil nyengir canggung dan ngelus-ngelus perut Ara)
Ara: nggak mau kelamaan, orang dedeknya pengennya malah sekarang mainnya (ngomong sambil manyun ama megang perut, yang dianggep sebagai jurus paling ampuh bikin Rian nggak bisa nolak)
Rian: yaudah-yaudah nanti aku usahain pulang cepet ya, biar sorenya bisa battle badminton ya nak (sambil elus-elus perut Ara lagi)
Ara: makasih papa, aku nggak apa2 deh nggak keturutan main sama Kevin sanjaya asal tetep bisa battle badminton aja (Ara ngejawab Rian pake suara dibuat2 kaya bocah balita)
Rian cuma bisa buang nafas sambil ngebatin astagfirullah, dia mendadak nyebut karena nyadar istrinya masih inget aja sama permintaan anehnya kemarin-kemarin, cuma gegara habis nonton Thomas Cup beberapa waktu lalu, Ara bisa-bisanya kebawa mimpi main badminton bareng minion trus bangun-bangun maksa ampe nangis-nangis minta anterin ke pelatnas cipayung pengen ketemu Kevin katanya. Si Rian yang ngenes banget liat istrinya ngidam main badminton bareng Kevin sanjaya akhirnya kepaksa DM Instagram nya Kevin buat iseng2 izin kalo istrinya lagi ngidam badminton tanding ama Kevin, kali aja dibaca sama kevinnya demi si dedek bayi kata istrinya.
*Di kantor salah satu BUMN di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan
Rian: gilaa... panas banget ya di lokasi tadi, sumpah gue rasanya kaya mau pingsan, tumbenan banget jakarta panas nya naudzubillah
Fahri: lu kenapa dah? sedari bini lu hamil gue perhatiin jadi gampang ngeluh lu (celetuk Fahri temen satu tim Rian)
Rian: Hari ini bini gue minta main badminton ri
Fahri: ya turutin lah Yan apa susahnya bini ngidam main badminton, masih syukur itu bini lu nggak maksa anterin ke cipayung lagi buat nyari Kevin sanjaya, capek gue denger lu sambat mulu.
Rian: iya sih untung aja dia udah ikhlas nggak minta dianterin ke pelatnas cipayung lagi, secara DM gw juga bahkan nggak di read sama Kevin sanjaya (ucap Rian sambil ngusap mukanya ngerasa malu seumur-umur baru kali ini nge-DM atlet minta izin menuhin permintaan ngidam sang istri tercinta)
*
*
*
*
*Home sweet home 🏡
YOU ARE READING
Home sweet home 🏡
Hayran KurguSefruit kisah yang terinspirasi dari Nam Joo hyuk dan Bae Suzy yang sukses meranin karakter Dosan dan Dalmi. Berisi kumpulan cerita-cerita fiksi pendek tentang problematika-problematika sederhana di kehidupan rumah tangga pasangan muda. Pokoknya no...